Kak Danan
-------------------------------
Hi kenalin gue Alea, gue ini adalah anak tunggal dari keluarga Anandita. Ya mungkin karena itu orang tua gue memutuskan untuk menjodohkan gue dengan kak danan. Menurut gue, aura kak Dhanendra ini saat pertama bertemu itu aura seperti orang yang terkesan dingin dan irit berbicara.
Tapi gue salah besar, saat sudah dekat dengan kak danan ini justru kau akan berpikir dua kali apakah kak Dhanendra ini benar benar seorang laki-laki?atau hanya emak emak yang mengcosplay dirinya untuk menjadi seorang laki laki tampan. Segitu saja dari gue untuk perkenalan ini wassalamualaikum wr.wb.
Tak lama setelah alea berbicara sendiri, terdengar suara GEDUBRAK dari pintu kamar alea, di depan pintu sudah terpampang jelas jika yang mendobrak kamar alea adalah kak danan yang tampan.
" heh kamu ngapain aja di dalem kamar dari tadi kakak manggil kok ngga didenger? mana tadi kakak denger kamu bilang wassalamualaikum wr wb. Apakah kamu kerasukan lea sayang?" tanya kak danan dari pertanyaan dengan suara paling tinggi hingga pertanyaan dengan suara lembut.
ck,untung udh kebal.batin lea saat kak danan datang untuk bertanya kepada dia.
"ga gw ga ngapa-ngapain kak" jawab lea agak ketus,mungkin ia kesal dengan danan?,tapi hanya dia dan tuhan yang hanya tau isi hatinya .
"g ngapa-ngapain gmn tadi kakak denger kamu ngomong sendiri loh,kamu gpp kan? ngga kena mental illnes kan? aduh kalau kena kita harus ke rumah sakit segera nih"
"aku ngga papa kak, sana gih aku mau mandi,ntar aku laporin papa klw kak danan macem-macemin aku " ancam lea.
"hmm? gimana?" kak danan mengurangi jarak diantara mereka hingga.....
"ANAK ANAK,MAMA PULANG!"
Allhamdulillah,mama you are my hero hiks lea terhura, Batin lea penuh drama.
Untung calon mama mertua, batin danan.
" LEA, DANAN KALIAN DIMANA?" tanya mama rina , takut nya mereka diculik sama om saipul jamil.
"KITA DIKAMAR MAH" balas mereka tak kalah kencang dari teriakan mama rina.
" HEY KELUAR SINI PAPAH PULANG NGGA DISAMBUT INI GIMANA YA MAKSUD NYA?" papah redani ngikut teriak, kayak nya seru ngikut teriak gitu hehe, papa redani ngebatin.
"jangan teriak teriak napa pah,aku sama kak danan udah disini kok" ucap lea yang sudah ada di samping papah redani, danan hanya menggelengkan kepalanya, apakah danan harus ke dokter tht untuk mengecek keadaan telinga nya, tapi ia megurungkan niat untuk ke dokter tht karena danan yakin jika ia sudah sah dengan lea pasti telinga nya akan lebih sakit,jadi danan akan ke dokter tht saat sudah sah dengan alea saja.
"eh mama sama papah udah pulang ya,danan pulang dulu ya ma,pa" pamit danan, alasan danan menginap disini beberapa hari karena alea takut sendiri saat mama dan papah nya keluar kota untuk mengurus perkerjaan. Tenang saja danan menginap di kamar tamu karena tidak mungkin tidur bersama alea,belum sah alasan nya.
"makasih ya nak danan udh nemenin alea beberapa hari ini, mau hadiah apa dari papa?" tanya papa redani.
"ngga usah pah,kan danan disini lagi latihan buat jagain lea sebelum harus menjaga lea selamanya"
"aduh mama emang ngga salah milih calon mantu emang , yasudah nanti sore datang lagi ya? mama mau buat tongseng kambing kesukaan kamu" tawar mama rina
"aduh saya mau banget ma,tapi danan ngga ngerepotin mama kan?:"
cih kakak biasanya juga ngerepotin gue kok, batin lea .
"ngga kok nak, hati hati di jalan ya,jangan ngebut nanti kasian lea galauin kamu hahaha" receh papa redani.
" ehe iya pa,saya pamit dulu ya,assalamualaikum" pamit danan,padahal dia lagi ngiler karena dirinya akan dibuatkan tongseng kambing buatan mama rina yang sudah menjadi favoritnya sejak dulu.
"iya,waalaikumsalam, wih dek calon kamu perfect bgt,bnr kan pah?"tanya rina kepada suami nya.
"mama mu bnr dek, cwo kyk gitu susah di temuin loh,yuk masuk trus buka oleh oleh nya"
"ADA OLEH OLEH BNRN? AYOK BUKA UHUY"
'semoga danan sabar punya istri kayak lea' batin rina dan redani bersamaan.
Tbc.
----------------------------------
Yuk vote untuk menyemangati author untuk mengupdate cerita selanjutnya/ bab selanjutnya.
Senin, 20 September 2021.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak Danan
FanfictionAda kala nya dimana rasanya dunia ini sangat menyenangkan ,dan ada kala nya dunia ini terasa runtuh begitu saja. Seperti kisah Dhanandra dan Alea di cerita 'Kak Danan' ini. "kak tau ngga bedanya kakak sama emak-emak kompleks?" tanya Alea. "ngga tau...