31

3.1K 566 48
                                    

"SUNOO AMBILIN KOLOR GUE DONG DI JEMURAN" Dari dalem kamar mandi Jay ngintip di bagian fentilasi pintu, teriak-teriak kesurupan manggil Sunoo yang kebetulan lewat mau ke dapur buat ambil masker anti penuaan di kulkas.

Sunoo berdecak. Males banget lah orang mau buru-buru ke kamar mendinginkan otak karena besok ada lomba pengetahuan umum sekabupaten Prindapan dan kebetulan Sunoo jadi orang penting di tim nya, ehh si Jay nyuruh-nyuruh seenak jidat arwana. Mana pake teriak-teriak ala kang dagang bakso aci lagi.

"Jemuran yang mana? Pink, ijo, ungu, biru, kuning tai apa jingga miskin?" Sunoo nyebutin semua warna jemuran yang ada di rumah ini. Iya saking banyaknya ampe bikin istilah nama baru.

Gak ada manfaat sebenernya tapi kadang apa yang Sunoo omongin selalu jadi lebih jelas.

"Gak tau lupa, pokonya kolor yang warna Charcoal" oceh Jay pake logat Inggris soalnya dulu pernah tinggal di kampung pelangi bentar.

"Bilang aja item arang sate. Pake inggris segala, mentang-mentang bisa"

"Jangan bacot terus dong Baby, ayo buruan ambil. Freezing nih freezing"

Sunoo ngangguk-ngangguk doang. Demi kuku kaki kakek kaku-kaku Sunoo capek banget sama temennya paus sperma ini. Lagian mau warna charcoal mau warna abu ketek jambret, Jay pake kolor siapa aja juga manut. Yang penting mah bersih lengkap dengan wangi Molto Indomaret. Palingan juga gak sadar yang lagi dia pake punya siapa.

.

.

.

Karena gak mau jadi cerita yang tak kan ada ujungnya seperti kisah cinta kita berdua berlarian kesana kemari dan tertawa, Sunoo buruan ngambilin kolor yang di maksud.

Ya, semua orang tau Jay itu gimana. Bocah yang suka ngamuk gak jelas kalau-kalau apa yang dia mau gak keturutan. Makanya Sunoo ogah banget berdebat, belum lagi perdebatan yang di sinyalir dari permasalah sepele. Gak swag banget masa pertikaian penyebabnya kolor Charcoal.

"Buset ini bang Jake nyuci baju ampe berubah warna gini di kasih apaan anjir, minyak bekas bakwan apa gimana" gumam Sunoo pas gak sengaja nyenggol kaos Jake yang gambarnya Naruto Shippuden kembaran sama punya Jungwon, tapi warnanya udah berubah jadi warna gulai ayam gini. Bener-bener gak manusiawi.

Ngelihat jejeran baju Ni-ki apa lagi. Udah gitu nyampirin pakaiannya gak bener, ada yang horizontal ada yang vertikal, ada yang di bentuk cumi-cumi terus di ikat rafia biru. Sunoo mau benerin tapi males duluan, alhasil cuma ngelihat sambil membatin.

Dari seluruh jejeran jemuran pakaian yang paling normal cara jemurnya cuma punya dia sama Heeseung, yang lain gak usah di tanya. Kalau kata Lord Sunghoon sih karena di sekolahan gak ada pelajaran cara jemur pakaian. Emang ya tong kosong berbunyi klontang-klontang.

"Hai Sunoo!!!"

"Haii Teh Ryujin, tumbenan pagi-pagi main. Pasti mau minta odol lagi kan?"

"Ahh Sunoo mah. Bukan, gue ke sini mau ngasih sarapan. Di suruh sama kak Salma"

Sunoo melebarkan mata. Melotot gede sampe bener-bener bisa gelinding ke aspal.

"Ngapain nitip Teh Ryujin? Emang Salma gak kesini ya?" Sunoo balik nanya. Bikin Ryujin berdecak dan mulai sedikit-sedikit menata diri.

Ryujin nyodorin dulu sekresek penuh lauk pauk sampe nasi sekebon ke Sunoo. Sebelum jelasin kronologi kejadian tadi pagi waktu Salma diem-diem nyelonong ke rumah Ryujin sambil nangis jablay.

"Lo gak tau? Kan katanya kak Salma di pecat. Nah dia nitip gue karena gak mau kalian sampe gak sarapan, katanya juga Heeseung sibuk kuliah. Mbak Sri sama yang lain lagi pulkam juga kan?" Jelas Ryujin. Sunoo cuma nyimak sambil melongo kaget walaupun tetap fokus ngelihat Ryujin.

Pengasuh ; Enhypen ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang