Ketika Zheng Wan sadar kembali, dia mendapati dirinya terbaring di ranjang merah.
Selimut naga merah dan phoenix, gorden naga merah dan phoenix, dan bahkan bantal soba seluruhnya berwarna merah dan pasti dibordir dengan sepasang bebek mandarin yang bermain di air.
Dia mengangkat selimut dan duduk. Di sebelah kanan, ada sepasang lilin naga dan phoenix setebal lengan. Lilin-lilin itu setengah terbakar dan diukir dengan kata-kata "persatuan yang harmonis selama seratus tahun" dan "kelahiran dini dari seorang anak yang berharga". Di depan lilin ada sepasang cangkir tembaga dari batu akik, dua pasang sumpit, dan beberapa piring buah dan kue kering.
"Kamu sudah bangun?"
Sebuah suara datang dari sudut; itu tanpa kepura-puraan, seperti gemericik sungai yang gemericik, jernih dan menyenangkan di telinga. Zheng Wan secara refleks melihat ke kiri—Cui Wang berdiri di samping pembakar dupa berkaki delapan berkaki empat di sudut, memetik sedikit abu dupa dan memeriksanya dengan cermat.
Wajahnya benar-benar tampak seperti pegunungan yang megah. Dari telinga ke alis, dan kemudian dari alis ke pangkal hidung, semuanya tampak dingin dan tajam.
Tangan di bawah jubah merah bermain-main dengan abu dupa; tulang jarinya seperti ukiran batu giok. Tidak ada satu bagian pun yang tidak indah atau bergerak, dan keindahan itu tidak feminin sedikit pun.
......Dia benar-benar tampan.
Zheng Wan berpikir masam pada dirinya sendiri. Dia ingat pada saat yang tepat bahwa dia masih di tengah-tengah pertunjukan, dan membuka mulutnya; suaranya rendah dan bingung:
“Guru– Guru Negara, di mana… ini? Kenapa kita… Mu--mungkinkah kamu– kamu dan aku… m-menikah?”
Dia terbata-bata saat dia menatap Cui Wang dengan takut-takut, kerinduan, dan sedikit ketidakpahaman. Zheng Wan mengulurkan tangan untuk menarik selimut lebih tinggi, hanya memperlihatkan sepasang mata.
Cui Wang menatapnya; tidak ada jejak emosi di matanya:
“Alam sementara. Kita tidak menikah.”
Zheng Wan, "... Oh."
Tentu saja dia tahu bahwa ini adalah alam sementara. Dalam kelenyapan, di luar dunia besar, kata-kata kecil yang tak terhitung jumlahnya disembunyikan. Mereka bisa saja diciptakan untuk berbagai alasan—mungkin karena setetes air mata putri duyung, atau karena sebutir bumi surgawi.
Beberapa baik, dan beberapa buruk; ada yang superior, dan ada yang inferior.
Yang dimaksudkan untuk Penguasa Pedang muda untuk berlatih secara alami sangat baik.
Ini juga alasan mengapa Zheng Wan berhenti begitu lama di kapal marmer, dan juga mengapa dia melemparkan dirinya tanpa malu ke pelukannya pada saat terakhir — dia ingin datang ke dunia sementara ini untuk mendapatkan bagian dari keberuntungan. Dan bahkan jika dia tidak bisa mendapatkan apa-apa, akan lebih baik untuk memiliki waktu berduaan dengan Cui Wang untuk memperdalam hubungan mereka.
Tapi Zheng Wan jelas ingat dari buku bahwa titik masuk Cui Wang adalah hutan yang luas, mengapa tempat ini terlihat…. seperti kamar pengantin baru?
Mungkinkah titik masuk telah berubah karena mereka berdua memasuki dunia ini bersama?
"Guru Negara——"
Zheng Wan tampaknya telah mengumpulkan keberaniannya. Dia mengangkat selimut untuk memperlihatkan sepasang kaki seputih salju; kesepuluh paku dicat merah. Dalam sekejap, mereka menghilang ke dalam sepatu bordir sutra merah di bangku kaki. “Bagaimana kita akan keluar dari– alam sementara ini?”
“Bukankah kita berada di kapal marmer?”
“Akankah aku mati?”
“Aku tidak mau mati.”
"Guru– Guru Negara, apakah aku masih bisa melihat orang tua ku?"
Saat dia berbicara, matanya mulai sedikit berair.
“Kenapa– kenapa kita berdua berganti pakaian merah? Gaun pengantin yang kukenakan… apakah– apakah Guru Negara menggantinya untukku?”
Cui Wang tidak punya niat untuk memperhatikannya. Baru setelah pertanyaan terakhirnya, dia menegakkan tubuh dan mengerutkan kening padanya untuk sementara waktu sebelum berkata:
"Diam."
Siapa yang tahu bahwa ini akan menyebabkan Zheng Wan cegukan; dia menutup mulutnya, tidak berani mengeluarkan suara, tetapi air mata yang dia tahan mengalir turun.
"Aku, aku tidak bisa menahannya."
Cui Wang menekankan dengan kosong:
"Ketika ibuku masih hidup, dia tidak pernah meneteskan air mata."
“Kamu– ibumu adalah ibumu, aku– aku adalah…”
Aliran kecil air mata Zheng Wan menjadi sungai besar.
Dia ingat bahwa bintang Peony Trope mengatakan bahwa itu adalah tabu terbesar untuk membiarkan dirinya diganggu di tengah pertunjukan. Bahkan jika seseorang dicemooh oleh penonton, mereka harus bertahan dan menyelesaikan pertunjukan, jika tidak, yang lain mungkin juga melakukan kesalahan.
Cui Wang akhirnya menghela nafas dan berkata:
“Apa yang diperlukan agar kamu berhenti menangis?”
Zheng Wan melihat lengan bajunya dengan hati-hati, seolah kecanduan. Dia mengulurkan tangan putih kecil dan meremasnya ragu-ragu. Melihat bahwa dia tidak melepaskan diri, dia segera mengencangkan cengkeramannya, dan wajahnya yang berlinang air mata tersenyum:
“Ini akan berhasil.”
KAMU SEDANG MEMBACA
After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)
RomanceZheng Wan, kecantikan terkemuka di ibu kota, memiliki ayah yang kuat yang menjabat di pengadilan sebagai Sekretaris Agung Senior dan ibu bangsawan dari klan kerajaan Langya Wang; dia adalah wanita bangsawan manja yang telah hidup selama enam belas t...