7 Rings : Kating Ganteng

195 39 25
                                    

"Duuh, lega banget," Riri ngelus-ngelus perut datarnya setelah selesai buang hajat. Gak osah di jelasin dimana! Ya pasti di toilet lah!

Riri jalan pelan. Pelaaaaan banget. Sengaja. Biar nyampenya lama. Kalo bisa nih ya, Riri mending balik ke kelas atau ke kantin aja dari pada ke perpus. Males banget sumpah. Selain karna males belajar, ya satunya lagi males ketemu Jaemin.

Coba deh yang jadi mentornya itu bukan Jaemin. Mungkin bisa di pertimbangin lagi sama Riri. Tsk! Ini semua tuh karna Doyoung! Coba kalo dia gak ngasih tugas aneh-aneh. Gak mungkin Jaemin bakal jadi mentor Riri. Ngeselin emang dosen satu itu! Riri sumpahin jomblo noh seumur hidup!

"Uhuk! Uhuk!" Pak Doyoung yang lagi nyambi minum teh tetiba keselek ampe mukanya merah kek kepiting rebus.

"Pasti ada yang lagi ngomongin saya ini," dan firasat Pak Doyoung gak pernah meleset.

Balik lagi ke Riri yang udah gak misuh-misuhin lagi Pak Doyoung. Sekarang tetiba haus melanda kerongkongan cantiknya. Sabilah beli minum dulu. Mayan ada duit goceng yang diselipin Riri dalem saku dressnya. Ya kali mau balik ke perpus buat ambil duit. Yang ada Jaemin gak bolehin dia pergi lagi.

Sampai di vending machine, Riri bingung mau beli minum apa. Soalnya disana gak ada minuman gocengan selain air mineral doang. Yaah, masa udah jauh-jauh kesini cuma dapet aqua botol doang. Gak nendang banget rasanya kalo gak manis. Tapi ya udah deh gapapa. Mayanlah ngilangin aus dikit. Tar nitip minta beliin boba aja sama Haechan.

"Wooaaahh!!!!"

"Uhuk!!"

Riri yang baru minum airnya seteguk langsung keselek akibat teriakan cem kaleng rombeng maba yang lagi mejeng-mejeng di deket balkon. Alis cewe Choi itu mengerut. Sambil ngusep-ngusep lehernya, Riri ngedeket. Ya biasalah, kepo. Kalo gak kepo bukan Riri namanya. Eh salah! Kalo gak kepo bukan cewe namanya.

"Kak Hyunjin dah lama gak keliatan makin cakep aja," yang cebol rambut pendek mesem-mesem sok cantik. Sesekali nutupin mulutnya ala-ala puteri disney kalo lagi ngegibah tapi gak mau keliatan giginya. Diih!

"Iya!! Cakep banget!!!!! Ya ampuuun!!! Kak Hyunjin!!"

Heboh banget gilak! Secakep apa sih yang namanya Kak Hyunjin itu? Seganteng Lee Mark? Tsk! Gak mungkin mana ada yang bisa menyaingi-

"Buset!!! Cakep gilak anjiirr!!" Riri kemakan omongannya sendiri. Karma 'kan. Makanya jangan nilai orang sembarangan.

Dua cewe yang dari tadi muji-muji Hyunjin sekarang natap bingung Riri yang sekarang sibuk terkagum-kagum.

"Eh, Riri tuh," bisik yang rambut pendek.

"Iya, ngapain di gedung sini," bisik yang lainnya.

Riri gak peduli bisik-bisikan dua cewe itu. Malahan sekarang dia nyolek salah satu dari mereka.

"Sapa tadi namanya?"

"Kak Hyunjin."

Riri gigitin jarinya. "Namanya aja ganteng astagah."

Adalah Hyunjin. Cowo rambut panjang yang di cat blonde itu emang cakep banget. Lagi sibuk main basket di lapangan. Gak peduli sama terik matahari yang bisa aja ngebuat kulit putihnya gosong, Hyunjin lanjut asyik main basket. Dengan kaus oblong putih tanpa lengan, rambut sebahunya yang di kuncir asal, di tambah peluh yang ngebasahin lengan dan dahinya. Beuuh! Cakep banget aseli!!! Demi alek!!! Riri bener-bener terpesona sama cowo untuk kali pertama. Lee Mark mah lewat.

"Gue mesti dapet nomornya," gumam Riri sambil larian ninggalin dua cewe tadi yang masih sibuk plonga plongo. Gak ngerti sama tingkah laku Riri yang gak jelas. Plis, jangan herman deh kalian.

Riri nurunin tangga lantai dua dengan cepat. Nyibak kerumunan yang ada di pinggir lapangan. Rerata isinya cewe semua yang juga neriakin satu nama. . .

"Kak Hyunjin!" Ini vokal Riri, btw.

Hyunjin yang lagi dribble bola langsung berenti begitu namanya di panggil kencang. Suara Riri udah ngalahin speaker kampus yang suka ngumumin berita penting gak penting. Aseli kenceng banget!

Sorak sorai di pinggir lapangan kehenti dan semua fokus kini teralih pada sosok Riri yang berdiri di pinggir lapangan. Dengan senyum lebar tanpa dosa dan satu tangan yang megang botol aqua teracung ke atas. Dia gerak-gerakin tuh botol aqua.

"Kak, haus kan?! Ini gue bawain minum!" Tanpa tau malu. Lah, emang kapan Riri tau malu? Emang gak ada malu tuh cewe dari dulu. Bisanya cuma malu-maluin.

Hyunjin cuma diem aja. Gak ngegubris sama sekali karna hal-hal kek gitu udah biasa baginya. Gak cuma cewe-yang gak tau siapa itu namanya-modusin dia, tapi banyak banget udah gak keitung pake jari tangan ama kaki. Mungkin udah sefakultas SNU kali ya-wkwkwk pede gila! Ya tapi emang gitu kenyataannya cih.

Cowo itu malah ngedribble bolanya lagi dan ngangkat benda bulat itu ke atas buat masukin ke ring. Ngeliat Hyunjin yang gak ngewaro Riri, beberapa orang yang nonton mulai bisik-bisik sambil ngejekin Riri pake muka julid. Untung aja Riri gak sadar. Ya maklum bosque, lagi fokus ama kak Hyunjin. Coba kalo enggak, gak osah bayangin bakal gimana nasib orang-orang yang julidin dia.

"Kak!" Dan bukan Riri juga namanya kalo pantang nyerah. Riri ini tipe yang kalo udah menghendaki sesuatu, bakal usaha mati-matian buat ngedapetinnya. Termasuk perhatian Hyunjin.

"Kak, minta nomor lo dong?" Riri ngambil kesempatan pas Hyunjin jalan ke pinggir lapangan buat ambil minum.

Hyunjin cuma ngelirik Riri sekilas dan lanjut minum.

"Kak," Riri keukeuh. Bahkan dengan berani tangannya megang ujung kaus Hyunjin.

"Buat apa? Lo suka sama gue?" Tembak Hyunjin langsung.

Salah lo, Jin. Salah banget lo nanya gitu!!!

"Iya, gue suka sama lo, kak. Jadi bagi dong nomor lo, biar gue bisa pdkt."

Kan!!! Udah gue bilangin jugak!!!!

Hyunjin keselek ludahnya sendiri. Riri nyengir lebar.

'Gilak ini cewe!' teriak Hyunjin dalem hati.

* * *

Next??


Kiww vomentnya

Jaemin | 7 Rings [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang