04. Kebenaran tentang semuanya

776 52 2
                                    

Keesokan harinya kakek dan nenek Park kembali ke Busan dan menyerahkan semua urusan tentang surat adopsi Jisung. Tapi tidak semudah itu, Jisung memberikan syarat bahwa ia akan tetap menggunakan marga Park dan syarat tersebut pun disanggupi oleh tuan Lee. Sekitar sebulan kemudian Jisung resmi menjadi putra bungsu dari keluarga Lee.

Hampir semua anggota keluarga Lee termasuk Jisung sendiri belum mengetahui bahwa Jisung adalah anak kandung  tuan Lee dan Nyonya Park dari hasil perselingkuhan mereka.  Nyonya Park membawa Jisung bahkan rela berpindah kota supaya Jisung tidak mengetahui siapa ayah kandungnya dan tidak ingin mengganggu kehidupan rumah tangga ayahnya tapi semua rencananya hancur gara gara mantan sahabatnya yg berusaha mencelakai mereka. Seandainya ia tidak terus terus mencari keberadaannya dan membunuhnya waktu itu mungkin sampai sekarang Jisung masih bahagia bersama mamanya.

Sekarang itu hanya angan angan Jisung saja. Bagaimana Jisung bisa tau karena Nyonya Park sempat menitipkan sebuah amplop di tas ransel kecil yg dibawa Jisung dan ia berpesan kepada Jisung untuk membukanya saat ibunya tiada.

Flashback On
Jisung POV

Pada suatu malam yg sepi waktu itu aku sedang membuka kumpulan fotoku bersama mama. Mulai dari kelahiran ku sampai pada saat aku pertama kali sekolah jujur aku merindukan semua momen itu aku berharap di keluargaku yg baru aku memiliki kenangan yg lebih indah yg bisa ku kenang sampai nanti. Aku rindu mama aku ingin bersama mama saja. Mama, papa Lee beserta Lee bersaudara memang sangat baik tetapi terkadang di saat aku sendirian hanya bersama mama Lee aku terkadang di siksa dan disuruh membersihkan rumah membantu para maid tapi jika mereka sudah ada di rumah mama Lee kembali memperlakukan ku dengan baik.

Dan ini semua terjadi sejak 2 Minggu yg lalu  dan aku disiksa jika tidak di gudang ya di kamarku tapi aku tetap bersyukur masih ada orang menyayangiku. Aku berpikir sampai kapan ini terjadi ? Apa hanya mama Lee saja atau kak Mark , kak Jeno dan kak Haechan juga akan melakukan yg sama andai saja terjadi sesuatu kepada papa Lee setelah kedatangan ku dan menganggap bahwa aku anak pembawa sial.

Setelah selesai melamun ada sebuah amplop yg jatuh dari album tersebut dan itu berisi sebuah surat. Yang berbunyi

Hai Jisung anakku jika kamu menerima surat ini berarti mama sudah tidak ada di dunia. Mama hanya mengungkapkan sebuah rahasia yg selama ini mama rahasia kan. Jadi sebenarnya kamu memiliki ayah tapi mama tidak berani  membicarakan kehamilan mama waktu itu karena mama tidak mau menjadi perusak hubungan rumah tangga orang tapi istri dari Tn Lee tau bahwa mama sedang hamil anak dari perselingkuhan bersama suaminya dan dia mengetahuinya saat mama memeriksakan kehamilan di rumah sakit. Sejak saat itu ia menjadi tambah membenci mama tapi mama berusaha membawa pergi jauh dengan tinggal ke Daegu. Sebenarnya mama ingin membawamu ke Busan tapi mama takut mengecewakan orang tua mama jadinya mama membawamu ke sana.  Awalnya semua bejalan lancar tetapi semua hancur ketika  keluarganya liburan ke Daegu dan oh ya kau ingat orang yg sedang menunjuk-nunjuk mu  sambil  bertanya tentang mu ia sebenarnya adalah ayah kandung mu dan mungkin saja tuan Lee memberitahukan tentang mama yg bekerja di toko kue sejak saat itu Nyonya Lee mulai berusaha membunuh mama dengan mengirimkan semua orang suruhannya tapi selama ini mama selamat. Mungkin suatu hari nanti entah itu kapan mama pasti akan tiada gara gara orang suruhannya.

Awalnya kami adalah seorang sahabat dari sekolah dasar di salah satu sekolah di Busan. Mama akui sahabat mama itu berasal dari keluarga kaya hubungan kami baik baik saja sampai keluarganya memutuskan pindah ke Seoul  saat ia SMP dan kita tidak mau berpisah sampai akhirnya mama memutuskan memakai jalur beasiswa untuk bersekolah di sekolah yg sama orang tua mama tidak pernah melarang selama di Seoul mama bekerja paruh waktu dan menyewa apartemen. Dan begitu seterusnya sampai saat mulai memasuki universitas Nyonya Lee menyukai atau lebih tepatnya terobsesi oleh tuan Lee ia belum melakukan apapun demi mendapatkan tapi saat ia tahu bahwa tuan Lee menyukaiku ia mulai membenciku  dan berusaha untuk melenyapkan mama. Tapi ia berpikir bahwa itu tidak ada gunanya tuan Lee akan tetap mendekati mama. Saat ia mengancam mama tidak sengaja mendengarnya mama baru saja selesai bekerja di Lee crop. Mama memutuskan untuk segera menamatkan S1  mama agar tidak melihat kedekatan mereka berdua. Ia mengancam bahwa jika tuan Lee masih terus mendekati mama ia akan membunuhnya tapi ia belum mendengarkan sampai ia meminta orang tuanya untuk menjodohkannya dengan tuan Lee dan mengancam akan membunuh kedua orang tuanya dan setelah mereka menamatkan kuliah  mereka langsung menikah. Awalnya semuanya baik baik sampai tidak sengaja ia merebut kesucian mama dan mengajak menjadi selingkuhannya dan mengancam akan memecatnya dari pekerjaan mama akhirnya mama mengiyakan perkataannya dan untuk selanjutnya mungkin kamu tahu kelanjutan. Mama hanya berpesan terus bertahannya kamu tidak boleh menyusul mama jika itu bukan karena takdir mama belum mau melihatmu terlalu cepat di sini.

Dari mama yg sangat menyayangi Jisung

Flashback off

Setelah tau hal tersebut aku berusaha terus untuk hidup dan terus bersabar menunggu waktu berjalan mengukirkan kisah hidupku. Maaf Jika mungkin aku tidak bisa membahagiakan kalian, jika kalian bahagia tanpa ku aku akan pergi tapi tidak sekarang nanti.
Jisung POV end



MAAF ~ Park Jisung Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang