Extra Part (LR)

418 38 3
                                    

4 tahun kemudian....

"Val, kita jadi kan pergi?" tanya Lesa sembari menyiapkan sarapan untuk Reval.

"Jadi kok"

"Ya udah kamu makan dulu. Abis itu kita pergi" ucap Lesa.

"Iya. Gak sabar banget kamu" Lesa hanya tersenyum.

Perjalanan menuju tempat...

Skip (udah sampe ceritanya gengs).

"Hai nyo" sapa Lesa pada sebuah papan nisan.

"Apa kabar kamu disana?" tanya Lesa menaburkan mawar dan air.

"Nyo, hari ini tepat dimana hari yang mengingatkan aku sama kejadian 4 tahun lalu, di hari itu juga, pertemuan terakhir aku sama kamu untuk selamanya. Dulu aku pikir, setelah kehilangan kamu, aku gak bisa buka hati aku buat siapa-siapa lagi. Aku sempet putus asa nyo. Bahkan kepikiran nyusul kamu dan ibu karna orang paling berarti buat aku udah pergi ninggalin aku. Tapi, seseorang terus nguatin aku. Selalu support dan ngingetin aku. Dia pernah bilang, 'kamu gak boleh nyerah kayak gini. Kamu harus kuat dan melanjutkan hidup kamu. Dengan begitu, Ibu dan Betrand akan seneng liat kamu dari sana. Inget sa, kalo kamu gak ada, sahabat-sahabat kamu pasti bakal sedih dan kehilangan banget. Terlebih setelah kepergian Betrand'. Kamu tau gak orangnya siapa nyo?" Cerita Lesa.

"Pasti kamu tau. Orang itu berdiri disamping aku nyo. Dan, dia juga yang udah berhasil buka hati aku lagi nyo. Ya, Reval nyo. Sekarang aku sama Reval udah nikah. Tapi kamu tenang aja nyo, bagaimana pun kamu bakal selalu jadi my first love. Kamu selalu ada dihati aku nyo. Selamanya begitu. Aku jadi kangen masa smp, sma sama kuliah kita nyo. Kenangan kita pas di Amsterdam. Nih, kalung kamu selalu aku pake. Gak pernah aku lepas" Lesa tersenyum sembari menahan tangisnya mengingat hal dulu.

Reval yang peka langsung memeluk Lesa.

"Lo liat gak bet? Betapa sayang dan cintanya istri gue sama lo? Dulu lo pernah bilang ke gue, jangan buat Lesa sedih dan nangis. Tapi, see? Lo yang selalu buat dia nangis. Untungnya gue bisa ngehibur dia. Gue harap lo tenang dan damai disana. Gue janji akan selalu jaga Lesa" ujar Reval.

"Makasih val" ucap Lesa. Reval mengangguk.

"Udah selesai kan? Kita pulang sekarang?" tanya Reval.

"Iya"

"Nyo, hari ini segini dulu ya. Besok-besok aku dateng lagi kesini. I love you nyo" ucap Lesa.

"Val, kita ke makam ibu dulu ya. Aku kangen ibu" ucap Lesa.

Memang lokasi pemakaman ibunda Lesa dan Onyo satu tempat.

"Iya ayo"

Setibanya di makam sang ibunda, Lesa langsung duduk.

"Ibu, aku kangen banget sama ibu" ucap Lesa.

"Aku kangen masakan ibu, kue buatan ibu" ucap Lesa.

"Ibu bisa buat kue?" tanya Reval.

"Bisa dong val. Ibu aku itu ibu yang serba bisa. Cuma satu yang ibu gak bisa" ucap Lesa.

"What is that?"

"Ibu gak bisa nemenin dan berada disamping aku untuk waktu yang lama" ucap Lesa.

"Sayang, denger ya. Di dunia ini gak ada yang tetap. Jodoh, umur, kebahagian, itu udah diatur. Begitupun kita, suatu saat pasti kita akan dipisahkan oleh maut. Trust me, ibu kamu pasti bangga liat anaknya kuat menghadapi segala hal tanpa beliau" ucap Reval.

"Aku kuat karna dukungan kamu dan temen-temen. Kalo gak ada kamu dan yang lain, pasti aku udah nyerah" ucap Lesa.

"Bu, ibu tau gak? Anak ibu ini kalo di rumah suka bawel deh. Masa suka marahin saya bu" keluh Reval.

Saat Perbedaan Menjadi Penghalang | SEASON 2 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang