epilog

179 12 0
                                    


Saat semua anggota aliansi ninja, terutama dari Konohagakure. Orang-orang klan Uchiha yg ikut berperang melawan madara, larut dalam kesedihan yg dalam.

Namun tak sedalam Sasuke, Gaara, Naruto, sakura dan ino, juga nasuki dan Kazuki, + ayahnya [y/n] yang masih dalam wujud Edo Tensei bersama para Edo Tensei ke 4 Hokage sebelum nya.

Tiba-tiba.... Muncul cahaya yg sangat menyilau kan, muncul di tengah-tengah bekas medan pertempuran tadi. Membuat sebagian anggota aliansi ninja harus menutup atau memejamkan mata mereka karna silau. perlahan cahaya menyilaukan itu mengecil dan membentuk sosok wanita yg sangat amat cantik berambut merah yg memiliki beberapa kemiripan dengan [y/n]. Wanita itu adalah Yona Uchiha, ibu kandung [y/n] Uchiha, sang dewi. Sayangnya itu hanya sisa cahaya kehidupan dan kekuatan sang dewi saja.

Semua yg awalnya menutup mata mereka guna melindungi mata mereka dari cahaya aneh yg sangat menyilaukan itu, yg tiba-tiba muncul begitu saja disana. Bersiaga untuk menyerang karena dipikir itu adalah musuh lain. Namun seketika itu juga semuanya membatu, terpesona oleh kecantikan dan keindahan seorang wanita bersurai merah yang muncul dari cahaya tersebut, ibunya [y/n], yona Uchiha. yg membuat kakeru agak kesal, Minato berusaha menahan kekehan nya, tawanya melihat dan tau apa yg dirasakan oleh kakeru saat ini saat semua orang, terutama laki-laki terpesona melihat yona.

'Hhhh..... Dasar kakeru si posesif yg hobi cemburuan' batin Minato, dia tak berani mengutarakan secara langsung, bisa-bisa dia langsung di sembelih sama kakeru saat itu juga.

Berbeda dengan Sasuke yg masih memeluk raga [y/n] yg sudah tak bernyawa. Menundukkan kepala.
Begitu pula sakura yg memeluk yazura dan ino yg memeluk yazuki. Mereka masih larut dalam kesedihan yg dalam.  Tak menyadari sedikit pun kehadiran yona disana.

Melihat ke kakeru, yona tersenyum dengan sangat indah melihat suami nya itu, walau kakeru hanya Edo Tensei. Yg dibalas senyum oleh kakeru. Sebelum mengalihkan pandangan nya ke sekeliling, melihat kedua keponakan, yg tak sadarkan diri, Hampir mati, hampir karena dia bisa merasakan masih ada sedikit kehidupan walau sangat tipis. Begitu pin dengan putri nya, [y/n] yg berada dalam pelukan seorang pemuda klan Uchiha berambut jabrik. Ke semua anggota aliansi ninja. Terutama yg dari konoha, dan klan Uchiha.

Semua orang kecuali kakeru nasuki, nanami, kasuki, hazura, Minato dan Kushina serta Hokage ke 3  yg bisa mengingat dirinya. Yang lain tidak bisa karena kakeru menggunakan salah satu kemampuan terlarang miliknya, dimana ia dengan bebas bisa menghilang ingatan seseorang/semua orang mengenai sesuatu atau semua, mengendalikan pikiran.

"Kehilangan seseorang yang sangat penting itu pasti sangat sulit, ne? " Ujar yona. Membuat Sasuke mau tak mau menoleh ke wanita bersurai merah yg memiliki kemiripan dengan [y/n]-nya.

Yona ikut berjongkok di depan Sasuke, matanya menatap putri nya yang tak sadarkan diri.

'Ah... Bayi ku sudah sebesar ini' pikir yona sendu.

"Siapa kau? " Tanya Sasuke datar, menjauh kan [y/n] dari tangan yona yg terulur kearah surai hitam [y/n].

Yona sempat tertegun sekilas, sebelum kembali menarik tangannya yg terulur tadi. Tersenyum tipis le Sasuke.
"Aku yona, yona Uchiha.Sepertinya... Kau sangat mencintai nya ya? " Tanya yona yg malah seperti pernyataan.

Sasuke membeku  tertegun mendengar nama itu, ia teringat dengan ucapan [y/n] dulu yang memberitahu kan nama orang tuanya padanya dulu,saat masih genin.

"Ayahku bernama kakeru Uchiha dan ibuku yona Uchiha"

"Ya" Jawab Sasuke.

"Berarti.... Kau mau mengorbankan sesuatu dari dirimu untuk bisa menyelamatkan nya? " Tanya yona.

"Ya" Jawab Sasuke tegas, sangat yakin dan jujur. Matanya kembali menatap [y/n] yg tak sadarkan diri, dalam pelukan nya, menatap nya dengan lembut dan sendu.
"Aku sangat mencintai nya. Akan kulakukan apapun agar bisa menyelamatkan nya. " Ujar Sasuke jujur. Mengelus pipi [y/n] dengan lembut, penuh cinta dan kehati-hatian.

Yona tersenyum melihat itu. Yona senang Putri nya mendapatkan seseorang yang amat sangat tulus mencinta nya.

"Baiklah" Balas yona. Memejamkan matanya. Ujung rambut merah nya mulai menari-nari di Udara, Tubuhnya perlahan namun pasti mulai bercahaya, meski tak seterang kemunculan dirinya tadi.

Secara ajaib cahaya mulai muncul, menyelimuti si kembar uchiha dan [y/n]. Cahaya tersebut menjalar dari kaki ke-tiga uchiha muda yang sangat hebat itu hingga keseluruhan tubuh ketiganya masing-masing.


🌱🌱🌱

Kakeru Uchiha

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kakeru Uchiha

Kakeru Uchiha

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yona Uchiha

[Reader]Uchiha }The End{Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang