Chapture 18

1K 161 15
                                    


Malam harinya. Masih Di panti asuhan kota London.

Saat ini semua anak panti sedang makan malam. Masih dengan menu yang sama. 2 potong roti tawar dan satu gelas susu untuk satu orang. Inilah menu makanan anak panti selama dari satu bulan ini. Anak-anak panti tampak agak sedih melihat menu makan malam mereka yg itu-itu saja dan segitu-segitu saja.

"Lagi-lagi cuma segini" Ujar anak laki-laki berambut hitam yg duduk di samping Louis.

"Ini, kamu boleh makan punyaku. Lagipula aku sudah kenyang" Ujar Louis tersenyum menawarkan roti nya yg ada diatas piring, tak tersentuh. Pada anak laki-laki itu.

"Terimakasih" Balas anak laki-laki itu. Menerima piring berisi dua roti milik Louis.

Sebastian yg duduk di depan Louis, hanya bisa memutar matanya malas dan Diam-diam mendengus pelan, saat mendengar alasan Louis, yg jelas sekali kebohongan nya.

"Ini. Ambillah. aku juga masih kenyang" Ujar Sebastian mendorong piring nya yg berisi dua roti kecil yg tak ia sentuh. Pada anak yg duduk di sebelah kanan nya. Ia jadi tak selera untuk makan +tadi siang ia sempat mendapat kue dari seorang ibu-ibu yg pernah konsultasi dengan nya mengenai bunga jualannya agar tidak mudah cepat layu.

✨✨✨

Saat ini Sebastian bersama kedua temannya yg beriris merah, William dan Louis. Berjalan menuju ke tempat madam. William membawa Lilin sebagai penerangan.

✨✨✨

"Madam " Panggil William setelah sampai dan melihat madam panti yg tampak nya kebingungan dengan permasalahan uang yg masih belum dikembalikan.dan memikirkan bagaimana nasib anak-anak panti nanti nya bila uang itu belum dikembalikan.

Mendengar ada yg memanggilnya, Madam panti menoleh kearah sumber panggilan.

"Kalian... " Ujar Madam panti setelah melihat siapa yg memanggilnya. Louis, Sebastian dan William yg berdiri di tengah Sebastian dan Louis.
"Sedang apa kalian malam-malam begini?" Tanya Madam panti.

"Kurasa anda sedang punya masalah. Seperti nya ada orang yg menipu dan mengambil uang milik panti, benar begitu bukan? " Balas William yg diakhiri pertanyaan yg lebih mirip dengan pernyataan.

Mendengar itu. Madam panti langsung berbalik menghadap ketiga anak itu, William Louis dan Sebastian.

"Kenapa kau tau soal itu? " Tanya Madam panti agak terkejut dan tak percaya.

✨✨✨

Madam panti pun mulai memberitahu, menceritakan permasalahan yg ia atau panti asuhan ini hadapi.

"Seperti yg kalian tau, panti asuhan dan... Tempat penampungan seperti tempat kita ini sangat bergantung pada sumbangan para bangsawan. Bulan lalu, seorang bangsawan bernama Viscount Baxter datang kemarin" Ujar Madam panti.

"Aku tau kalau tidak seharusnya ku pinjamkan karena itu bukan uang milikku pribadi. tapi aku percaya karena dia seorang Bangsawan dan mau mendatangani surat perjanjian, jadi.... Tapi, dia tidak berniat mengembalikan nya meski sudah lewat dari tenggat nya, bahkan tanda di bangunnya panti itupun tidak ada. " Lanjut Madam sedikit menundukkan pandangannya kebawah, ke roknya. Meremas roknya. Tampaknya sedih kecewa dan penuh masalah.

'Surat perjanjian... Ya~' pikir Sebastian diam-diam.

"Bisa tunjukkan... Surat perjanjian itu padaku? " Ujar William membuat Madam panti mengangkat pandang nya, melihat William yg tersenyum. Sebastian hanya melirik dari dari ujung matanya. Dia tau kalau William entah bagaimana memiliki ide dan rencana yg sama dengan nya.

✨✨✨

"William, Louis" Panggil Sebastian berdiri membelakangi salah satu jendela di bangunan panti itu, menghalangi cahaya bulan yg masuk kedalam.

Saat ini ketiganya sedang berada di lorong di dalam panti.

"Melihat surat perjanjian ini. Membuat ku jadi teringat sembuah karya William Shakespeare. Mau mendengar? " Tanya Sebastian, tersenyum. Mengangkat surat perjanjian milik madam yog tadi mereka bertiga pinjam. William dan Louis mengangguk.

'Seperti nya Sebastian memiliki suatu rencana hebat dan ingin membagikan nya dengan ku dan Louis' begitu lah kurang lebih yg William pikir.

✨✨✨

Yahoo! Semua!

Kira-kira apa ya yang di rencana Sebastian...

Oh ya.. Hampir lupa...

Apa kabar?

Lama tak bersua kita.

Pengumuman! Pengumuman!
Pengumuman semua....

Aku punya pengumuman untuk kalian semua!
.......

.....
...

Pengumuman nya adalah........
.............
........

Fanfic twilight buatan ku dah jadi!!!

Kalian boleh chek di profil aku

@WdyLStar

✨  Edelweiss  ✨[Moriarty the patriot & OC] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang