1. kasus di study tour

13 1 2
                                    

Jadi aku mimpi sekolah kaya lagi studytour gitu, nah waktu itu dihari pertama aku ketemu 2 temen baru ditempat studytour dan besoknya aku kaya ada game tebak clue dari secarik kertas.

Di permainan itu kita dibagi jadi banyak tim, setiap timnya ada dua orang dan kebetulan aku satu kelompok sama salah satu temen baru yang aku temuin kemaren.

Gamenya seinget aku tuh gini: kita tuh nanti dapet semacam kertas kecil tapi cantik gitu, didalem nanti ada clue dimana nanti akan nuntun aku menuju ke tempat selanjutnya nanti di tempat selanjutnya aku bakal dapet secarik kertas lagi, mirip mirip lah sama game Pramuka klo ga salah.

aku sama temen aku dapet tempat kaya di mall gitu, aku ga terlalu inget banget sama mimpinya tapi klo salah surat pertama kita itu isinya kek semacam informasi kasus nah di dalem surat itu ada tulisan katanya wali kelas kita udah dibunuh gitu trus suruh cari siapa pelakunya, nanti di surat terakhir kita bakal dikasih tau hal yang bakal menuntun aku buat tau siapa pelakunya.

Awalnya aku mikir inikok aku dapet kasus yang ngeri banget tapi inikan cuma game yang dibuat sama sekolah jadi ga terlalu aku peduliin.

Surat pertama selain ada informasi kasus ada juga clue yang nyebutin di mana surat kedua, aku lupa isi clue-nya apa tapi klo gasalah kita pergi ke toko mainan di lantai dua mall, nah surat kedua kita nemu kaya mainan Barbie gitu.

Dan surat kedua sama ketiga aku juga udah aga lupa isi clue-nya apa tapi yang paling aku inget itu yang keempat sama kelima klo ga salah yang keempat itu isinya "carilah tempat gelap yang paling dekat dengan tempat kau berdiri saat ini."

Aku sama temen aku pergi ke toko sebrang karna kalau kita liat liat toko itu emang tempat gelap yang paling deket, tokonya gelap karna kayak tutup gitu si(aku sempet mikir aneh ini kenapa toko ga ditutup gitu ya, biasanya kan di mall tiap toko itu bakal ada ruang tersendiri dan klo tokonya tutup bakal ditutup pakai ... Aku lupa namany tapi kalian pasti dh tau toko mall tutup bakal kek gimana).

Nah disana kita mau cari surat kelima tapi bingung nyarinya mau dimana, klo ga salah kita waktu itu lagi di semacem toko buku gitu, trus di seberang ada security, dia bilang, "kalian mau nyari surat buat game ya? Kalau ga salah di toko itu emang ada surat, kalian cari aja simbol FISIKA yang mirip sama MTK, suratnya nanti ada di sekitar situ."

Aku sempet curiga sama temen baru aku yang satunya lagi (temen baru ada 2, yg satu sekelompok sama aku, yg satunya lagi yg aku curigain sebagai pelaku) soalnya di salah satu clue surat tadi ada hal yang berhubungan sama temen baru aku kemaren.

Kan aku bingung tuh ya simbol apa? Sama sekali ga kepikiran di mimpi aku, trus temen aku pergi ke tempat semacam mainan puzzle simbol dan huruf buat anak gitu, dan dia nunjuk simbol omega katanya mirip nol DAN AKU IYA IYA AJA DONG.

Aku mikir APA APAAN KENAPA KONYOL BANGET MIMPI AKU.

Dan ternyata disitu emang ada surat terakhir alias surat kelima. Kalian tahu ga aku kaget banget waktu di situ karena isi suratnya.

Isi surat: "cobalah lihat keluar dan tanya teman sekelompokmu."

Aku kan beneran nengok keluar jendela ya di sana itu bagian luar mall, yang bikin aku kaget itu diluar udah banyak mobil polisi gitu dan ruang guru lagi di periksa sama polisi gitu tau kan kata semacam TKP yang dikasih plaster kuning ada tulisan 'dilarang melintasi garis selain polisi'.

Trus aku balik tuh ke temen aku sambil agak panik gitu.

aku nanya sama dia "ini cuma game kan?"
Trus seinget aku dia jawab: "maap sebenernya ada dalang yang menyalah gunakan kegiatan ini buat bikin kasus pembunuhan."
Trus aku nanya lagi, "jangan jangan pertemuan kita itu bukan kebetulan?"
Dia jawab: "iya, semua sudah direncanakan sama dia."

Aku panik tuh aku mau langsung buru buru keluar buat liat keadaan di ruangan tempat guru istirahat, tapi sebelum aku pergi aku noleh kearah temen aku berniat mau ngajak dia juga tapi waktu aku liat sudah ga ada lagi dianya.

Yaudah deh aku pergi aja ke TKP, ternyata bener dong kata polisi ada guru yang kebunuh gitu, dan mayatnya udah dibawa buat otopsi.

Aku penasaran sebenernya siapa yang rencanain hal keji kayak gini trus yang aku heran itu padahal dalangnya bisa kan gausah bikin bawahannya buat nyuruh dia jadi temen aku soalnya nanti malah bikin aku makin tahu siapa dalangnya, apa emang dalangnya pengen aku tau siapa dia?

"Kak bangun udah sore nyapu yang bersih nanti mama ngepel!"

"Eh mimpi? Aduh leher kanan aku sakit banget kayaknya salah posisi tidur."




Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 03, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kumpulan Mimpi AnehTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang