"sebelumnya makasih banget ya, gak tau lagi kalo gak ada lo gimana" Salma menggeliat. Ini kalo Jimin bukan titisan makhluk baik hati udah dari jaman dinosaurus belum punah Salma di gaplak. Bukan jijik, masalahnya ada banyak penduduk lain yang liat, ntar di sangka apa lagi kan malah membahayakan nyawa.
Jimin senyum. Manis banget kayak gulali, gulanya satu truk pasir. Salma jadi gak bisa berpaling padahal udah mau berdiri buat keluar warteg, emang gak estetik banget ngajak holkay bukannya ke cafe atau mall atau restoran Italia lah minimal, si Salma malah ngebet minta ke warteg, jiwa bolang sejak lahir ya gitu gak bisa di ajak elit bentar.
"Gak usah senyum ih, jadi ganteng tau"
"Hah? Gimana?"
"Astagfirullah bukan, maksud gue malu di liatin tante-tante tuh jangan senyum terus" Salma mengelak. Dalam hati Salma udah meledak-ledak, dan kayaknya Salma bentar lagi kena stroke ringan. Parah nih bocil taman kanak-kanak, hobi membuat anak orang menyublim.
"Ohh gitu. Oke gue gak senyum lagi" tapi Jimin senyum. Pembodohan terhadap orang bodoh memang.
Salma senyum senyum gak jelas. Selagi nunggu Jimin beresin meja, ya maklumin aja lah namanya orang kaya kadang kalau makan pake tangan nasinya suka jalan-jalan menggelinding mengelilingi meja warteg. Karena Jimin suka kebersihan, jadi dia harus bersihin dulu.
Salma yang bosen mencoba mengisi waktu luang dengan hal-hal bermanfaat misalnya seperti narik benang-benang halus spanduk gede depan warteg gaheol itu, sampe tiba-tiba sekelebat pikiran membuat Salma terpaksa berhenti sejenak. Dia baru inget ninggalin slepi di warung Winwin.
"JIMIN!" Pekik Salma pas banget Jimin balikin badan mau lanjut nganterin Salma balik habitat.
Kaget lah. Emang mulut primitif ya begitu, suka dadakan gak briefing dulu kalo mau ngagetin. Mana jantung Jimin ini agak sedikit lembut seperti popok bayi bagian pinggir.
"Kalem Salma, gue gak budek" Jimin ngelus dada. Sekali lagi harus sabar, kalau gak sabar kuburannya gak lebar.
Salma langsung menaruh dua telapak tangan ke pundak Jimin.
"Apa sih?" Tanya Jimin kepo, soalnya semenjak Salma naruh tangannya ke pundak dia, cewek itu sama sekali gak bergeming.
"Anterin gue ke rumah tujuh tuyul itu. Lo mau kan? SLEPI KETINGGALAN!" Salma kalang kabut. Udah ngacak rambut nya frustasi berat. Sedangkan Jimin terdiam gak berkutik, percuma juga sih di kasih tau karena Salma bakal lebih milih motor gembel itu ketimbang lainnya.
"Tapi..."
"Lah malah tapi. Ayo anterin gue"
Sebenernya sebelum road trip alias menggelandang bareng Salma sejak malam sampai mau malam lagi, Jimin sempat di telfon Chanyeol tanpa sepengetahuan Salma. Tapi lihat cewek itu goleran malu-maluin di trotoar malah bikin Jimin kasihan. Kalau jadi gila kan yang repot orang sekampung, ya sebab slepi adalah belahan jiwa Salma.
"Y-ya udah gue anterin. Tapi habis itu langsung pulang ya, jangan mampir-mampir atau yang lain. Pokonya gue awasin sampe depan rumah"
"Loh, gak usah. Nanti motor gue di iket aja di belakang mobil lo"
Jimin nyablak Salma. Puas akhirnya bisa ngebuat Salma diam. Gak guna soalnya.
*****
"ABANG! ABANG! ABANG! BANG!" Dari dapur sampe tangga Sunoo teriak-teriak.
Gak lagi di hutan, gak lagi di alam terbuka Sunoo emang seneng banget merusak suasana gembira hura-hura yang lagi Ni-ki sama Jungwon ciptakan, iya soalnya dua hari lalu Pakde Taeyang beliin anaknya robot tapi anaknya malah minta sertifikat rumah, jadi dari pada kebuang dia inisiatif ngasih ke duo kremi ini. Dan sekarang mereka lagi sibuk ngerakit itu robot canggih harga 1 M.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengasuh ; Enhypen ✔️
FanfictionKalau seseorang jadi pengasuh tujuh saudara ini, bakal kuat gak ya? Copyright © 2020, flwrzkrt