012. Batu Darah (2)

884 95 0
                                    

Itu adalah sepasang mata yang sangat jernih—hitam dan putihnya berbeda, di atasnya terdapat bulu mata seperti bulu gagak. Orang tidak bisa tidak memikirkan mutiara dari kedalaman laut; sinar matahari di atas padang rumput yang luas; dan mata air yang cerah dan jernih di pintu masuk gua abadi.

Bening seperti air, cemerlang seperti bintang.

Pada saat itu, Cui Wang hampir berpikir bahwa dia telah melihatnya, tetapi segera menepis anggapan itu.

Secantik apapun putri Zheng, dia hanya fana dari daging dan darah, biasa dan hambar; bagaimana bisa melihat melalui perisai tembus pandangnya?

Bahkan jika dia bisa, dia tidak bisa diganggu untuk memperhatikannya.

Dia akan memasang perisai kedap suara lagi ketika dia mendengar gadis di bawah pohon bertanya dengan nada samar, "Tuan, antara kamu dan Guru Negara itu, siapa di antara kalian yang lebih kuat?"

Tanpa menunggu jawaban, dia melanjutkan.

“Menurut pendapatku, itu pasti Tuan yang lebih kuat. Biarkan aku mempekerjakanmu untuk bertanding dengan Guru Negara, bagaimana?”

Sudut mulut Cui Wang melengkung; sungguh gadis yang naif dan arogan, sama seperti dulu.

Zheng Wan membelai kulit kasar pohon berleher bengkok dan bergumam pada dirinya sendiri, “Tuan benar; dia pasti tidak akan memaafkan Guru Negara yang menyalahgunakan posisinya dan menggertak mereka yang lebih lemah.”

"Keluarga Zheng-ku memang telah melakukan kesalahan padanya, tapi itu tidak cukup untuk pantas——"

“Nona, ah, Nona, mengapa kamu ada di sini? Cepat dan pergi ke Halaman Lanze dengan pelayan ini, Nyonya mencarimu!” Pelayan wanita yang mengantar mereka masuk berada di jalan kecil agak jauh, melihat ke kiri dan ke kanan. Ketika dia melihat Zheng Wan, dia bergegas dengan gembira.

Zheng Wan memutuskan untuk berhenti untuk saat ini, "Aku merasa sedikit pengap, jadi aku memutuskan untuk berjalan-jalan, dan entah bagaimana berakhir di sini."

Dia telah mengatur agar orang ini ditempatkan di kejauhan untuk berjaga-jaga. Jika semuanya tidak berjalan sesuai rencana, pelayan itu akan muncul untuk membantu. Zheng Wan tidak akan hanya memberi makan dirinya sendiri kepada sekelompok anjing yang lapar, tidak berguna, dan mesum.

“Nona, kamu tidak bisa berkeliaran seperti itu. Sangat mudah tersesat di Taman Plum yang luas ini.”

Pelayan itu mendukungnya dan tidak berani melihat sekeliling. Sebelum pergi, Zheng Wan melirik kembali ke danau yang tenang — teratai diam dan bambu diam, seolah-olah keributan barusan tidak terjadi.

Tapi itu memang terjadi.

Dia mengumpulkan jubah berbulu di sekelilingnya, melangkah ke jalan setapak, dan pergi dengan tenang.

Cui Wang mendengarkan dengan acuh tak acuh; wajahnya tetap tidak berubah, dia tidak berbelas kasih atau empati. Dia menutup matanya sebentar, dan tiba-tiba mengeluarkan "Eh".

Angin sepoi-sepoi membawa setumpuk fragmen batu darah dan menyerahkannya kepadanya. Namun, yang menarik perhatiannya adalah karakter rusak, "Cui", di dalam pecahan.

Fragmen ini ditemukan di tempat putri Zheng melemparkan dirinya ke danau tadi.

Cui Wang terdiam untuk waktu yang lama. Dia mengeluarkan seruling giok dari saku rok dadanya dan memainkan nada yang lembut. Mendengar melodi itu, seekor burung pekakak berbulu putih kecil muncul.

Dia mengekstrak seutas kesadaran ilahi; dalam sekejap, burung kecil yang linglung itu menjadi cerah. Itu mengepakkan sayapnya, melihat sekeliling, lalu terbang dengan tegas.

Tidak jauh dari situ, angin mulai bertiup, menciptakan riak-riak di danau yang tenang.

——————

Luodai panik.

Dia hanya pergi untuk mengambil sesuatu dari kereta, tetapi ketika dia kembali, nona keluarganya sudah pergi. Dia baru saja akan mengirim seseorang untuk mencarinya ketika nonanya kembali.

Tapi itu benar-benar pemandangan yang menyedihkan; kerah jubahnya yang berbulu robek, dan bahkan zan kulit penyu batu darah pun hilang. Daripada berjalan-jalan di taman, sepertinya dia sedang bertengkar.

“Nona, kamu… Kenapa…”

Zheng Wan melambaikan tangannya, “Bukan apa-apa. Cepat, bantu aku menyisir rambutku.”

Meskipun pelayannya tidak sehebat penata rambut, dia telah dilatih secara khusus sebelumnya. Dia mencuci tangannya dan pergi ke majikannya, yang duduk di depan meja rias.

Ruang ganti untuk kaum wanita dari keluarga kekaisaran; ada cermin perunggu dan sisir gading yang dimaksudkan untuk digunakan setelah berganti pakaian.

Luodai baru saja mulai merapikan seikat rambut hitam ketika dia mendengar majikannya mengeluarkan perintah kepada pelayan pelayan.

"Pengap, buka jendela untuk menghirup udara."

Dupa beraroma dibakar di ruang ganti sepanjang tahun, yang membuat ruangan pengap.

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang