Sebuah pesan singkat

8 3 5
                                    

Hai, Saya Azawama penulis Marigold.

Pengumuman, untuk semua yang membaca MARIGOLD. Saya izinkan berkomentar, tapi tolong baca hingga akhir.

Saya menulis ini karena mendapat pencerahan dari banyak sekali orang tentang penulisan di wattpad. Baik konsep, genre dan sebagainya.

Jujur, disini dengan berberat hati cerita MARIGOLD akan saya hapus. Atau lebih tepatnya, menjadi draft saya saja.

Kenapa?

Cerita dengan genre itu penting. Ya, saya adalah seorang remaja labil yang hanya tahu menulis cerita bergenre fiksi remaja yang berkisahkan tentang romance anak muda. Walaupun romance pemeran utama belum sepenuhnya ada disini.

Saya merasa, cerita ini banyak sekali salahnya. Bukan kekurangan, tapi salahnya. Kalau kekurangan, setiap cerita juga pasti memiliki kekurangannya. Pertama, kata-kata yang seharusnya tidak diucapkan oleh anak-anak SMA. Ya tak ada yang suci didunia ini, sure. Tapi seharusnya anak-anak SMA tidak membahas tentang seputaran 'perkataan yang menjurus pada seksual'.

Kedua, adegan dewasa. Disini saya belajar bahwa 17+, 18+, 19+ dan seterusnya bukan hanya adegan yang dikhususkan untuk 'seksual' akan tetapi adegan kekerasan. Dan saya merasa, adegan kekerasan dalam cerita ini sudah tidak wajar. Bahkan sampai dalam kekerasan dalam rumah tangga. Mana ada kakak yang tega cambuk adiknya sendiri? Gak ada 'kan? Saya merasa saya malah mencontohkan adegan yang tidak seharusnya ditulis dalam suatu platform yang bergenre fiksi remaja. Apalagi saya masih dibawah umur. Pemikiran orang berbeda-beda, saya tidak mau karena membaca cerita saya maka pembaca akan mengikuti adegan dalam cerita saya.

Seperti, Saya merasa adanya perbedaan kasih sayang orang tua kepada Saya dan adik saya. Adik saya selalu di turuti permintaannya sedangkan saya harus ini itulah dan selalu di tuntut lebih. Kemudian saya memukul adik saya karena perbedaan pemberian kasih sayang dari orang tua.

Dan itu terinspirasi dari cerita saya.

Saya tidak mau hal itu terjadi.

Kenapa dihapus, sayang perjuangannya.

Sayang banget, inget duluh sampe ngedit berjam-jam upload di sosmed tapi gak ada yang Dateng. Cari grup promosi sampe mengerti apa itu "feedback" selalu update kemudian ngabarin satu per satu orang sampe kadang lelah sendiri tapi terus berusaha sampai ada orang yang baca.

Tapi, saya tidak mau jika remaja-remaja yang labil apalagi anak-anak yang masih belum tahu membedakan mana yang baik dan yang buruk, membaca cerita saya kemudian ditiru di rumah. Selain itu, 'didewasakan oleh tiktok' itu yang akan terjadi mungkin jika orang apalagi 'remaja' jika membaca cerita saya. Nanti ada yang komem 'didewasakan oleh wattpad' saya merasa bersalah. Jujur. Apalagi genre cerita saya adalah fiksi remaja.

Ah, kata 'didewasakan oleh tiktok' itu sering muncul jika ada video yang tentunya mengarah pada 'seksual'.

Tapi tenang, saya sudah menyiapkan cerita yang mungkin akan mengubah pandangan saya juga orang lain. Seputaran remaja dan kehidupan mencari cita-citanya. Saya sudah memberikan spoiler lhoo.

Cerita akan saya publikasikan dalam waktu dekat ini, mungkin setelah acara di sekolah saya selesai. Karena saya sedang sibuk karena acara di sekolah yang sangat banyak.

Sok sibuk.

Saya sibuk, aish.

Sebenarnya pengen hapus keseluruhan gitu, kalau mereka udah baca part ini, but sayang readersnya banyak huhuhu. Ya walau 300-an saya senang, sebagai author kecil ya belum terkenal gitu, doakan terkenal, saya merasa 300-an itu mengapresiasi perjuangan saya selama ini. Makanya part ini akan tetap di publikasikan sehingga jika mencari cerita ini dan sudah dihapus, kemudian menemukan part ini kalian akan mengerti. Ala Ya saya sangat berharap kalian mengerti saudara.

YANG PALING PENTING

FEEDBACK.

Untuk feedback akan tetap berjalan, karena saya sedang menyiapkan cerita baru. Jadi author sekalian, silahkan jika update tetap mengabari saya. Untuk saat ini Minggu 29 Agustus 2021 hingga Minggu 5 September 2021 saya tidak menerima feedback. Ya saya sudah mencantumkan alasan di atas. I hope you understand.

Karena sejujurnya, saya juga masih membutuhkan feedback. Jujurly, itu awal kesuksesan saya. Sukses hiyakkk😂.

Bener gak sih Englishnya? Jujur saya punya sodara bule tapi gak tahu bahasa Inggris. Ya dikit-dikit tahulah.

Mungkin sekian, terima kasih dan maaf juga.

Dipublikasikan pada Minggu 29 Agustus 2021. Pukul 03.27 subuh waktu Sulawesi Utara. Kamar author.
Salam sayang, azawama author Marigold.
B

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 28, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MarigoldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang