024. Diri Sejati (4)

687 87 0
                                    

“Dan luka di lenganku ini, apakah ada senjata di dunia ini yang bisa menyebabkan luka seperti ini?”

Lukanya tipis seperti sayap jangkrik, sulit dibedakan dengan mata telanjang.

Kelompok itu berbicara dengan sangat yakin sehingga mereka berhasil meyakinkan beberapa orang yang hadir.

“…ada desas-desus bahwa wanita itu menderita palpitasi jantung mendadak ketika dia berusia tiga tahun. Tabib kekaisaran tidak dapat menemukan sesuatu yang salah dan itu berlangsung selama sebulan, tetapi pada akhirnya, itu menyelamatkan Yang Mulia, Sekretaris Agung Senior!”

“Itu benar, bagaimana mungkin manusia biasa begitu indah dan cantik? Itu terlalu mencurigakan!”

Jika kalian membuang cukup banyak lumpur, sebagian akan menempel; akumulasi pencemaran nama baik dapat mematahkan tulang seseorang.

"Yang Mulia, ketika kejahatan datang ke dunia, Surga akan kacau!"

"Yang Mulia, tolong bakar iblis wanita itu sebagai pengorbanan ke surga!"

Rong Yi tiba-tiba berdiri, dan sekelompok pria dan wanita juga bangkit dan jatuh ke tanah satu demi satu.

“Yang Mulia Kaisar! Kamu tidak bisa!”

“Sekelompok pelanggar hukum yang menggertak pria dan wanita sepanjang tahun, bagaimana kata-kata mereka bisa dipercaya?”

"Rasa sakit sihir dari dinasti sebelumnya masih bisa dirasakan, kita tidak bisa membuat preseden ini!"

"Yang Mulia Kaisar!"

Mata Zheng Wan penuh dengan keputusasaan ringan; tubuhnya gemetar seperti melati musim dingin pada hari musim semi yang dingin, dan kakinya bersandar tanpa sadar ke arah Cui Wang. Ketajaman menusuk kesadarannya tampaknya telah sedikit mereda, dan dia mengambil kesempatan untuk meraih salah satu lengan bajunya yang lebar.

Cui Wang tampaknya sedang melihat seekor rusa muda yang dikejar oleh para pemburu, yang sekarang mencengkeram sedotan dengan menyedihkan.

“Jangan takut.”

Dia berkata pada akhirnya.

Zheng Wan merasakan sesuatu di hatinya; ketika dia mengangkat kepalanya, dua garis air mata jatuh, dan dia tersedak:

"Kenapa ... hati orang-orang seperti ini."

Matanya sedih dan sedih.

Cui Wang tidak menjawab; dia hanya menoleh dan melihat keluar dari perahu marmer.

Melihat Putra Mahkota terdiam, orang yang mabuk itu mengulurkan tangan kepadanya — tetapi Cui Wang menjentikkan jarinya, dan ledakan kuat Qi mengirim seluruh kelompok keluar bersama dengan awan debu dan asap.

Rrruumble——

Dinding kapal marmer yang utuh ditembus dengan banyak lubang, dan bahkan atapnya hancur total. Orang-orang lainnya berdiri secara refleks dan menatap dengan bodoh semua yang terjadi di sekitar mereka.

Mereka hanya mendengar "splash!" orang jatuh ke dalam air; pesolek najis yang baru saja mengeluarkan darah beberapa saat yang lalu jatuh seperti pangsit ke... Danau Lanpo, satu taman jauhnya.

Orang-orang di perahu marmer tidak bisa memulihkan indra mereka untuk waktu yang lama.

Zheng Wan juga menoleh untuk melihat Cui Wang.

Penyamarannya hilang.

Cahaya menyebar ke perahu marmer melalui bagian-bagian yang rusak, membawa warna langit dan air; pria muda itu berdiri sendirian dalam jubah berwarna salju yang bersinar. Rambut hitamnya tergerai seperti air terjun, beberapa helai terbawa angin. Di tangan kirinya ada pedang panjang, sementara seorang wanita lembut menempel di lengan kanannya, memberinya sentuhan kelembutan.

Tetapi ketika orang melihat matanya, mereka akan mengerti bahwa dunia hanyalah padang gurun yang sepi baginya, dan semuanya tidak penting.

Sekali lagi, jantung Zheng Wan berdebar kencang.

Dia tidak pernah menyangka bahwa suatu hari, dia, Zheng Wan, akan tergerak oleh kecantikan orang lain. Dia apalagi berharap bahwa penampilan yang dipuji dalam buku sebagai "disukai oleh Surga dan unik di dunia" akan seperti ini.

Sebagai perbandingan, dia hanya puing-puing di pinggir jalan, tidak jelas dan kusam.

Putra Mahkota berkata dengan hati-hati:

“Guru– Guru Negara?”

Mendengar kata-katanya, Zheng Wan mendongak; tangannya tanpa sadar mencengkeram lengan bajunya sedikit lebih erat, seolah takut dia akan pergi, dan dia bertanya dengan takut-takut:

“Kamu– kamu adalah Guru Negara?”

Wajah wanita muda itu penuh dengan ketidakpercayaan; air mata di matanya tampak siap mengalir kapan saja, seperti bunga pir di tengah hujan.

Cui Wang mengarahkan pandangannya ke bawah, wajahnya tetap tanpa ekspresi:

"Ya."

Pada saat itu, perahu marmer itu bergetar hebat; sinar cahaya berwarna-warni meledak dari ekor phoenix, menyilaukan mata semua orang yang hadir.

Zheng Wan berteriak kaget, seolah sangat ketakutan, dan melompat ke arah Guru Negara.

"Kesempatan besar" yang dia tunggu-tunggu telah datang.

Untuk “kesempatan besar” inilah dia dengan susah payah memperoleh zan batu darah. Zan telah memberinya kesempatan untuk membangun kebaikan—di alam rahasia, dia tidak akan meninggalkannya.

Bagaimanapun…

Tapi sebelum dia bisa mendekat, dia dihalangi oleh Qi yang dingin dan keras.

Zheng Wan mendongak tidak mengerti; sebelum pertanyaan itu bisa diucapkan, pusaran air tiba-tiba muncul, membawa mereka berdua ke dalamnya.

Hanya meninggalkan yang lain, saling memandang:

"Apakah Guru Negara telah berdamai dengan keluarga Zheng?"

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang