7 Rings : Di Jodohin

187 36 9
                                    

Flashback sebelum makan malem

Kediaman Na Jaemin. . .

Jaemin lagi sibuk ngerjain tugas kuliahnya nyambi telponan sama cewe. Maba baru yang cute. Karin mah lewat. Ini Jaemin lagi demen sama yang imut-imut. Yang mungil. Jadi enak kalo di peluk. Gemes juga.

Sesekali Jaemin bakal ngeluarin jurus gombalannya yang bikin anak gadis orang kelepek kelepek kek ikan nyoba idup di darat. Senyum cerah nan adem milik Jaemin udah terpatri di wajah gantengnya yang valid no debat.

Tingkah laku Jaemin ternyata sedari tadi nyita perhatian bu Yoona. Si ibu muda itu abis dari halaman belakang, ngurusin kebun sayurannya, niat mau nyamperin puteranya buat ngajakin beli makan. Karena hari ini gak masak mengingat ini weekend.

Bu Yoona menggelengkan kepalanya. Cape sama tingkah Jaemin yang gak berubah sejak jaman sekolah menengah. Tebar pesona sana sini. Iya sih ganteng. Tapi Bu Yoona gak suka anaknya kek gitu. Nyakitin hati anak perempuan. Secara Bu Yoona kan perempuan juga.

"Nana," panggil Bu Yoona.

Jaemin yang lagi asyik nelpon langsung nolehin kepalanya dan senyum manis. "Bun."

Mungkin di seberang sana di cewe nanya itu siapa. Terus Jaemin jawab, "bunda aku. Udah ya, nanti aku telpon lagi. Bye, cutie."

Bu Yoona keliatan gak suka. Wanita cantik itu bersedekap dan natap Jaemin tajam. Ngeliat gelagat bundanya yang gitu, Jaemin gak enak hati. Cowo muda ganteng itu ngegaruk belakang kepalanya dan nyoba buat senyum.

"Bun, tadi katanya mau makan di luar."

"Bunda gak suka ya, Jaemin. Kamu menel ke cewe sana sini."

Jaemin nundukin kepalanya. Ngerasa bersalah dan gak enak hati. Tapi di ulangin terus kan percuma. Dasar anak muda!

"Eeem, Jaemin kan cuma bersikap baik, bun. Kan kata bunda, Jaemin harus baik ke semua orang, terutama cewe."

Bu Yoona nepuk dahinya. Ini anak udah salah persepsi selama ini. Ya maksud bu Yoona harus baik itu bukan berarti Jaemin kek gitu.

"Nana, maksud bunda bukan gitu. Anak bunda yang pinter gini masa gak paham sih," bu Yoona antara mau marah, gemes, campur aduk sama kelakuan Jaemin.

"Jadi Nana salah ya, bun?" Dengan tampang melas Jaemin natap bundanya.

Bu Yoona menghela. Dengan senyum terbaiknya, Bu Yoona mencoba ngasih pengertian sama Jaemin.

"Gak salah, nak. Justru bunda seneng kamu bersikap baik sama semua orang terutama perempuan. Tapi bukan berarti kamu bebas macarin mereka dan setelah itu gak tanggung jawab sama perasaan yang udah terlanjur ada. Kamu pergi gitu aja tanpa kejelasan. Itu artinya secara gak langsung kamu udah nyakitin mereka dengan ngasih harapan berlebih."

"Nana gak minta mereka buat cinta sama Nana, bun."

"Iya, bunda ngerti. Tapi sikap kamu itu bikin mereka salah paham, sayang."

Jaemin mengangguk paham. Jauh di lubuk hatinya Jaemin membenarkan apa yang di bilang bunda. Banyak sih yang baper malah terang-terangan bilang suka dan ngajakin Jaemin jadian. Ada yang Jaemin ladenin kalo cewe itu tipenya. Ada juga yang gak di waro. Kalo yang suka maksa. Jaemin iyain aja. Tapi sebates fwb aja gak boleh lebih.

"Jadi bunda maunya Nana gimana? Nanti kalo Nana tiba-tiba cuek, di sangka sombong lagi, bun. Nana gak mau di cap gitu."

Bu Yoona mengusap bahu Jaemin pelan. Senyum keibuannya muncul. "Bunda pengen kamu nyiapin hati kamu cuma buat satu orang aja, Na."

Mata Jaemin mengerjap beberapa kali. "Maksud bunda?"

"Kamu gak pengen punya pacar satu doang gitu. Di kenalin sama bunda. Terus di ajak serius."

Jaemin keliatan mikir. "Nana lagi gak pengen pacaran, bun."

"Iih padahal bunda udah punya calon buat kamu. Anaknya cantik, imut, terus—"

"Bun," sela Jaemin. Jujur aja Jaemin gak suka kalo bunda gini. Ceritanya Jaemin mau di jodohin gitu??

"Dengerin dulu," Bu Yoona gak mau dibantah keknya.

Jaemin cuma pasrah. Bu Yoona ngeluarin ponselnya dan mulai sibuk ngutak ngatik benda canggih itu. Jaemin diem aja.

"Ini anak temen bunda. Lucu anaknya. Kuliah di SNU juga sama kek kamu. Cuma beda jurusan," Bu Yoona keliatan antusias banget pas nyeritainnya.

Jaemin jadi penasaran. Kuliah di SNU? Siapa? Karin? Eh tapi tadi kata bunda beda jurusan? Siapa? Anak temen bunda? Yang mana?

"Bunda suka banget sama dia. Anaknya tuh jujur walopun suka blak-blakan. Tapi sebenernya dia baik kok, Na. Kamu nanti pasti bakal suka. Bunda mau kamu perkenalan dulu sama dia. Gapapa kan?" Bu Yoona ngeliat ke arah Jaemin yang cuma diem aja dari tadi.

Jaemin menghela. "Bun, emang dia mau sama Nana?"

"Gak mungkinlah gak mau sama kamu. Anak bunda kan ganteng, pinter. Pasti dia suka. Ini nih potonya?"

Mata Jaemin membola begitu ngeliat poto yang di kasih liat bunda. Ya ampun!! Ini beneran??? Riri Choi kan?

"Gimana, Na? Cantik 'kan?"

Jaemin ngelirik bundanya. Bunda keliatan bahagia nunjukin poto Riri.

"Jelek, bun. Tapi, gak apa-apa. Nana 'kan ganteng, dia jelek. Jadi saling melengkapi."

"Iih kamu kok gitu. Riri kalo di liat langsung lebih cakep kok. Kamu mau ya?"

Jaemin nelen ludah. "Maksud bun?"

"Mau tunangan sama dia."

"Bunda, gak kecepetan? Emang dia mau? Terus juga—"

"Pasti mau! Bunda udah acc kok sama papinya. Papinya malah ngedukung banget anaknya di tunangkan sama kamu."

"Tap—"

"Nana, katanya bakal nurut sama bunda," nada Bunda kedengeran sedih banget.

Jaemin gak bisa berkutik. Gimana ya? Bunda gak tau aja hubungan dia sama Riri tuh gimana. Udah kek kembarannya tom & jerry. Iya nih misal Jaemin setuju buat dijodohin karna permintaan bunda. Terus Riri? Cewe itu gak bakalan nerima ini dengan mudah. Dan Jaemin takut penolakan Riri nanti bakal ngebuat bundanya sedih.

* * *

Next?

Jaemin | 7 Rings [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang