Ekskul voli baru aja selesai, Mo Xi sama temen satu ekskulnya jalan beriringan ke ruang loker. Kebetulan, di depan loker mereka ada segerombolan cowok-cowok. Salah satunya adalah kembaran Mo Xi, Mo Ran.
"Weh anjir ini anak kelas XI IPA 2 gak sih?"
"Iya kayaknya, Wanning yang itu."
"Alay banget anjir, pink warnanya."
"Tapi tulisannya kayak tulisan Kak Yuan."
Mereka mengerubungi sebuah surat dengan warna merah muda kalem.
"Mo Ran?" Panggil Mo Xi. Dia langsung ngambil sepatu sekolahnya dari loker, lalu mencari tempat yang nyaman buat duduk dan mengganti sepatunya.
"Oy, baru kelar?" Jawab Mo Ran sambil nyamperin kembarannya.
"Iya, ada apa sih?"
"Ada yang nembak Mo Ran. Lo kenal Chu Wanning?" Jawab salah satu temennya Mo Ran, Luo Binghe.
"Wanning anak jurnalistik? Iya kenal, gue kan anak jurnalistik juga."
"Dia nembak gue, nih baca dah." Mo Ran menyerahkan selembaran kertas.
From. Chu Wanning
Hai? Sorry banget tiba-tiba ngasih surat kayak gini. Bukan gue banget ya? Tapi lebih bukan gue banget kalo gue ngutarain di lapangan sambil bawa bunga.
Ngomong-ngomong tentang ngutarain, coba tebak? Ya bener, gue suka sama lo. Mulai dari pertama kali gue ngeliat lo.
Lo mau gak jadi pacar gue?
Jawabnya besok aja, istirahat gue samperin lo ke kelas. Thanks banget udah mau baca sampe abis:) Sampai ketemu besok:)
"Wah keren banget, kirain gue Kak Wanning cupu ternyata suhu." Komentar Mo Xi, makin bertambahlah kekaguman untuk seniornya itu.
"Wanning yang mana sih anjir??"
"Kasian banget Kak Wanning, orang yang dia suka aja gak tau dia." Ucap Luo Binghe simpati.
"Lo tau gak sih yang waktu itu pas kita makan seblak, kan depan kita ada orang tuh ngantri beli seblak juga tapi kuahnya bening banget kayak sayur sop?" Tanya Mo Xi.
"Anjir sekte mana makan seblak tapi gak pedes?" Jawab Mo Ran asal banget.
"Masih mending, daripada lo makan seblak pake nasi. Merusak cita rasa banget." Sambung Luo Binghe, ngatain selera makan orang padahal sendirinya punya selera aneh.
"Fokus bego, inget gak lo?"
Mo Ran diem, dia menggali ingatannya. "Oalaaah yang gemes itu gak sih yang kayak kucing?"
"Nah iya itu. Giliran yang gemes-gemes aja lo inget."
"Gue pasti termasuk orang-orang baik, gue bisa disukain sama kucing gemes."
Luo Binghe sama Mo Xi udah pengen muntah dengernya. Kepercayaan diri Mo Ran emang melampaui batas wajar.
____
Esok hari sudah menyapa. Matahari pagi bersinar menyentuh wajah ganteng Mo Ran, karena jarang jam segini dia udah duduk ganteng di atas motor, maka harus diabadikan. Jepret jepret ganteng, update status WA, baru dia jalanin motornya ke sekolah.
Bel masuk sekolahnya jam 7.25 tapi khusus pagi ini, jam 6.45 dia udah nyapa pak satpam sampe pak satpam aja heran.
Anak ini biasanya berangkat mepet bel masuk.
Mo Xi sama Mo Ran ke sekolah naik kendaraan yang berbeda. Mo Ran sebenernya mau-mau aja bareng Mo Xi, tapi Mo Xi yang gak mau. Ya karena Mo Ran itu berangkatnya siang banget, gak bisa diganggu gugat.
Tapi pagi ini, Mo Ran berencana menyapa pacar barunya. Mo Ran bakal nyamperin Wanning ke kelasnya atau kalo bisa dia nemenin pak satpam jaga gerbang, biar pas Wanning masuk dia tau.
Ngga, dia ngga jadi nunggu bareng pak satpam karena kucing itu udah duduk cantik di kelasnya.
Kelasnya masih kosong, baru ada Wanning sama Lan Wangji, ketua kelas yang kosa katanya dikit banget.
Mo Ran berdiri ganteng di depan kelas sampe akhirnya atensi si kucing manis bisa dia dapatkan. Mata kucing itu melebar, mungkin dia kaget liat pacar barunya. Mo Ran malu sendiri sama pikiran yang lewat.
Dia buru-buru keluar kelas, mukanya merah banget, gemes.
"Hai?" Sapa Mo Ran sok ganteng.
"H-hai hehe, mau cari siapa?" Tanya Wanning yang habis ngomong gitu langsung mukul bibirnya sendiri dan mukanya makin merah. Dia keliatan salah tingkah banget.
Mo Ran udah mau teriak aja saking gemesnya, kayaknya gak susah buat orang bucinin kucing gemas ini. Auranya sangat minta di-ngap.
Mo Ran ketawa ganteng, "hehe kak, makasih suratnya."
Muka Wanning yang warnanya udah kembali normal, sekarang merah lagi.
"A-anu eemm anu t-terus gimana?"
Tau gak sih perasaan Mo Ran? Dia gak kuat mau langsung ke KUA aja.
"Ayo kapan kencan pertamanya?"
Wanning gelagapan, dia bingung. Ini pertama kalinya dia kencan. Dia gak tau harus kencan dimana, ngapain aja, ngomongin apa. Sampe beberapa menit Wanning diem, sibuk sendiri sama pikirannya, Mo Ran menyeletuk, "aku yang tentuin boleh? Kayaknya kakak bingung."
"I-iya boleh, boleh banget."
Belum Mo Ran nentuin dimana kencannya, duo rusuh kelas XI IPA 2 udah keliatan batang hidungnya.
"Weh manjur juga langsung di datengin orangnya." Celetuk Wei Ying. "PJ mie ayam ya."
"Gak bakso aja?" Kata Shen Yuan, karena menurut dia bakso lebih mahal daripada mie ayam. Kalo mau ngerampok temen gak boleh setengah-setengah.
"Sama gue aja kak, istirahat ya. Ajak kakak yang itu juga." Jawab Mo Ran sambil matanya lirik-lirik Wangji.
"Jadi PJ Kak Wanning lunas ya?" Lanjutnya.
"Oke deh gak apa-apa. Selamat ya buat kalian, kita masuk dulu. Lanjut aja ngapelnya."
Suasana di depan kelas sunyi lagi, cuma dari beberapa anak yang lewat aja. Mo Ran masih mikirin mau kencan dimana, sedangkan Wanning bingung sama malu buat ngomong.
"Yaudah kak aku chat aja ya nanti, boleh minta nomornya?"
Mo Ran nyodorin HP-nya yang langsung disambut Wanning, mengetik nomornya disana. Setelah HP itu dikembalikan kepada pemiliknya, Mo Ran langsung menelpon nomor tersebut.
"A-ah aku g-gak bawa HP s-sekarang. M-maksudnya HP-nya a-ada di tas. Tapi nanti a-aku save kok nomornya."
Mo Ran tersenyum menanggapi kalimat salah tingkah Wanning, mengusak rambut yang lebih tua dan pamit undur diri.
Sementara di dalam kelas...
"Eh Yuan, kayaknya kita salah orang gak sih?" Kata Wei Ying bisik-bisik.
Shen Yuan cuma senyum aja.
❤️❤️❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Gula || RANWAN
FanficOrang secanggung Wanning disuruh nembak crush-nya, bisa gak ya dia? A Ranwan modern AU bxb and homophobic nagajuseyooo