Bedah Buku
"The Encounter"
Karya schartreuse• [ Review ] •
1. Sebuah cerita aksi dengan perpaduan kisah misteri ini menceritakan tentang Cassie Broke. Seorang jurnalis dan calon aktivis sosial yang berusaha menguak kasus orang hilang selama 3 tahun terakhir. Cerita ini benar - benar memiliki tujuan dan akhir cerita yang pasti - tidak menggantung tanpa penjelasan - membuat cerita yang baru saya baca sebanyak 2 bab awal ini terasa epic.
Well, walaupun saya belum memahami alur cerita dari prolognya, cerita ini dibuat seruntut mungkin saat di bagian 1. Cerita dengan narasi yang terlihat dominan membuat alur cerita ini tidak terlihat terburu - buru. Sebuah kejadian yang ada di bagian 1, menurut saya merupakan awalan yang baik. Cassie Broke yang mendapatkan telepon dari orang tidak dikenal dan seperti memberikan sebuah kode tersembunyi dari kasus orang hilang.
Cerita dengan sudut pandang orang pertama ini membawa kita untuk terjun langsung dan merasakan posisi Cassie Broke. Bisa saya bilang, cerita ini keren sekali bahkan saya tidak menemukan satupun kesalahan EYD dari dua bagian awal ini. Jadi, saya bingung mau kritik apa, hehe.
Tetap semangat ya, Kak, untuk melanjutkan ceritanya! Semoga bisa diterbitkan
Mungkin itu saja review dariku. Terimakasih!
-Tiaraa Actioner / taranaw
2. Okay … Awal baca cerita ini, gue langsung yang mikir, “nih, author kayaknya orang yang pinter dan tau gimana ngasih vibe ala novel terjemahan, dan membawa pembaca ke alur yang persis seperti film-film misteri yang ngambil tema jurnalis dan kasus orang ilang”. Dan ya! Emang bener.
Segala macam kaidah penulisan gak usah gue bahas lah ya, soalnya balik lagi ini author pinter dan tau segala hal. Termasuk puebi. Penyusunannya juga rapih. Gue gak nemu typo di sepanjang cerita anyway.
Tapi ada satu yang mungkin gue kurang suka. Tapi it’s okay. Sebab ini soal selera. Gue gak terlalu into banget baca cerita formal. Jadi kayak masih asing banget di otak gue. Hehehehe. Sama ada tambahan dikit, kalo ada percakapan telepon. Yang ditelepon itu kalimatnya pake mode italic.
So, that’s it. Good work. And semangat!!
-Rose Actioner, Nortonclassic
3. Sulit banget rasanya mencari kekurangan dari cerita ini. Satu-dua bab pertama, aku udah dibuat jatuh cinta sama pembawaan ceritanya yang luar biasa menarik dan gak membosankan. Tapi buatku pribadi, aku kurang suka dengan penulisan jumlah uang “$20” pada dialog. Kemudian juga spasi di awal paragraf pada bagian prolog dirasa kurang pas digunakan untuk tampilan Wattpad. Mungkin itu aja deh, selebihnya udah keren banget ceritanya sumpah!!!
-Hana Actioner, HanaHaggerty
4. Well, bisa dibilang awalan dari cerita ini cukup menarik. Pas baca blurb, kok seru sih karena karakter utamanya jurnalis, otomatis dia salah satu orang yang pasti terjun langsung kalau ada informasi tentang kasus kejahatan yang terjadi. Dan beberapa karakter yang ditunjukkan di awal-awal juga cukup menarik kek si Peter Loise yang muji orang aja minta bayaran :”)
Baru awal-awal, udah banyak banget ketegangan dan berbagai misteri tebak-tebakan yang dihadirkan. Ceritanya cukup terstruktur sepertinya, misterinya membuatku malas berpikir, karenanya aku mau cepat-cepat kelar membacanya aowkwkwkw. Tapi misterinya benar-benar cukup kentara untuk menimbulkan spekulasi-spekulasi dan berbagai detailnya membuatku merasa kek beneran ikut sama Cassie dkk buat ngejar-ngejar para pelaku. Meski aku belom baca sampe abis, aku yakin cerita ini worth buat dibaca, apalagi kalau kepala lagi gabanyak pikiran, bisa nih buat menimbulkan berbagai opini dalam kepala, karena sejauh ini aja udah menyuruh pembaca buat mikir, kek kita sama-sama disuruh mikir. Seperti bukan hanya Cassie saja yang disuruh mikir. Penggunaan sudut pandang orang pertamanya berhasil membawa pembaca seolah berperan sebagai Cassie.
Salah satu kekurangan cerita ini adalah, dia masih On-Going. Jadi penikmat binge-read sepertiku dibikin harus menahan diri hingga ending terpampang di depan mata aowkwkwk. Anyway, lanjutkan terus ceritanya ya kak, worth euy, semoga sukses selalu, Ciao~
-Mez Actioner, mezuuo
Salam manis,
Tim Actioner
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
AléatoireKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...