***
*Sore itu...
"Bun aku kemesjid ya, ikut ayah"
"Yaudah hati hati sayang!"
"Assalamualaikum" ucapku pamit
"Waalaikumusalam" Jawab bunda.🛵🛵otw masjid..
(Sebenarnya jalan kaki juga bisa kok kayaknya gak nyampe sekilo jarak rumah ke masjid, cuman ada tanjakan, tikungan tapi gak sempat takut ketinggalan rakaat sholat. Dan biasanya Fatimah juga jalan pulangnya).*Sholat..
Assalamualaikum warahmatullahi
Assalamualaikum warahmatullahi
Astaghfirullah astaghfirullah astaghfirullah
(Dzikir selepas sholat)Di teras masjid..
"Nurul tadi itu siapa yang jadi imamnya?Bacaannya fasih dan merdu ya" tanya Fatimah.
"Ooh itu pak Alfisyahr kk Fatimah, anaknya tante hanum yang tadi sholat di samping kakak" jawab Nurul sambil lirik ke dalam masjid.
"Ooh anak tante Hanum yang baru pindah itu ya"
"Iya kk Fatimah, btw pak alfi itu baru datang dari luar kota, beliau di rolling kerja ke daerah sini. Oiya kk beliau itu seorang hafidz lulusan ponpes Darul Ihsan Jakarta lo, makanya sering ditunjuk jadi imam gantiin kyai agus" Jelas Nurul.
"MasyaAllah hebat sekali ya Nurul. Tapi kayaknya aku baru tau deh kalo tante Hanum punya anak lulusan ponpes" Jawab Fatimah nyengir.
"Malah anak tante Hanum rata-rata mondok kali kk"
"Oh gitu..kamu tau banyak yah tentang keluarga tante Hanum"
"Ngga juga sih kk biasa aku suka nguping kalo mama sama tante Hanum ngobrol"
"Ih ngga boleh nguping tau nurul" jawab Fatimah bercanda.
"Hehe iya kk, wah btw kk Fatimah kagum gak ni sama kk Alfisyahr" ejek Nurul.
"Ih ng..ngga kan dia hafidz ya keren aja gitu dek, jujur kaka juga pengen jadi hafidzoh"
"Hehe iya kk Fatimah aamiin".
Assalatu assalamu alaik..(tanda masuk waktu isya).
"Tuh da mau masuk isya ayo siap siap" ajak Fatimah.
"Iya kk" balas Nurul.
Selesai sholat, mereka bersiap untuk pulang..
"Yaudah kk Fatimah aku deluan yah! Assalamualaikum"
"Waalaikumusalam hati hati Nurul!"
(Rumah Fatimah dan Nurul bertolak arah!!)"Fatimah ayok jalan bareng tante " ajak tante Hanum.
--Fatimah--
"Eh iya tan ayok" balasku.
Kami berbincang-bincang sambil jalan, tiba-tiba ada motor yang baru keluar dari parkiran masjid berhenti di samping tante Hanum.
"Ma!" Ucap pria itu dengan lembut.
"Deluan aja sayang! Mama bareng Fatimah aja jalan" balas tante Hanum.
Aku memerhatikannya sekejap dan langsung menunduk saat melihat matanya yang juga mengarah kepadaku.
"Fatimah!" Teriak ayah pelan dari parkiran.
"Tunggu ayah!" Lanjutnya mengeluarkan motor dari parkiran.Aku mengacungkan jempol mengisyaratkan tanda "oke".
"Tante Hanum deluan aja, saya ikut ayah" Tunjukku ke ayah.
"Oh yaudah tante deluan yah sayang, assalamualaikum!" Kata tante Hanum sambil naik motor.
"Waalaikumusalam" jawabku senyum menatap mereka sekilas dan mengalihkan ke ayah yang baru saja datang
"Ayok yah". Ajakku.Don't forget voting 🌟 kind readers
Done? Thankyou 🙏😊-Ap-
433 kata
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Love Fatimah
Teen FictionFollow Dulu ya 😊 *** "Ya Allah Jatuhkanlah hati ini pada seseorang yang mencintaiku karenamu.. Yang mampu membimbingku lebih dekat kepadamu.." ** "Jika ia memang ditakdirkan untukku, Dekatkan lah kami, satukanlah kami dalam ikatan suci. Namun jika...