Dear Diary (short) 4

775 129 5
                                    

(Mengambil latar waktu saat adek masih harus pakai kruk)

Dear diary.

Tiba-tiba pengen makan hewan laut.

******

Gara-gara papa yang gak mau dan gak bisa makan seafood, akhirnya penghuni rumah ini jadi jarang makan hewan laut. Biasanya kalo aku pengen, aku bakal ngajakin Xiao dan Ganyu makan bareng di resto atau ikut temen-temen kalo mereka pergi.


Tapi sekarang tiba-tiba pengen masak sendiri (gak, aku gak lagi ngidam).

Yosh! Skuy lah bikin!

"Xiao! Temenin kakak ke pasar dong!" aku keluar kamar dan nyari adek setanku itu. Tapi gak ada tanda-tanda keberadaan dia.

Yaudah coba ke kamar Ganyu aja "Ganyu! Temenin kakak dong!"

"Xiao lagi pergi sama temannya, Ganyu juga belajar bareng di rumah temennya" ujar papa yang kebetulan lewat.

Lah tinggal aku berdua sama papa nih? Duh gimana dong? Masa aku ngajakin papa, mana mungkin mau beliau.

"Kamu perlu sesuatu, dek?" tanya papa.

Haduh gimana nich, bund?

Lagi pengen banget masak seafood di rumah.

"I-Iya, pa. A-adek ma-mau minta a-anterin..."

"Anterin kemana? Kok kamu gugup gitu ngomongnya?"

Aku gak berani liat papa, tetiba ngerasa kayak mau ngelakuin dosa besar ke orang tua. Padahal cuma pengen ke pasar ikan.

"P-Pasar...." Aku akhirnya buka suara.

"Cuma pasar kok sampe gugup begi-"

"P-Pasar i-ikan, pa..."

Hening.

Aku nelen ludah dan memberanikan diri ngelirik papa. Bener aja dugaanku, muka papa berubah pucat dan beliau liatin aku kaget gitu.

"Adek pengen masak seafood, pa. M-Mau nyoba aja gitu beli trus masak sendiri"

Aah... fikslah aku dicoret dari kartu keluarga.

"Y-Ya sudah kalo gitu, p-papa temenein..."

HEH DEMI?!

******

Waktu lagi di pasar ikan, papa gak pernah ngelepas pegangannya dari lenganku. Selain karna biar aku gak jatoh pas jalan, papa kayaknya juga usaha biar gak panik waktu masuk.

"Mba cumi nya!"

"Tunanya segar, mba!"

"Kepitingnya baru datang tadi pagi!"

Kelihatannya enak semua, jadi bingung pengen yang mana. Skill masakku gak hebat banget sih, tapi bisalah kalo disuruh masak kepiting cuma agak lama gegara aku belum ahli sama cangkangnya.

Lagi asik liat-liat, aku ngerasain makin erat megangin lenganku. Aku pun noleh ke papa dan terkejut terheran-heran waktu liat ekspresi beliau.

Terkejut karna aku gak nyangka papa se-gak suka ini sama biota laut, terheran-heran karna KOK MUKANYA MALAH GEMESIN ANJER?!?!

(ekspresi Zhongli kurang lebih seperti gambar di awal)

"D-Dek, m-masih lama k-kah m-milihnya?"

Sebenernya masih, pa. Tapi adek gak tega....

"Bentar ya, pa. Adek masih bingung ehehe..."

Papa dengan pasrah anggukin kepalanya.

GEMESIN BANGET ANJER!!!!

DAMAGE NYA GAK NGOTAK JINGAN :''''''''

GINI AMAT PUNYA PAPA :'''''

"Cuminya pak!" salah satu penjual nyodorin cumi ke deket papa.

Refleks, papa mundur dan ngelepasin pegangannya dari aku.

Gerakan papa yang rada tiba-tiba itu auto bikin badanku oleng.

"Ah-"

BRUK

Trus jatoh ke lantai :'')

*******

"Papa minta maaf, dek..."

"Iya, pa. Sans"

Habis aku jatoh, papa keburu panik cederaku makin parah trus buru-buru  gendong aku balik ke mobil.

Akhirnya kami gak jadi beli apa-apa di pasar.

Bajuku udah kotor dan malu banget kalo mau balik ke sana, jadinya aku minta buat pulang aja.

"Tapi kamu kan pengen makan seafood, dek..."

"Nanti minta nak setan beliin kalo dia mau pulang"

"Kamu mau sampe kapan manggil adekmu gitu?"

"Pa, kaki adek sakit" (baca : diam atau putar balik ke pasar, pa?)

"....iya, nanti minta Xiao aja yang beliin..."

Buku Harian Seorang Anak Archon S1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang