· Faris Ananda Putra
Seorang siswa kelas 11 SMAN 3 Trenggalek yang juga merupakan anggota ekskul jurnalistik. Walaupun terlihat easy-going dan memiliki pembawaan yang santai, pisaupun masih terlihat tumpul bagi kata-katanya ketika dia serius.
"Bagaimana kalo pemerintah yang menyebarkan hoax dan melabeli orang yang membawa kebenaran jadi penyebar hoax?"
· Erick Rahmanuaji
Teman dekat Faris sekaligus anggota ekskul jurnalistik. Selain jurnalistik, Erick juga mengikuti ekskul pencak silat dan dia adalah tiga besar juara pencak silat di tingkat propinsi. Tubuhnya yang tegap sering diikuti dengan sifatnya yang blak-blakan.
"Kalo cuma tiga, mereka ngga mungkin bisa menghadangku."
· Nadia Ayu Pratiwi
Ketua baru dari ekskul jurnalistik. Nadia adalah salah satu idola anak laki-laki di SMAN 3 Trenggalek karena selain wajahnya yang manis dan tubuhnya yang terbilang cukup dewasa untuk siswi SMA, Nadia juga siswi yang paling pintar di sekolah serta memiliki sifat periang dan perhatian.
"Yashhhh, waktunya nulis berita baru!"
· Karelia Klandestin
Karelia, atau biasa dipanggil Karel, adalah saudara tiri Faris. Ibu Faris meninggal sekitar setahun yang lalu kemudian ayahnya baru saja menikah dengan ibu Karel seminggu yang lalu. Karena baru pindah, dia masih menyandang status calon siswa SMAN 3 Trenggalek dan anggota belum resmi ekskul jurnalistik.
"Kamu boleh menyakitiku semaumu. Tapi sekali lagi kamu buat ibuku sedih, kubunuh kamu!"
· Shellina May
Anggota ekskul jurnalistik yang ahli di bidang IT. May jarang bersosialisasi, kecuali dengan circle-nya, sehingga teman-teman sekelasnya sering menjulukinya anti-sosial. Sebenarnya hal itu bukan karena May yang tidak ingin bersosialisasi, namun itu karena May yang cenderung pemalu dan kikuk.
"Hmmm...."
KAMU SEDANG MEMBACA
THROUGH THE DARK DAYS
HorrorLima orang anggota ekstrakurikuler (selanjutnya akan disebut ekskul) jurnalistik SMAN 3 Trenggalek sedang mengisi liburan mereka dengan membuat artikel tentang jatuhnya satelit komunikasi milik Amerika Serikat di bagian luar Teluk Prigi. Karena masi...