"Sometimes, she's just waiting for you to make the first move."
***
"Saya ulangi ya, Kimchi Jjigae Pork dua, Sundubbu Jjigae-nya juga dua."
"Iya, betul, mbak," Renita menanggapi pramusaji itu ketika mereka selesai memesan di Chung Gi Wa.
"Kayaknya mau ada yang ulang tahun, nih?" Tebak Renita melihat beberapa hiasan ulang tahun di meja yang nggak jauh dari meja mereka. Elijah yang penasaran mengikuti arah pandangan Renita.
Sekitar 2 meja di sebelah kanan dari meja mereka memang ada satu meja yang didekor dengan ornamen-ornamen ulang tahun.
Ada kue ulang tahunnya juga dan di tembok belakang meja itu ada balon bertuliskan "HBD ALS". Nggak lupa ada sekelompok anak muda, 5 orang, di meja itu nampak sibuk menanti orang yang ingin mereka berikan surprise.
Elijiah yang sangat introvert kadang-kadang menganggap perayaan seperti itu sebagai sebuah hal konyol. Karena pada dasarnya ia nggak pernah mau untuk merayakan ulang tahun with big group of people. Ia hanya merayakan ulang dengan keluarganya selama 37 tahun terakhir dan berencana melakukan hal yang sama untuk perayaannya tahun ini.
"Hari ini dia nggak ada jadwal operasi, kan?"
"Harusnya nggak ada. Gue udah confirm ke Kelvin."
"Halo? Kita udah siap nih. Udah deket, ya? Oh, okok."
"Udah deket dia. Siap-siap guys."
Obrolan sekelompok anak muda itu masuk ke pendengaran Elijah. Ia tidak ingin tahu acara mereka tapi secara tidak sengaja menjadi tahu karena mereka berbicara dengan sangat heboh.
Mencoba berdamai dengan suara berisik mereka, Elijah tetap fokus menyantap makanannya sambil memandang Christopher di depannya yang menyantap Kimchi Jjigae milik anak itu dengan lahap.
"Happy birthday to you," serempak mereka menyanyikan lagi happy birthday ketika orang yang mereka tunggu telah sampai.
"Si yang ultah satu RS sama Kaleen, tuh," Renita tiba-tiba berkata melihat orang yang berulang tahun itu memakai Scrub dengan tulisan yang sama seperti Kaleen. Wanita itu menjadi yang pertama kali menyadari karena dari posisi duduknya, Renita bisa melihat siapa saja yang keluar-masuk dari restoran ini.
"Eh, bener tuh." Sean yang walaupun lupa warna Scrub Kaleen tapi menyadari tulisan RS di Scrub milik orang itu membenarkan perkataan istrinya.
Sementara Elijah nggak menanggapi dan masih sibuk menyantap makanannya, sampai ia mendengar suara seseorang yang sepertinya familiar. Elijah langsung seketika menoleh ke kanan untuk memastikan dugaannya. Dan hal yang ia duga tidak salah, pemilik suara familiar itu yang berulang tahun adalah wanita yang ia kenal.
"Oh my God! Repot-repot banget kalian, ya ampun," kata Anna yang excited karena kejutan sahabat-sahabatnya; Matthew, Efra, Nicholas, Sissy dan Katelyn. Mereka memang jarang berkumpul karena kesibukan masing-masing tapi setiap kali ada yang berulang tahun, pasti selalu menyempatkan waktu untuk itu.
"Happiest birthday, ibu Dokter!" Kata Efra langsung memeluk dan mencium pipi Anna.
"Happy birthday, Al!" Matthew langsung maju mengganti posisi Efra.
KAMU SEDANG MEMBACA
GEVONDEN (COMPLETED on KaryaKarsa)
Fiksi Umum[HANYA TERSEDIA 11 CHAPTER. SISANYA BISA DIBACA DI KARYAKARSA] "The entire universe conspired to help me find you." Sebelum bertemu dengan wanita itu, si perfeksionis Elijah William Macbain sudah sangat siap menghabiskan sisa hidupnya sendirian. An...