Dear Diary 17

997 120 28
                                    

Dear Diary.

Capek banget, anjir.

*******

"Maksud papa? Kok tiba-tiba minta adek batalin pertunangan adek sama mas Diluc?"

Aku bingung, kaget, dan agak marah juga karna papa tiba-tiba minta aku buat batalin pertunanganku sama mas Diluc.

Masalahnya aku pribadi masih sayang banget sama mas Diluc... ya walopun hubungan kita sekarang jadi rada rumit dan bakal makin rumit gegara ada si Scaramouche.

Apa jangan-jangan papa udah tau soal hubunganku dengan mas Diluc?

Tapi tau dari mana?!

Aku yakin banget aku gak pernah cerita apa-apa sama papa soal hubunganku, dan selama ini aku cuma nunjukin kalo hubungan kami baik-baik aja.

"Papa udah tau, dek. Soal hubungan kamu yang sekarang ada Kaeya" Papa ngerutin alisnya, sedangkan aku kaget banget sampe gabisa ngasih respon apa-apa.

Aku pengen ngeles dan bilang kalo papa salah paham, tapi kalo papa udah serius banget kayak gini aku jadi gak bisa apa-apa. Papa pasti bakalan tau kalo aku bohong dan sebenernya aku juga gak ada niatan bohong ke papa soal hubunganku.

Karna aku pikir keluargaku gak perlu tau apa-apa, aku pikir semua bakal baik-baik aja.

"Papa kecewa adek gak ngasih tau papa soal Diluc yang selingkuh, tapi papa lebih kecewa karna papa juga gak pernah nanya dan cari tau perkembangan hubungan kalian" ujar papa sambil ngusap rambutku.

"Darimana papa bisa tau? Siapa yang ngasih tau papa?" aku akhirnya ngeberaniin diri buat nanya.

"Diluc sendiri yang bilang..."
.
.
.
.
.
.
Kemarin

Sore itu Zhongli dan Ganyu sedang pergi ke supermarket untuk membeli kebutuhan bulanan, mumpung masih tanggal muda. Xiao tidak ikut bersama mereka karna ada latihan basket untuk pertandingan bulan depan.

Saat keduanya sedang pergi ke bagian buah, Zhongli tidak sengaja melihat Diluc sedang memilih-milih anggur. Dia pun memutuskan untuk menghampiri Diluc untuk sekedar menyapa, namun langkah Zhongli berhenti ketika melihat seseorang yang tak asing menghampiri Diluc lebih dulu.

Seseorang itu menggendong bayi perempuan.

Seseorang itu adalah Kaeya, teman dekat anak pertama Zhongli.

Zhongli melihat keduanya berbincang.

Kaeya tersenyum jahil, sedangkan Diluc masih dengan ekspresi datarnya. Tetapi Zhongli sekilas melihat sudut bibir Diluc terangkat.

Rasa penasaran mendorong Zhongli untuk meneruskan langkahnya menghampiri Diluc, dengan jaraknya yang mulai dekat Zhongli dapat mendengar percakapan keduanya.

"Udah nemu popok bayi buat Kaylana?" tanya Diluc.

"Udah dong, untung kita datang hari ini. Tadi stoknya tinggal satu di rak" ujar Kaeya.

"Kaylana kok pilih-pilih banget sama popoknya, padahal masih bayi gini"

"Berarti bener kalo dia anak lo, Luc. Lo kan juga pilih-pilih banget dulu"

Buku Harian Seorang Anak Archon S1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang