jadi gini, gw lagi nge bucin stray kids ceritanya, terus lagi falling in love banget ni sama jodoh orang yg namanya Hwang Hyunjin.
Terus.. suatu saat gw liat live nya dia di salah satu aplikasi yg namanya ga boleh disebutkan karena w ga diendorse pemirsa
Lanjut, dari video itu gw tiba tiba kepikiran.. gw dan sebagian besar bucin idol di luar sana itu kan fans yah.. nah fans itu menurut gw adalah support system idol.
Kalo kata salah satu web yg gw temukan di internet , Support system adalah istilah untuk sekumpulan orang di sekitar kita, misalnya keluarga, sahabat, teman, atau kolega, yang senantiasa memberikan dukungannya, baik secara moril atau materil, kapan pun kita butuhkan. Kita memang tidak bisa hidup sendiri.
Yang perlu digaris bawahi adalah, dukungan moral dan materiil. Kita sebagai fans pasti pernah lagi bucin-bucinnya sampe kepikiran 'asik kali ya klo gw bisa temenan atau minimal dia tau/kenal gw'
Eh, kalian pernah nggak? Wkwk
Kalo ga pernah gapapa sih, tapi itu sering terjadi ke gw siapapun yg lg gw bucinin.
Dan semakin gejolak rasa pengen kenal itu tinggi, semakin ga bener jadinya. Contoh nyatanya adalah sasaeng fans yg beli nomer telpon idol dg harapan mungkin biar di notice sama si idol itu. Gw pernah denger cerita seorang mantan sasaeng, dia bilang 'jangan berharap kalian bisa dekat dengan idol, dunia kalian itu berbeda'
Mohon koreksinya ya kalau salah, seinget gw kurang lebih gtu. Intinya jangan terlalu berharap apa yang kalian haluin itu bakal terjadi.
Jadi, di sini gw mau curhat kalau sebagai seorang fans kayanya hal terbaik yang bisa gw lakukan adalah support idol gw baik secara moral maupun materiil. Support scr moral dengan menjaga privasi mereka dan scr materiil dengan support setiap comeback mereka tentunya sesuai kemampuan masing-masing.
Sedih sih ya ga bisa deket sama orang yang berharga buat kita, tapi itu juga mungkin dirasakan sama idol kita. Mereka mungkin juga pengen kenal satu-satu dengan fans tapi situasi kondisi ngga memungkinkan.
Hah.. gatau deh gw ngomong apa hahahah.. pengen curhat ini tapi gatau kemana yaudah deh nulis aja.
Buat para pembaca, terima kasih udah meluangkan waktu kalian baca tulisan ini. Semoga kalian sehat selalu dan dilancarkan semua urusannya.
Have a good day! See you later✨
Web referensi : https://dppkbpmd.bantulkab.go.id/ini-manfaat-memiliki-support-system-dan-cara-menjaganya/#:~:text=Support%20system%20adalah%20istilah%20untuk,memang%20tidak%20bisa%20hidup%20sendiri.