Fitnah....

4K 155 4
                                    

Yah, aku juga bingung knp smua itu bs terjadi. Rukayyah berusaha menenangkanku,, dia mengingatkanku agar beristighfar..

Jadi begini ceritax.

Beberapa hari yg lalu salah satu tmn Ali anggota remaja masjid juga termasuk tmn dktku yg sdh ku anggap kk kandung. Dia adalah kk Asma. Dia mengajakku untuk dtg di acara syukuran krn baru" ini ia telah mendapatkan gelar sarjana S1 di fakultas Akutansi. Akhirx akupun perg ke rmhx bersama adikku Acha. Sblmx aku bercerita dgn kk Asma, kmi makan bersama. Setelah beberapa menit, tiba" para ikhwah" remaja masjid dtg utk bertamu. Aku kaget krn terxta kk Ali jg ad disana. Aku sih biasa aj dan berusaha tenang.

*CERITA RUKAYYAH*

"Kemarin malam Ali bergegas plg selepas melaksanakan sholat Isya di Masjid. Mmg, dia hrs bergegas krn saat itu adlh wktx utk membantu kakekx. Akhir" ini ia mmg jarang ikut belajar bahasa arab bersama Ikhwan". Tetapi dia jg kadang berusaha meluangkan wktx utk ikut belajar bahasa Arab yg di laksanakan di Masjid.
Tiba" kk Ansar dtg, ia adlh senior dri ALI. Sehingga ia yg sering menasehati para remaja dan remaji jika ad yg berbuat kesalahan.
"Hey, Ali kmu pacaran ya sama Fatimah?"
"Tidak kak,, kami tidak pacaran kami hanya berteman saja"
"Oh, tapi katanya kamu sering komunikasian dengan dia?"
"Na'am kak, tapi itu dlu sekarang sdh tdk lagi. Soalx sy jg sdh thu kk ap yg sy lakukan adlh dosa"
" Alasan sj kamu, blg sj kamu pacaran dgn Fatimah, buktix wkt acara Asma kemarin kalian janjian kan?"
"Astagfirullah, tdk kak sm skli tdk. Sy sj tdk thu dia ad disana. Bahkan kmi pun sm skl tdk prh komunikasian lg!"
"Alasan sj kmu!!!! Mmg kmu it pembohong. Akhlak kamu itu skg buruk buktix skg kmu sdh tdk perh ikut belajar bhs arab!!!"
"Astagfirullah, tdk kk! Kk thu kan sy mmbantu kakekku utk jualan pd malam hri. Ap lg kegiatanx dilakukan pada malam Ahad. Sedangkan mlm Ahad kakekku mmliki baxk skl pembeli."
"Ah, sdh kmu tdk ush baxk bicara!!! Mmg kmu it skg FUTUR krn Wanita!!!! Kau FUTUR!!! Krn wanita kau jarang ikut Latihan bahasa Arab"
"Astagfirullah, afwan kak. Jgn suudzon dlu, kemarin" latihanx kan dilaksanakan pd malam rabu jd sy msh bs menyempatkan wkt utk dtg krn hari" tersebut kakekku mmiliki pembeli yg tdk terlalu baxk!"
"Ah, ini faktax kok!!! Pokokx kmu mmg sdh Futur!!!
Saat, it Ali hax diam ia tdk ingin mengajakx berdebat krn dia lbh tua. Dan ia menyerahkan sglx kpd Allah Swt. Dan jg terxta berita it sdh menyebar keseluruh remaja dan remaji lainx. Kmi menjadi topik bahan pembicaraan. ".

Saat itulah aku menangis, aku gak menyangka terxta mslh ini menjadi sesuatu yg sangat berbahaya. Aku sedih krn kami di fitnah. Krn aku dia di fitnah. Krn aku dia di cemohkan oleh tmnx. Astagfirullah,, knp mslh ini serumit it?

Sdh benar hadits Rasulullah Saw bersabda
" مَا تَرَكْتُ بَعْدِي فِتْنَةً أَضَرَّ عَلَى الرِّجَالِ مِنَ النِّسَاءِ

"Aku tidak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita." (HR. Bukhari: 5096 dan Muslim: 2740)

Wallahu'alam...

Yah, saat ini Ali menanggung fitnahan dri mrk pdhl ap yg kmi lkukan tdklah seperti ap yg mrk katakan. Aku sngt mrs bersalah.

Namun aku yakin insyaallah ini adlh ujian dri Allah Swt. It menandakan ia msh menyayangiku.
"Innalillahi wainnailahi rojiiun"

Hax kalimat tersebut dan istigfar yg kluar dri lisananku.
Allah berfirman dlm surah Al baqarah ayat 156
الَّذِينَ إِذَا أَصَابَتْهُم مُّصِيبَةٌ قَالُوا إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ"

(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun".

Stlh it aku berwudhu dan segera mengubah posisiku.

Aku berusaha bersabar krn insyaallah ini baik. Aku menyerahkan smuax kpd Allah. Sbnrx aku ingin skl mrh krn aku mrs heran baxk tmn"Ali yg berpacaran bhkn cra pcrn mrk bs diblg ekstrim. Knp hax Ali sj yg fitnahanx bgt tajam?

Pdhl sesungguhx fitnah it lbh kejam dri pmbnuhan!

Seperti firman Allah dalam surah Al baqarah ayat 217
" ِ وَالْفِتْنَةُ أَكْبَرُ مِنَ الْقَتْلِ "
Dan berbuat fitnah lebih besar (dosanya) daripada membunuh."

Bayangkan saja, fitnah it lbh kejam dri pmbunuhan!!!!

Jadi ukhty wa akhi berhati"lah sesungguhx fitnah itu benar" sangat menyakitkan. Jaga dirimu baik". Utkmu akhi jgalah drimu dri fitnahx kaum wanita dan engkau ukhty jagalah dirimu , tinggal terus terusan d dlm rmh sj msh bs difitnah ap lg klau kita terlalu sering berada di luar rmh. Dan kalian yg saat ini sedang difitnah bersabarlah. Sebaik" tmn adlh Allah Swt. Sabar akhi wa ukhty Allah maha mengetahui!! Allah lebih mengetahui yg tdk kita ketahui!!!
HAMAASAH (SEMANGAT!!!)

Hijabku mahkotakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang