“Nona Zheng, lihat, ini adalah brokat awan¹ baru dari Jin di Hexi. Butuh dua puluh penenun dalam satu bulan penuh untuk menyelesaikan satu baut ini saja. Efek luar biasa, atmosfer, seperti kabut— jika kamu memakai ini, tidak ada yang bisa menahan lilin melawanmu!”
¹Brokat awan: 云锦 Yun (awan) jin (brokat); Juga dikenal sebagai Yunjin, ini adalah brokat sutra tradisional Tiongkok yang sering kali menggabungkan benang emas dan perak dengan sutra berwarna. Ini dianggap sebagai salah satu bentuk sutra terbaik dan terkenal dengan warna seperti awan dan pola rumitnya.
Penjaga toko dari toko kain sutra terbesar di ibu kota berdiri di depan wanita muda itu, dan membungkuk sedikit dengan hormat; senyumnya yang lebar membuat wajahnya yang tua menjadi banyak kerutan.
Dia berbicara dengan sungguh-sungguh dari lubuk hatinya, tidak melebih-lebihkan sedikit pun.
Tidak ada satu orang pun yang tidak menyadari bahwa keluarga Zheng di Xingyang hanya memiliki satu anak perempuan. Sebagai pewaris tunggal keluarga, dia dibesarkan seperti mutiara berharga sejak kecil. Makanan sehari-harinya hanyalah hidangan terbaik, semuanya disajikan di piring batu giok; toko-tokonya dipenuhi dengan begitu banyak sutra dan satin sehingga semuanya tampak biasa seperti kapas baginya.
Keluarganya juga sesuatu yang lain; Ayah Nona Zheng adalah Sekretaris Agung Senior yang paling terhormat di istana Liang, peringkat kedua setelah Kaisar; ibunya berasal dari klan kerajaan Langya, yang meskipun dikatakan menurun, masih memiliki kekayaan dan kekuasaan jauh melebihi bangsawan rata-rata.
Ketika wanita seperti itu keluar dengan keretanya, bahkan seorang putri akan minggir. Selain itu, dalam waktu dua bulan dia akan menikahi penguasa masa depan, penguasa paling dihormati dari Dinasti Liang, dan menjadi permaisuri Putra Mahkota.
Gadis mana di ibu kota, setelah menyebut Nona Zheng ini, yang tidak penuh rasa iri dan iri, berharap dia bisa menggantikannya?
Dalam kata-kata penjaga toko: di dunia ini, akan selalu ada orang-orang beruntung yang disukai dan dipuja oleh Surga.
Tapi hari ini, orang yang beruntung ini sepertinya tidak bersemangat; dia dengan santai menggerakkan tangannya di atas gulungan kain yang telah diberikan kepadanya.
"Apakah ini semua yang kamu miliki?"
"Ya. Kali ini, hanya ada dua baut brokat awan secara total; satu pergi ke Putri Rong Qin, dan yang lainnya ada di sini.”
Zheng Wan mengerutkan kening dan membiarkannya pergi dulu, "Tidak ada, kalau begitu penjaga toko, selesaikan."
"Rong Qin?"
Zheng Wan mengerutkan hidungnya; dia harus melakukannya dulu lagi. "Lupakan. Penjaga toko, selesaikan ini."
Meskipun warna hijau tua dari brokat ini agak terlalu kuat, menyebabkan dia tampak sedikit kusam, bagaimanapun, itu masih lebih menonjol daripada apa yang ada di tangannya. Lusa adalah Perjamuan Shanglin; akan tidak menyenangkan jika Rong Qin mengalahkannya.
Penjaga toko diam-diam tercengang; brokat awan ini berharga satu tael emas per kaki, tetapi Nona Zheng bahkan tidak berkedip saat melakukan pembelian. Tapi sekali lagi, ketika dia memikirkan antusiasme Sekretaris Agung Senior Zheng untuk memanjakan putrinya, sepertinya masuk akal; untuk wanita kecil ini yang biasa bermain dengan mutiara dari Laut Cina Selatan sebagai kelereng, apa itu brokat?
Pelayan mengeluarkan dompet dan mengikuti penjaga toko untuk melakukan pembayaran, sementara Zheng Wan duduk di meja dan menyesap teh.
Sebelum meninggalkan rumah, angin masih bertiup sepoi-sepoi dan matahari cerah. Tapi saat ini, angin kencang menyapu hujan melintasi langit saat lapisan salju jatuh menutupi pemandangan; dalam waktu singkat, semua jalan akan tertutup lapisan es perak.
Zheng Wan memperhatikan bahwa ada seekor burung pipit kecil yang menggigil kedinginan di dekat jendela. Dia hendak membuka jendela untuk membiarkannya masuk dan menghangatkannya di dekat api, tetapi kemudian dia melihat kereta dari kediaman Pembela Umum Negara berhenti dengan keras di lantai bawah.
Nona Ketiga Jiang, yang baru saja dia temui kemarin di Akademi Wanita turun dari kereta, dan dengan cepat menghilang di tikungan.
Dia sedang dalam perjalanan ke atas.
Jinxiuzhuang² menerima tamu pria di lantai satu dan tamu wanita di lantai dua, dengan tangga yang dibuat khusus untuk tamu wanita untuk memasuki gedung. Melihat gerakan Nona Ketiga Jiang, sepertinya dia datang dengan niat untuk mencarinya.
²Jinxiuzhuang: nama toko kain sutra; itu berarti 'brokat yang indah'.
Zheng Wan perlahan menyesap tehnya; seperti yang diharapkan, dia mendengar langkah-langkah ringan datang dari tangga, dan Nyonya Ketiga Jiang muncul.
"Wan'niang³, aku sudah mencarimu."
³Wan'niang: 菀娘; Nona Ketiga Jiang memanggilnya dengan nama aslinya secara langsung, dengan akhiran, 'niang', sesuatu yang hanya dilakukan antara orang-orang yang memiliki hubungan dekat.
Zheng Wan tidak menyadari bahwa dia telah berteman dengan Nona Ketiga Jiang; para bangsawan selalu menentang faksi di pengadilan.
KAMU SEDANG MEMBACA
After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)
RomanceZheng Wan, kecantikan terkemuka di ibu kota, memiliki ayah yang kuat yang menjabat di pengadilan sebagai Sekretaris Agung Senior dan ibu bangsawan dari klan kerajaan Langya Wang; dia adalah wanita bangsawan manja yang telah hidup selama enam belas t...