Seminggu berlalu, meninggalkan kejadian Naya yang nyaris mati di tangan Elang. Tapi beruntungnya, ada Arkan yang datang tepat waktu di tempat kejadian. Kini kondisinya mulai stabil, hanya tinggal menunggu waktu Naya untuk sadar dari komanya.
Andai Arkan telat waktu itu, mungkin nyawa Naya sudah lenyap. Perempuan itu kehabisan cukup banyak darah juga bekas lukanya meninggalkan tanda jahitan.
Sementara Elang, laki-laki itu menghilang seperti di telan bumi. Usai melakukan hal keji terhadap Naya dan teman tongkrongannya, laki-laki itu memilih kabur dan menjadi buronan polisi.
”Arkan? Kamu gak pulang?” Arkan segera bangun dari tidurnya saat seseorang menepuk punggungnya.
”Kayaknya malem ini, saya tidur di sini lagi deh, Pak. Gapapa kan? Tenang aja, saya gak bakal bolos kok. Cuma mau ada di Deket Naya kalau sewaktu-waktu dia sadar.” Laki-laki dewasa itu menatap Arkan sendu. Dia mengusap kepala Arkan lembut.
”Kamu ini, hampir setiap malam tidur di sini. Udah kayak anak yang di usir orangtuanya.” Arkan tercengir kuda.
”Pak Tara kalo mau pulang, pulang aja. Saya tugas bapak lebih banyak, jangan sampe istri bapak dateng kesini dan protes lagi karena bapak terlalu sibuk ngurusin Naya. Bapak tau kan? Naya tipikal perempuan yang gak mau repotin orang?” Pak Tara mengulum bibirnya lalu memperhatikan Naya yang masih terbaring lemah di atas kasur.
”Terus kamu sendiri? Emangnya kamu gak ada PR?”
”Dont worry Pak, masalah PR, saya udah S3 contek-mencontek.”
”Dasar anak muda jaman sekarang.”
”Serahin semuanya ke saya, biar saya aja pak yang jaga Naya. Lagian kalo saya kan belum berkeluarga, jadi di rumah gak ada yang nunggu saya pulang, mama saya lagi keluar kota juga.”
”Yaudah kalo gitu, saya pulang dulu. Kalo ada apa-apa, segera hubungi saya, paham?” Arkan membuat sikap hormat sembari tersenyum lebar.
”Saya pulang.” Arkan mengangguk, dan pak Tara melenggang pergi meninggalkan ruang rawat Naya.
”Nay, udah seminggu gak bangun-bangun. Capek banget ya?” tanya Arkan pelan, tangannya terus memegangi tangan Naya yang pucat dan dingin.
”Tuhan itu menciptakan tubuh manusia bukan cuma untuk di pakai kerja lembur bagai kuda, tapi harus seimbang juga sama makan teratur dan istirahat yang cukup. Tapi lo? Bandel banget sih ...” Arkan mendengus kasar.
”Seperti kata lo, gue gak hubungin Axel sama sekali. Gue takut lo kayak reog lagi, jadi gue bohongin aja dia dan bilang kalo lo sangat baik.” Arkan tersenyum getir. Sebenernya sih, Arkan tidak ingin bohong, apalagi Axel memberi kepercayaan padanya untuk menjaga Naya, jadi setiap gerik atau setiap kejadian yang menimpa Naya, harusnya Arkan langsung memberi kabar Axel agar laki-laki itu tidak khawatir.
”Gue janji. Mulai sekarang, gue bakal jagain lo sampai titik darah penghabisan. Sampe gue ketemu sama si Elang, bakal gue cakar mukanya pake garpu, enak aja nyakitin pacar orang.” Arkan mengecup beberapa kali punggung tangan Naya.
Hingga akhirnya Arkan mulai mengantuk, laki-laki itu menjatuhkan kepalanya di sisi kasur dan memejamkan mata sejenak. Memang, sejak Naya di rawat, Arkan sibuk sekali di rumah sakit. Bahkan kalau ada PR pun, dia minta tolong pada Jidan untuk joki tugasnya.
Selang beberapa menit kemudian, tiba-tiba jemari Naya bergerak pelan, membuat Arkan yang nyaris pergi ke mimpinya langsung terbangun dan berdiri dari bangku.
”Naya?”
Laki-laki itu memperhatikan wajah Naya. Namun, bukannya membuka mata, perempuan itu justru menitihkan air mata.
KAMU SEDANG MEMBACA
About Us
RandomIni tentang Arkan, pecandu obat-obatan yang di keluarkan dari sekolah karena perilaku buruknya dan juga Naya Adena, seorang self-injury yang sebatang kara. Mampukah keduanya mengatasi masalahnya dengan tuntas? Start: 29 Des 2020 Genre: Fanfiction