Now playing ; Stevan Pasaribu - Belum Siap Kehilangan
Senin, 23 Agustus 2021
17:20Bahwa yang ternyata,
Apa yang kamu lihat hari ini dan dengan yang mereka dan dia rasakan itu beda.Bahwa yang hanya sekedar kelihatan nya belum tentu sama dengan kenyataan nya.
Yang ada diluar belum tentu selaras dan benar adanya didalam.Yang mereka dan dia tunjukkan itu bukan yang sebenarnya dirasa. Bahwa apa yang terjadi dan dipunyainya nggak seperti yang ditunjukkan kepada semua.
Ia bersikap biasa aja seolah semua baik-baik aja. Nggak ada satupun alasan yang harus di percaya bahwa ia sedang terluka.
Seolah dengan disimpan sendiri, semua akan lebih baik dan nggak ngajak orang lain sakit dan terluka. Bahwa semuanya cukup dia aja.
Kamu harus lebih peka ya, dengan kehidupan orang-orang dikelilingmu. Lebih peduli pada dia yang sakit, sakit yang nggak tau nyembuhin nya gimana.
Mungkin masih ada dia di luar sana yang terluka, yang membutuhkan telinga untuk sekedar bisa mendengarkan cerita nya.
Banyak orang yang bersembunyi pada kata "aku baik-baik aja" padahal ia lagi terluka sangat dalam.
Ada dia yang sedang sedih dan pengin nangis, tapi ia sembunyin di senyum manis yang ia punya. Dan ada dia yang selalu tertawa pada setiap keadaan supaya orang lain yakin ia sedang tidak terluka.
Kamu memang nggak tau segalanya apa yang dilewati seseorang untuk bisa sampai di sini.
Kamu juga nggak tau sesuatu apapun itu yang direlakan dan dikorbankan seseorang untuk bisa berdiri disini.Kamu pun juga nggak tau bahwa ada yang berdiri disini saat ini, dia berdiri dengan tangis dengan keadaan babakbelur.
Dengan keadaan yang nggak baik-baik aja tapi ia paksa untuk terus mencoba, setelah gagal yang menyapa saat pertama kali dan percobaan-percobaan berikutnya.
Kamu memang nggya tau semua itu.
Semua orang didunia kadang memang mencoba untuk terlihat tegar dan kuat.Nyatanya mereka semua dan kita ya hanya manusia yang kadang pula butuh menangis.
Butuh istirahat dan sejenak menghentikan perjalanan saat capek dan ngeraaa nggak kuat sama hidup.Lebih baik istirahat ya, dari pada berhenti berjuang dan berjalan sampai disini.
Mungkin kamu akan kecewa saat tau kamu gagal, tapi ngga papa itu gagal sementara, tapi kamu sudah mencoba dan lanjutin lagi ya mencoba nya sampai berhasil.Jika nggak berhasil ya nggak papa, jadiin pelajaran untuk hidup. Daripada kamu menyesal selamanya saat kamu berhenti berjuang dan nggak mencoba.
Kamu nggak akan tau ada apa dan apa yang terjadi kedepannya saat kamu nggak mau mencoba.
Untuk kamu, coba untuk membantu orang lain ya.
Bantu dia yang lagi kesusahan, bantu dia yang nggak baik-baik aja, yang lagi kecewa dan dia yang takut gagal.Kamu harus cukup tau bahwa nggak semua orang yang bersikap biasa aja, ia nggak ngerasain luka dan kecewa. Ia lebih sulit sembuh dari pada orang lain yang mudah bercerita sama siapa aja.
Bantu dia untuk percaya, bahwa semua orang butuh sesekali untuk nggak ngerasa kuat.
Butuh sesekali sedihnya untuk dibagi dengan orang lain.
Dan butuh sesekali untuk bilang "aku nggak baik-baik aja."
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kata Hari Ini (On Going)
Non-FictionMy Quote For Today Kata untuk aku, kita, dan mereka yang membutuhkan semangat dan pengertian tentang semesta yang kadang berjalan tak sesuai dengan yang kita ingin, pengertian tentang semesta yang tau baik akhirnya seperti apa. Tentang pengertian ba...