[Mata Air Lisi, perahu marmer.]
"Putra Mahkota, apa yang membawamu ke sini?"
Jiang Weihu, pemimpin Pengawal Ibu Kota, menekan tinjunya di telapak tangannya dan memberi hormat kepada putra mahkota.
"Apakah ada yang tidak biasa hari ini?"
“Melaporkan ke Putra Mahkota: semuanya normal. Tidak ada jejak Guru Negara dan Nona Zheng di sekitar kapal marmer.”
Sejak hilangnya Guru Negara dan Nyonya Zheng dari kapal marmer, Pengawal Ibu Kota telah mengambil alih tanggung jawab menjaga Taman Plum.
Pembela Umum Negara, Jenderal Jiang Weihu, secara pribadi mengambil tugas untuk berpatroli di atas kapal marmer. Dia berjaga siang dan malam, sering melapor kepada atasan yang mengawasi masalah ini.
“Awasi terus, jika ada yang tidak wajar, segera laporkan.”
"Ya, Yang Mulia."
Begitu kereta putra mahkota pergi, beberapa orang nakal di Pengawal Ibukota saling melirik dan bertukar senyum yang hanya bisa dipahami satu sama lain.
“Untuk apa kamu tersenyum? Seriuslah!"
"Ketua, lihat, kami berjaga-jaga di sini meskipun ini Tahun Baru, apakah kami bahkan tidak boleh tertawa?"
"Ya itu benar. Ketua, kita telah berada di sini selama sepuluh hari, lupakan Guru Negara, kita bahkan belum pernah melihat bulu burung, tidak bisakah kita menemukan hiburan untuk diri kita sendiri?”
Jiang Weihu sangat menyadari bahwa Pengawal Ibukota sebagian besar terdiri dari putra bangsawan yang disepuh emas; mereka tidak mudah untuk mengelola sama sekali. Karena tidak ada orang lain di sekitar sekarang, dia hanya akan menutup mata dan membiarkan mereka berkata sesuka mereka.
“Aye, apakah menurutmu Guru Negara masih bisa kembali utuh? Sayang sekali tentang Nona Zheng yang lembut dan cantik itu.”
“Ck! Bagaimana kamu bisa berbicara seperti ini! Apakah wanita muda itu seseorang yang bisa kamu diskusikan?” Ada sekelompok penggemar Zheng Wan di antara putra bangsawan; mereka sangat marah dengan kata-kata itu.
“Lupakan Nona Zheng, bahkan Sekretaris Agung Senior telah dikirim ke penjara oleh Komisaris Yudisial, dan Nyonya Zheng jatuh sakit dan tidak bisa bangun dari tempat tidur sejak saat itu. Sebuah malapetaka sudah dekat untuk keluarga Zheng, mereka tidak akan dapat kembali ke posisi tinggi mereka lagi…”
“Kalian tidak melihat mereka pada hari mereka menghilang—nona kecil dari keluarga Zheng melemparkan dirinya tanpa malu ke dalam pelukan Guru Negara; jika dia tidak melakukan itu, bagaimana Guru Negara akan menghilang? Yang Mulia juga tidak akan begitu marah. Adapun Putra Mahkota … wajahnya...” Pria itu merendahkan suaranya, “...bahkan berubah menjadi hijau.”
"Guru Negara benar-benar memperhatikannya?"
“Bagaimana mungkin, Guru Negara kita sendiri terlihat seperti makhluk abadi, keindahan seperti apa yang belum dia lihat? Jika kamu bertanya kepadaku, Nona Zheng meminta untuk dipermalukan. Saat itu, dia memerintahkannya untuk dipukuli dan memutuskan pertunangan mereka, dan sekarang dia melemparkan dirinya ke dalam pelukannya lagi. Bahkan jika Guru Negara tidak pilih-pilih, tidak mungkin dia tertarik padanya. Apa gunanya penampilan cantik? Bisakah itu mengisi perutmu? Yang terpenting bagi seorang pria adalah 'wajah'. Eh——Guru, Guru Negara——”
Pria yang mengoceh membeku di tempat.
"Aiyo, kenapa kamu berhenti?" tekan orang di sampingnya; dia kemudian memperhatikan bahwa mata pembicara itu lebar dan melotot, seolah-olah dia telah melihat hantu. “Apa yang terjadi—eh——Guru Negara, kamu sudah kembali?”
Tapi protagonis dari percakapan mereka mengenakan jubah putih salju yang diwarnai dengan darah. Wajahnya sangat putih, yang membuat sepasang pupil itu tampak semakin hitam pekat dan sangat dingin; pemandangan itu membuat hati mereka yang hadir berdebar kencang.
Ada seorang wanita dalam pelukan Guru Negara; wanita kecil itu sepenuhnya berlumuran darah, dan tubuhnya lemas. Mereka tidak tahu apakah dia hidup atau mati, mereka juga tidak bisa melihat wajahnya.
Jiang Weihu buru-buru melengkungkan tangannya memberi hormat, "Guru Negara, Yang Mulia telah menginstruksikan kami untuk tetap berjaga di sini menunggu Yang Mulia!"
Tidak seperti bawahannya, dia lebih jelas mengamati dan memahami keadaan abnormal Guru Negara.
Itu adalah makhluk abadi yang tidak pernah membiarkan orang lain datang dalam jarak sepuluh zhang darinya, tapi sekarang, dia memegang seseorang dengan sangat hati-hati di tangannya. Memikirkan kembali situasi sebelum dia menghilang, Jiang Weihu berpikir dalam hati: Aku khawatir perintah Yang Mulia untuk mengirim orang itu ke penjara adalah kesalahan kali ini!
Keluarga Zheng ... mungkin bisa kembali!
“Mm.”
Cui Wang mengangguk seolah dia tidak bisa melihatnya; di saat berikutnya, pria itu sudah menghilang dari tempat itu, membawa Zheng Wan bersamanya.
Segera setelah dia pergi, beberapa pengomel hendak menghela nafas lega, ketika semburan angin dingin yang keras muncul entah dari mana dan menyerang mereka—wajah mereka membengkak karena benturan, dan suara keras datang bersama angin:
"Bising."
KAMU SEDANG MEMBACA
After Becoming the Hero's Ex-fiancée (Slow Update)
RomansaZheng Wan, kecantikan terkemuka di ibu kota, memiliki ayah yang kuat yang menjabat di pengadilan sebagai Sekretaris Agung Senior dan ibu bangsawan dari klan kerajaan Langya Wang; dia adalah wanita bangsawan manja yang telah hidup selama enam belas t...