7 Rings : Keluarga Absurd

159 27 10
                                    

"Bi Reniii!!!"

"Biiikkk!!"

"Biiik Ren-

"Princess ini di rumah bukan di hutaaaan!!" Teriak papi dari arah pintu depan. Papinya juga baru pulang abis dari rumah om Jhonny.

"Piih! Bi Reni mana?" Tanya Riri. Bukannya jawab pertanyaan anaknya, papi malah sibuk ngelirik belanjaan Riri.

"Kamu beli apa banyak banget?"

"Biasalah, pih. Obat stres," jawab Riri acuh. Gak lama Haechan muncul dari pintu, nenteng belanjaan juga gak kalah banyak. Papi cuma bisa geleng kepala.

"Om," sapa Haechan. Papi bantuin Haechan yang agak repot bawa banyak paper bag. Riri udah kabur ke belakang rumah, nyariin Bi Reni.

Haechan kecapean dan langsung gegoleran si bed sofa ruang tengah. Papi nepuk-nepuk bahu Haechan.

"Sabar ya, nak."

"Haechan aus, om. Laper jugak," Haechan ngeluh sambil ngusapin baby tummy-nya.

"Keknya Bi Reni udah masak tuh. Yuk makan sekalian. Nanti om telponin papa kamu juga biar makan disini sama-sama."

Haechan mengangguk. Papi langsung mendial nomor abangnya.

"Bang, ke rumah. Masak banyak ini. Ada Haechan juga."

"Iya, otw. Gue mandi dulu. Riri udah pulang?"

"Udah, barusan sama anak elo."

"Okay, gue kesana bentar lagi."

"Sip!"

Papi matiin ponselnya dan ngantungin benda persegi itu. Ngeliat Haechan masih kecapean sambil meremin mata, papi menggeleng iba. Kesian ponakannya. Riri emang suka aneh-aneh. Tapi Haechannya juga mau-mau aja. Papi jadi keinget dulu masa kecil Haechan dan Riri. Riri dulu cengeng banget dan Haechan adalah orang pertama yang bakal bujuk Riri supaya gak nangis lagi.

"Iih, liat deh. Ail mata kamu jadi mutiala," kata Haechan kecil.

Riri yang lagi nangis sesenggukan tetiba berenti. "Hiks, ail mata aku?"

Haechan mengangguk. "iya benelan. Tuh."

Riri ngikutin arah telunjuk Haechan ke lantai tapi disana gak ada apa-apa. Bibirnya nambah nekuk ke bawah.

"Iih, Echan boong! Gak ada!!"

"Ada, masa Lili gak liat. Ituuuu~~"

Alhasil Riri berenti nangis dan malah berantem sama Haechan. Setelah puas jambak-jambakan, keduanya tertawa lebar. Ngeliat masing-masing rambutnya sudah awut-awutan gak jelas. Kemudian tangan mungil Haechan nyoba ngelap jejak air mata Riri.

"Udah, Lili gak boleh nangis lagi. Echan bakal malahin anak nakal yang gangguin Lili."

Riri mengangguk. "Telus kalo Echan yang nakal?"

Haechan mikir sebentar. "Gapapa, kalna cuma Echan yang boleh gangguin Lili."

Kenyataannya, Riri-lah yang sering gangguin Haechan. Ngintilin kemanapun sepupunya itu pergi. Malah banyak orang ngira Haechan dan Riri itu kakak adik. Karena emang hubungan mereka seerat itu walopun banyak berantem daripada akurnya. Tapi Papi sama Om Jhonny berpendapat kalo itu bukti rasa sayang mereka. Maklum dua-duanya tuh sifatnya gak jauh beda jadi yah gitu. Banyakin sabar aja kalo udah ketemu mereka.

"Bik!" Riri sengaja ngagetin Bi Reni yang lagi sibuk nyiapin makan malam. Untung aja piring wadah udang goreng yang di bawa Bi Reni gak jatoh.

"Non!! Ngagetin aja!" Bi Reni misuh. Riri malah cekikikan.

Jaemin | 7 Rings [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang