Part 13

3.9K 149 2
                                    

Hii! 🤟
Happy Friday!🍃

Seperti seharusnya, Kinan hadir di hari Jumat!
Ah ini juga masuk bulan baru. Semoga semua berjalan lancar, ya!

Jangan lupa kasih jejak baca 💐

Happy Reading!

🐨🐨

Hari ini hari tersantai gua di minggu ini. Gua cuma ada satu kelas dan mulainya agak siang.

Rumah udah sepi. Tinggal gua yang lagi beres-beres di ruang tamu. Iya, keluarga gua ga punya asisten rumah tangga. Kita cuma punya pak Salman as a security.

Dari pagi gua perang sama debu-debu kehidupan. Sisa spot kecil di deket pintu karena gua ngumpulinnya di situ. Sambil sapu bagian-bagian akhir, gua buka pintu untuk buang sisaan debu dan—

"ADOOH!" Jidat gua nabrak sesuatu.

"Astaga maaf, maaf, maaf!" Wait! Gua angkat kepala yang asalnya agak nunduk. And I was shocked!

"Saya baru mau ketuk pintunya. Maafin saya, Kinan!" This guy, again. Pak Bara ngusap dahi gua yang tadi gak sengaja dia getok.

"Hih jangan pegang-pegang! Udah dimaafin," Gua nyingkirin tangan Pak Bara yang ngusap dahi gua. "Ada apa lagi kesini? Ada yang ketinggalan?"

"Kamu ngajak saya ngobrol di depan pintu gini, Kinan? Ga mau ajak masuk trus duduk gitu?" Pak Bara masukin tangannya ke kantong celana.

"Saya ga ada niatan ngobrol sama bapak, maaf. Dan lagi di rumah ga ada siapa-siapa," Kata gua yang masih berdiri di tepat di pintu masuk. Pak Bara nampilin muka pasrahnya. "Kok bapak bisa masuk?"

"Pak Salman bolehin saya masuk karena saya juga udah bilang ayah kamu. Saya mau jemput kamu,"

"Jemput saya?" Pak Bara ngangguk. "Saya masih sanggup ke kampus sendiri. Lagian ini juga masih kepagian,"

Kok ayah ga bilang kalo Pak Bara minta buat jemput gua sih?

"Gapapa. Saya tungguin kamu. Jam 10 kan kelasnya? Kelas saya, kan?"

"Ken—"

"Gausah tanya lagi. Beresin kerjaan kamu, siap-siap, trus berangkat bareng saya!" Kata Pak Bara motong omongan gua. "Saya tunggu disini," Pak Bara duduk di kursi di teras.

"Belum saya persilakan duduk sih, tapi gapapa lah. Buat orang tua," gumam gua sambil lanjut buang hasil sapuan.

"Saya masih bisa denger, Kinanti!"

"Bagus. Telinganya masih berfungsi berarti." Gua masuk rumah setelah itu. Ninggalin Pak Bara yang duduk di depan rumah. Tanpa minuman.

"Kinan!" Pak Bara deketin gua yang baru masuk rumah. "Tolong buatin jus jeruk kaya semalem, ya? Saya suka," belum sempet gua jawab 'ngga', itu om-om udah pergi dan duduk di tempat dia tadi.

Inhale, exhale and repeat.

Well, ini masih jam 8.20 terlalu pagi buat gua siap-siap ke kampus.

Gua pergi ke dapur untuk siapin pesanan pelanggan terhormat. Setelah itu nganterin ke depan dan balik lagi ke dalem tanpa dengerin dulu Pak Bara bilang terimakasih.

****

Semua udah rapi dan siap, gua keluar menuju teras. Dengan outfit seperti biasa: Baggy pants, basic t-shirt dan luaran kemeja oversized, kerudung pashmina hitam dan sepatu converse.

Kampus [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang