Materi Ke-duapuluh
: 3 September 2021
¤~¤~¤~¤~¤~¤~¤~¤~¤~¤~¤~¤~¤~¤~¤
A. Pembukaan
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh! Hari ini materi yang kesekian kalinya
Genre kali ini humor. Humor tentu berkaitan dengan kelucuan
📝 Lebih tepatnya genre komedi. Genre komedi sendiri, terbagi lagi menjadi sub-genre
📝 Sub-genre adalah salah satu dari beberapa kategori dalam genre tertentu.
📝 Macam macam subgenre dalam genre komedi
♾️ Komedi Fantasi
📝 Dalam subgenre ini, cerita dibuat 'lucu' dengan menggunakan unsur magic dan supernatural (suatu kejadian yang tidak bisa dijelaskan dengan hukum alam atau berada di atas dan di luar alam)
♾️ Roman Komedi
📝 Dalam subgenre ini, cerita komedi di sajikan dengan bumbu bumbu romansa (romantis).
♾️ Horror Komedi
📝 Dalam cerita komedi yang ber-sub genre ini, cerita di buat 'lucu' dengan hal hal yang berbau mistis dan supernatural (suatu kejadian yang tidak bisa dijelaskan dengan hukum alam atau berada di atas dan di luar alam.) Contohnya Hantu.
♾️ Comedy science Fiction
📝 Dalam subgenre ini, cerita dibuat 'lucu' dengan menggunakan fakta-fakta ilmiah/ilmu pengetahuan.
♾️ Fiksi remaja Komedi
📝Dalam subgenre ini, cerita komedi di bumbui dengan cerita 'fiksi remaja' (hal hal yang umum terjadi di kalangan remaja, seperti kisah percintaan, persahabatan,dsb)
♾️ Adventure Comedy
📝 Dalam subgenre ini, cerita komedi di bumbui/di latarkan dengan kisah petualangan.
Jenis-jenis genre komedi
📝 Genre Komedi itu terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu;
📝 1. Slapstick/Physical Comedy
Slapstick adalah jenis komedi fisik yang mudah dicerna dan bermain dalam lingkup yang luas yang mencakup tiga hal utama yaitu derita, celaka dan aniaya.
Contohnya:
Seorang Komedian yang terjatuh dari kursi, seseorang yang memasukkan benda asing ke dalam mulut orang lain, melempar kue pake wajah seseorang dsb untuk membuat situasi menjadi lucu.
2. Komedi Alternatif/Alternative Comedy
Komedi alternatif itu adalah sebuah istilah yang diciptakan di tahun 1980-an. Artinya adalah sebuah penyampaian komedi /humor yang menyimpang dari penyampaian komedi atau humor yang ada pada era tertentu.
3. Komedi Observasi/Observational Comedy
Komedi Observasi adalah jenis humor atau komedi yang didasari dari observasi kehidupan sehari-hari. Aspek yang digunakan biasanya mencakup kejadian aktual dari dunia politik, hiburan,olahraga dan lain-lain.
Istilahnya, "It’s funny because it’s true."
4. Dark Humor
Dark humor adalah jenis humor atau komedi yang didasari dari observasi sisi gelap/jelek dari kehidupan sehari-hari.
Aspek yang digunakan biasanya mencakup kejadian aktual dari dunia politik, hiburan, rasisme, agama, terorisme, peperangan, hal-hal berbau dewasa dan tema tabu yang berdekatan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yuk, Berbagi Ilmu! [SELESAI]
LosoweTentang kami yang memiliki satu tujuan. Namun, berbeda-beda tempat tinggal, ras, agama, budaya, adat istiadat, bahasa dan rupa. Facebook menjadi awal pertemuan, hingga pada akhirnya bersatu dalam grup WhatsApp. 13 Desember 2020. Satu tahun telah be...