Pagi ini gue dikejutkan dengan kedatangan kak Asa di depan kosan. Gue masih dengan wajah bantal, rambut di kuncir asal jalan kedepan nyamperin dia.
"Temenin sarapan bubur yuk" suaranya saat gue berdiri di depannya dan masih mengucek mata.
"Gak salah pagi-pagi kesini cuma buat ngajak beli bubur?"
Dia berdeham dan mengulurkan tangannya buat mengusap kepala gue.
"Siap-siap gih gue tunggu disini" sambil memaksa bahu gue untuk berbalik badan.
Angkasa dengan segala kejutannya.
Sampe di tempat bubur yg dimaksud, kak Asa langsung pesen dan gue nyari tempat duduk.
"Pake telor gak pake seledrikan?"
Gue cuma ngangguk sambil pake hand sanitizer.
Waktu mangkuk berisikan bubur yg masih panas tersaji di hadapan kita mulai sibuk dengan bubur dan pikirannya masing-masing.
"Gue baru tau kalo yogi side job-nya jadi driver ojol" suaranya sambil melanjutkan suapan bubur kedalam mulutnya.
Gue sempet diem, kaget.
"Kemarin pas keluar ternyata mas yogi mau pulang juga terus nawarin bareng, jadi yaudah" entah kenapa gue merasa harus klarifikasi aja.
"Hmm...padahal nungguin gue juga gak ada sejam"
Hening.
Gue gak mau jawab dengan cari alesan lain-lain lagi. Kak Asa juga diem dan lanjut buka bungkus rokoknya.
Ya mau beralasan apa lagi? Ya kali gue bilang jealous?
Keheningan ini ternyata gak berlangsung lama, karna kak asa yg tiba-tiba buka suara
"Gue juga kaget, gak tau kalo kemarin ada moira ke distro yas" masih membahas soal kemarin dan di kuping gue ini terdengar seperti...pembelaan?
"Ya dia pengen ketemu kakak aja kali" jawab gue sekenanya, dan gak mengalihkan pandangan dari bubur yg saat ini cuma gue aduk-aduk.
Kak asa gak jawab lagi, malah liatin gue sekilas sambil senyum terus matiin rokoknya yg baru habis separuh.
Gak ada yg salah juga dia masih menjalin komunikasi sama si mantan. Ya cuma menurut gue buat apa juga kan kalo cuma satu pihak aja yg merasa belum selesai, itu berarti urusan dirinya sendiri dengan perasaannya. Jangan libatkan pihak lainnya lagi.
"Abis dari sini beli kopi dulu ya yas?" Tanya sambil beresin barang bawaannya di atas meja.
Gue cuma ngangguk.
~~~~
Makan atau minum yg manis katanya bikin otak melepaskan hormon serotonin yg membantu untuk menstabilkan suasana hati dan mencegah datangnya depresi. Semoga beli kopi manis ini bisa naikin mood gue yg gak jelas ini.
"Es kopi susu caramel candy-nya 2 ya" suaranya kak asa di depan order bar.
Gue cuma berdiri celingukan di sebelahnya.
"Mau croissant or something?" Tanyanya sambil merangkul dan menarik gue lebih dekat.
"Butter croissant aja"
KAMU SEDANG MEMBACA
LOWKEY
FanfictionCerita sehari-hari Aluna Selaras Jingga dengan segala konfliknya. Jangan tanya deh alurnya kemana, baca aja dulu. ps: Most of the pics on this story are from Pinterest and Instagram