"BUSET! BENERAN ITU?!" Jake nyembur, telur gulung di mulutnya buyar semua keluar.
Tadi Sunghoon sengaja nitip basreng buaya darat mas Ipul di perempatan ke Winter yang katanya lewat depan rumah tapi malah si biduan beliin Sunghoon telur gulung. Karena gak doyan Sunghoon maksa Jake buat ngabisin itu telur gulung ukuran jumbo.
"Demi apa sih masa bang Heeseung setega itu" lanjut Jake. Sekarang ngelap lantai karena Sunghoon ogah banget lantainya kotor kena semburan bongkahan-bongkahan telur gulung yang nyebar tadi.
Sunghoon ngangguk. Dengar-dengar dari lambe nya Heeseung waktu gak sengaja papasan pas mau ke kamar mandi, Heeseung ternyata lagi telfon Ayahanda, bahas soal Salma yang bentar lagi bakal keluar dari neraka ini.
Jake masih bengong kayak cumi-cumi gak punya tujuan hidup. Bingungnya karena Heeseung gak pernah kelihatan benci sama Salma, tapi tiba-tiba aja minta cewek bego itu keluar. Bahasa kasarnya sih mecat Salma, kalau bahasa halusnya pengeluaran babu secara sepihak.
Udah larut padahal, tapi dua ketua paguyuban petak umpet mania ini masih begadang sampai jam udah nunjuk pukul satu malam. Mabar katanya tapi lama-lama malah ngemil, segala macam benda di makan ampe nastar dan kawan-kawan kecintaan Jungwon yang rencana mau di bagiin ke temen-temen satu sekolahan dalam rangka memperingati satu bulanan kucing tetangga yang hamil malah di habisin Sunghoon sama Jake.
"Kalau lo sendiri gimana? Gue sih mendingan Salma di sini aja. Enak ada yang di gangguin" Sambil sibuk nuangin kopi kapal tenggelam ke gelas, Sunghoon ngasih pendapat. Pendapat yang bikin Jake sekarang hampir ngakak kenceng, cuma gak jadi karena sadar udah malem, mana di sebelah tetangga galak bener suka gempur tembok kalo keganggu.
"Anjir jahat banget. Tapi bener sih" Jake akhirnya ketawa, pelan-pelan ampe bunyi ngik ngok.
"Menurut gue, gak wajar banget tiba-tiba Bang Heeseung mecat Salma. Mungkin ada Something di balik konspirasi ini" lanjut Jake sekarang sok serius, bibirnya maju mundur biar makin dramatis, tapi malah bikin Sunghoon kepengen betot.
Malam itu pembicaraan unfaedah terus berlanjut. Karena besok libur juga jadi mending begadang meski gak ada gunanya.
Lagi pula mereka berdua udah janji kalau besok bakal tidur seharian. Kemarin, dari jauh-jauh hari udah bikin perjanjian, siapapun yang bangunin Sunghoon dan Jake pas libur bakal kena hukuman, hukuman paling berat sih koprol depan pak Lurah di iringi gamelan Jawa dengan menggunakan topeng andalan jarjit.
*****
"BANG! LAPERRR" suara Ni-ki menggema, bikin seluruh ruangan pagi ini bising padahal cuma Ni-ki yang teriak belum Sunoo sama Jungwon.
Heeseung yang lewat bawa ember isi air penuh langsung menoleh sesaat setelah menotice keberadaan Ni-ki. Heeseung mulai ngelihat adek nya berdiri lemes di depan meja makan. Sad banget kalau lihat si jamet letoy gitu, ya mau gimana lagi Salma jelas gak bakal dateng. Mau gak mau Heeseung juga yang ngelakuin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengasuh ; Enhypen ✔️
FanfictionKalau seseorang jadi pengasuh tujuh saudara ini, bakal kuat gak ya? Copyright © 2020, flwrzkrt