Part 1/2

848 45 29
                                    

Yasmin’s POV

 

“ZAAAAAAYYN :’(“ gue berlari kearah Zayn yang lagi duduk sama temen-temen cowoknya.  Zayn menatap gue dengan wajah heran “Yas, lo kenapa?”

“Gerry :’(“

Zayn menghela nafas, ia menarik lengan gue menjauh dari teman-teman cowoknya.

“Tunggu disini sebentar” perintahnya kemudian pergi menuju kantin kampus. Gue menarik nafas dalam-dalam. Gue gatau lagi harus cerita ke siapa selain sama Zayn. Kita udah sahabatan dari umur tujuh tahun. Cuma Zayn yang bisa jadi temen curhat gue, temen-temen gue yang lain? Jangan ditanya. Mereka bertopeng semua. Baik di luar, busuk didalam.

“Nih minum dulu” Zayn menyodorkan sebotol minuman ke gue “Thanks” gue tersenyum kecil. Ia mengambil kursi didepan gue lalu merapikan jambulnya “Lo kenapa lagi sama Gerry?”

Gue meremas botol minuman gue sambil menatap kearah mata coklat milik Zayn “Gue capek sama dia. Sikap dia itu kelewatan dingin ke gue, gue serba salah tau ga.”

“Emang lo ngelakuin kesalahan apa?”

“Dia itu pendiam banget, masa jalan berdua cuma diem-dieman aja :( gue ngobrol dia ga nyaut. Kayak ngomong sama patung...”

“Tapi hubungan kalian awet-awet aja -_-“

“Karena gue mencoba bertahan, gue nyoba buat nyamanin diri gue sama dia tapi dia ga melakukan hal sebaliknya dan gue tuh sedih karenaaa...” gue meneguk minuman gue “Karena gue udah capek-capek bikin kue bolu buat dia dan tiba-tiba dia seenaknya nyeletuk ‘gue ga suka kue bolu. Kasih orang lain aja’ sakit Zayn sakit :”(“

“Seenaknya aja tu bajingan nyakitin lo, dia gatau apa disini gue berjuang mati-matian ngebahagian lo?!” Zayn mulai terpancing emosi.

Ya ampun :’) kata-kata dia bikin gue senyum-senyum sendiri..

“Pokoknya gue gamau liat lo sedih-sedih kaya gini lagi. Lo pilih untuk tinggalin dia atau bertahan?” Zayn menatap gue dengan mimik serius.

Gue menggigit bibir bawah gue dengan ragu “Nanti gue pikri-pikir dulu. Gue gamau gegabah mengambil keputusan”

Zayn mengangguk kecil “Yaudah. Gue cuma gamau liat lo sedih kayak gini”

“Aw thanks Zaynun” gue melebarkan kedua tangan gue kearahnya, dan dengan cepat Zayn memeluk gue seperti biasa.

***
Gue berjalan-jalan sendirian di sekitar fakultas hukum. Ini bukan fakultas gue kok, melainkan fakultas Gerry. Gue berharap dia ada disana karena, jujur gue kangen sama dia.

Membenarkan posisi kacamata, gue memandang kearah gedung dan para mahasiswa yang lagi duduk atau sekedar lewat aja.

Dan disanalah pacar gue, lagi duduk sendirian sambil membaca buku tebal. Dengan semangat gue menghampiri Gerry.

“Hey” sapa gue ketika berhenti dihadapannya. Gerry menoleh dan sedikit terkejut melihat kehadiran gue “Yasmin? Kamu ngapain disini?”

“Mau ketemu kamu. Emang ga boleh ya?”

“Ya...bukannya gitu, tumben aja”

Gue mengambil posisi duduk di sebelahnya “Kamu lagi baca apa?”

“Ini ngafalin materi besok” Kedua matanya beralih kembali fokus ke buku.

Hening. Ga ada percakapan. Gerry masih sibuk membaca sedangkan gue diam memperhatikannya. Entah kenapa gue bisa suka sama cowok kayak gini. Secara fisik Gerry emang ganteng dengan tubuh tinggi, alis tebal dan kulit putih.

Marry Me [Short Story]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang