Libur akhir semester 1 akan dimulai minggu depan, libur kali ini selama 2 minggu. Minggu ini hanya ada classmeeting, dimana mereka akan bermain game bersama atau hanya makan snack sambil melihat yang bermain. Y/N dan Ira masuk ke tim yang membaca buku, mereka membaca buku di meja masing-masing meskipun kelas terdengar berisik.
"Eh Y/N," tiba-tiba Ira muncul di sebelah Y/N yang fokus membaca.
"Eh astaga bikin kaget, ya kenapa?" balas Y/N yang sempat terkejut.
"Sorry, aku nggak bisa nonton bareng lagi ya. Minggu depan bisa kok, nanti aku ke rumahmu," jelas Ira.
"Oh iya nggak papa, kalo gitu sampai ketemu minggu depan ya. Udah waktunya pulang juga kan nih," balas Y/N.
"Oh iya, yaudah aku duluan ya. See ya!" pamit Ira sambil mengambil tas nya dan pergi sambil melambaikan tangannya ke Y/N. Y/N pun memasukkan bukunya ke tas miliknya di sebelahnya dan pulang ke rumahnya.
~~
Srieeng~
Terdengar kembali bunyi dari laptop Y/N, suara yang sama persis dengan apa yang mereka dengar minggu lalu. Episode 9 I-Land telah dimulai, diawali dengan sedikit replay episode 8.
Para trainee masih berada di main room setelah mengantar Geonu pulang, suasana masih dipenuhi dengan rasa sedih mereka. Banner 11 trainee yang berhasil bertahan digelar di layar besar yang ada di atas ruang latihan besar, di kedua sisi ada sedikit ruang kosong. Lalu mereka dipersilahkan memasang name tag mereka ke kursi sesuai dengan ranking masing-masing, dan yang mendapat ranking 1-7 dipersilahkan menggunakan pin yang melambangkan grup debut.
Setelah itu, mereka dipersilahkan untuk ke kamar berdasarkan ranking mereka. Ada benefit yang sudah ditampilkan di layar yang ada di kamar ranking 1-3, mereka mendapatkan waktu free time selama 1 hari. Mereka tampak bahagia, dan Sunoo yang sebelumnya berada di ranking 1 merasa iri. Di kamar yang lain masih sama seperti sebelumnya, tidak ada perubahan selain kamar yang telah dibersihkan.
~~
Keesokan paginya, para Ilanders diminta untuk ke main room setelah sarapan untuk pengumuman tes selanjutnya. Sebelumnya, mereka mampir ke ruang latihan besar terlebih dahulu setelah melihat beberapa props yang tiba-tiba ada di sana. Setelah selesai bermain dengan props nya, mereka ke main room untuk mendengar pengumuman test selanjutnya.
Test kali ini bernama 'Chemi Test', dimana mereka akan dibagi menjadi 2 unit dan akan perform dengan 2 lagu yang berbeda. Lagu pertama yaitu 'Flicker', lagu ini memiliki tema 'Connect' yang berarti bahwa Ilanders dan global fans saling mengenal dan meskipun mereka berbeda, hati mereka terhubung. Lagu kedua yaitu 'Dive Into You', sama seperti lagu sebelumnya yang memiliki tema 'Connect', lagu ini berisi dengan pesan keyakinan bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan jika kita bersama.
Di unit pertama–yang akan menampilkan 'Flicker'–akan ada 5 orang dalam unit tersebut. Sedangkan di unit kedua–yang akan menampilkan 'Dive Into You'–akan ada 6 orang dalam unit tersebut. Key point dari kedua koreo lagu adalah penggunaan props, yang terdiri dari tirai, tali, dan tongkat. Untuk test kali ini ranking akan ditentukan dengan jumlah voting global, dan yang berada di ranking 11 akan dieliminasi. Mereka diberikan 6 hari untuk berlatih koreo sampai waktu untuk perform.
~~
Dimulai dengan pembagian unit, Heeseung yang berada di peringkat pertama dapat memilih lagu dan member yang diinginkan. Ia memilih lagu 'Flicker' dan member nya adalah Sunghoon, Jake, Jungwon, dan K. Maka trainee yang tidak dipanggil namanya, masuk ke dalam unit 'Dive Into You', yaitu Jay, Hanbin, Sunoo, Taki, Ni-ki, dan Daniel. Untuk memilih ruang latihan mana yang akan mereka gunakan, Heeseung dan Jay melakukan gunting batu kertas untuk menentukan, yang dimenangkan oleh Heeseung yang memilih ruang latihan di lantai 1.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Seorang Trainee [✔]
FanficMenceritakan tentang seorang teman dari salah satu peserta survival show Korea, I-Land, yang menjadi penyemangat sekaligus yang mengetahui perjalanan seorang Jungwon mulai dari saat dia menjadi trainee hingga akhirnya debut sebagai seorang Kpop Idol...