Chan lagi ngafalin kosa kata plus tata bahasa demi PAT Bahasa Prancis besok waktu pintu kamarnya diketok.
Untuk beberapa saat, Chan ga sadar ada orang di depan pintu karena kupingnya kesumpel headphone yang meski volume musiknya ga begitu tinggi, tapi berhasil nyegah suara dari luar untuk menginterupsi. Doi baru sadar waktu ada tangan yang narik-narik kaosnya pelan.
Chan noleh, lantas ngelepas headphone begitu ngeh siapa yang dateng.
"Kok ga dibukain pintunya?" tanya Felix make muka yang ditekuk. Iya, eta teh ternyata Felix.
"Maaf, gue ga denger." Chan ngeraih tangan mungil Felix dari kaosnya. Dan kayak yang udah lalu, Chan ngebawa tangan mungil itu ke dalam genggaman hangatnya. Afeksi kecil yang cukup ngebuat si cantik ngerasa sedikit tenang.
"Kenapa mukanya cemberut gitu? Marah ga gue bukain pintu?" kali ini Chan yang nanya. Soalnya tumben-tumbenan aja ngambek, biasa juga kalo Chan ga ngebukain, Felix bakal langsung nerabas masuk.
Felix cuma geleng-geleng kepala tanpa ngasih jawaban yang jelas. Chan makin heran. Kenapa ni anak?
"Trus? Berry bandel? Atau stok snack abis?"
Lagi-lagi dijawab sama gelengan kepala doang. Felix nunduk dalam, enggan natap Chan yang sekarang lagi nebak-nebak apa gerangan yang terjadi sama si cantik kesayangannya.
Tapi pasti ada sesuatu yang ga bener. Pasalnya, ini pertama kalinya Chan ngeliat Felix kayak begini.
Dan, jengjeng! Nilai 100 buat Chan.
Dari bawah, kedengeran suara brak kedubrak khas barang yang di banting. Entah pintu atau apa, yang pasti sekarang lagi terjadi perang dunia ketiga di lantai bawah.
Felix terlonjak kaget. Matanya bergulir kesana kemari di samping tangannya yang bergetar waktu seruan-seruan familiar terdengar bersahutan.
Chan ngebuang napas. Lagi-lagi begini.
"Felix."
Felix merasakan ada tangan yang narik pinggangnya. Dia nurut, ngebiarin muka Chan bertemu dengan perut ratanya.
"Chan?"
"Jangan didengerin." Chan nyentuh tangan Felix. Ngebawa jemari mungil itu buat nyentuh helai rambutnya. "Ga usah kaget. Ini bukan kali pertama lu nyaksiin mereka kayak begini."
Senyum getir pun terulas di bibir si cantik. Bener juga. Harusnya dia ga perlu kaget lagi. Bukan satu dua kali mama dan papa sambungnya ribut. Kadang dia suka mempertanyakan kenapa pernikahan mereka bisa bertahan. Bayangin se-chaos apa rumah ini dulu waktu anak-anak mereka saling ngelempar tatapan benci di samping tensi di antara mereka sendiri udah sampai pada puncak tertinggi.
Sekarang pas hubungan Chan sama Felix udah jauh lebih baik, rupanya orang tua mereka masih berada di hubungan yang sama.
Felix tau, rumah tangga itu bukan hal yang mudah. Dia ga bisa mengharapkan keluarga yang harmonis sepanjang waktu tanpa ada gesekan disana-sini. Ga ada yang abadi, dan Felix paham.
Tapi mata basah dari lelaki berfleckless itu berkata sebaliknya meski dia tau utopia yang dia dambakan cuma ilusi semata.
"Ga ada yang abadi, ga ada yang pasti. Gue ngerti, tapi kenapa gue malah sakit hati?"
Chan mempererat pelukkannya, seolah Felix tuh barang antik nan ringkih yang bakal pecah meski cuma ditinggal sepersekian detik.
Chan masih kaget sama anomali Felix malam ini, tapi dia ga cukup bodoh buat ga mengetahui kalo Felix emang lagi ada di ujung tanduk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bros - ChanLix 🔛
Fanfiction[Trip S2] Tentang duo Bang dan temen-temennya setelah tiba di Jakarta. Juga tentang Chan dan semua anomalinya terhadap Felix.