028. Alam Sementara (2.1)

661 70 0
                                    

Di kamar pengantin baru yang meriah, Zheng Wan mengepalkan tangannya erat-erat dan menunggu jawaban Cui Wang dengan gugup.

Meskipun peluangnya tipis, mungkin… dia masih bisa memenangkan lotre?

"Setelah kita keluar, aku bisa menjadikanmu putri mahkota lagi."

Jawaban Cui Wang benar-benar di luar dugaan Zheng Wan; dia tidak berharap…

Proposisinya berarti bahwa dia telah gagal.

Pertunangannya dengan Putra Mahkota baru saja dibatalkan sehari sebelumnya, dan di sinilah dia, menyatakan cintanya padanya. Di permukaan, tawarannya untuk memperbaiki pertunangan yang rusak tampaknya demi dia, padahal sebenarnya, dia menegaskan sifatnya yang berubah-ubah dan sia-sia—

Dengan kata lain, dia tidak percaya bahwa dia benar-benar jatuh cinta padanya.

“Guru– Guru Negara, jika kamu tidak menyukaiku, katakan saja. Mengapa mendorongku pergi ke orang lain?”

Cui Wang mengarahkan pandangannya ke bawah; tatapannya tampak sinis dan mengejek.

"Orang lain? Sehari sebelumnya, kalian berdua masih bertunangan untuk menikah.”

"Terus?"

Zheng Wan meremas lengan bajunya dengan erat. Dia tampak kesal, tetapi juga bangga. “Jika aku, Zheng Wan, harus menikah, aku ingin menikahi seorang pahlawan yang bisa menyelamatkanku dari bahaya, s-seperti yang dilakukan oleh Guru Negara sebelumnya. Aku tidak peduli jika kamu seorang pengembara atau rumput.”

“Selain itu, putra mahkota adalah orang yang telah meninggalkanku. T-tidak peduli apa, aku tidak akan pernah bertunangan dengannya lagi.”

Dengan kasih sayang di satu mata, dan keras kepala di mata yang lain, dia mengangkat kepalanya tinggi-tinggi.

Cui Wang menatapnya.

"Tapi aku tidak mau, tidak mau, tidak mau."

Dengan tiga 'tidak' berturut-turut, dia menyampaikan tekadnya untuk menolak.

"Mengapa?"

Cahaya di mata Zheng Wan meredup seketika, tapi dia mendapatkan kembali kekuatannya dalam sekejap. Dia mengepalkan tinjunya untuk menyemangati dirinya sendiri, dan bertanya, "Apakah karena Guru Negara tidak menganggap Wan'niang cukup cantik?"

"Jika kamu berpikir begitu, maka jadilah itu."

Tanpa menunggu jawaban Zheng Wan, Cui Wang melangkah mundur, memperlebar jarak di antara mereka. Dia menoleh untuk melihat lukisan itu, dan berkata, "Itu telah berubah."

“Apa yang berubah?”

Zheng Wan masih tenggelam dalam pukulan sepenuh hati yang baru saja dia terima, tampak lesu dan lelah.

Satu hal yang paling dia banggakan adalah penampilannya, tetapi dia telah direndahkan berulang kali dalam aspek ini di depan putra klan Cui dari Boling ini. Sebelum dia punya waktu untuk menyesuaikan suasana hatinya, dia secara refleks menoleh ke apa yang dilihat Cui Wang — semua kemarahan yang dia rasakan hilang dalam sekejap.

Lukisan yang tergantung di dinding telah berubah!

Pasangan yang tadinya saling membungkukkan badan beberapa saat yang lalu, kini berada di samping meja. Hanya tersisa sedikit lilin naga dan phoenix; lengan pasangan itu terjalin, masing-masing minum dari cangkir anggur pernikahan secara bersamaan. Mereka sepertinya…

… penuh kasih sayang.

Dia langsung berbalik untuk melihat Cermin Boneka yang diabadikan di antara lilin naga dan phoenix, dan tercengang lagi:

"Ini juga berubah!"

Cermin mulai memainkan adegan dia dan Cui Wang minum anggur pernikahan bersama. Dia tidak yakin apakah itu hanya imajinasinya, tetapi Zheng Wan tiba-tiba merasa bahwa lilin naga dan phoenix di atas meja menyala lebih cepat.

Bibir Cui Wang ditekan dengan kuat hingga membentuk garis datar, memperlihatkan perlawanannya; meskipun demikian, dia tetap menjelaskan:

"Permainan bayangan belum berakhir."

"Guru Negara, maksudmu ... kita masih harus terus berakting?"

"Ya."

Cui Wang mengangguk.

Untuk beberapa alasan, Zheng Wan merasa bahwa suhu di sekitarnya tiba-tiba turun drastis. Dia tidak bisa membantu menggosok bahunya:

"Dingin sekali."

Itu dingin, tidak diragukan lagi, tapi dia dalam suasana hati yang agak baik.

Alam sementara ini berubah menjadi tempat yang diberkati untuknya; hal-hal berjalan ke arah yang diinginkannya.

Bukankah Cui Wang tidak menyukainya, dan terus-menerus menolaknya?

Tapi dia masih harus memerankan permainan ini dengannya seperti boneka. Akan lebih baik lagi jika wayang kulit ini memiliki adegan penyempurnaan. Jika ya, dia bertanya-tanya apakah Penguasa Pedang muda akan mengorbankan tubuhnya yang murni dan mulia demi keluar dari dunia ini.

......Pada saat itu, dia tidak akan bisa melepaskan tanggung jawabnya bahkan jika dia mau.

Hati Zheng Wan dipenuhi dengan pikiran yang tidak pantas, tetapi wajahnya menunjukkan ekspresi seorang istri muda yang sedih; dia pergi ke meja dengan mata memerah, mengumpulkan keberaniannya dan mengisi cangkir anggur pernikahan, lalu duduk.

Cui Wang bergerak lebih cepat darinya. Dia sudah mengisi cangkirnya, dan menunggunya dengan satu tangan terentang.

Lengan lebar mangpao merah jatuh di tepi meja, tampak menawan di bawah cahaya lilin.

Zheng Wan menatapnya dan perlahan mengulurkan lengannya, melingkarkannya di lengan kanannya seperti tanaman merambat.

Di bawah daging lengan pria itu ada tulang-tulang baja dan besi. Kedua pakaian mereka sangat tipis dan ketika ditekan bersama-sama, dia bisa merasakan tendon Cui Wang yang kuat dan meregang. Menyentuh mereka terasa seperti menyentuh besi dingin seperti beludru.

Dia meliriknya dengan samar:

“Guru Negara, Wan'niang dapat meminum anggur pernikahan ini; Aku juga tidak akan memintamu bertanggung jawab. Lihat saja aku dan katakan dengan jujur, apakah Wan'niang benar-benar jelek?”

Ayah pernah berkata saat dia mabuk bahwa dia jatuh cinta pada Ibu ketika mata mereka bertemu di keramaian; dia akan mencoba metode ini hari ini.

After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang