12. Night Story

177 20 0
                                    

Jika kamu bertanya aku dan kamu akan bersama ?
Maka jawabanmu belum sama dengan kata hatimu .








Asyah tersenyum kepada Reyhan yang kini telah mengantarnya sampai gerbang pesantren .
Asyah wilayah pesantren kembali sepi tidak seramai seperti sebelumnya .

"Kayaknya Acaranya udah selesai " gumam Asyah .

"Kakak tunggu di sini atau ikut ?" tanya Asyah ke Reyhan .

"Kakak tunggu di sini saja " Asyah mengangguk .

"Asyah gak bakal lama , tunggu yah kak Assalamualaikum"

"Waalaikumsalam".

Asyah turun dari dalam mobil dan berjalan memasuki pesantren .

Baru saja Asyah berjalan melewati pagar pesantren tiba-tiba pandangan Asyah terahli ke taman luas pesantren .
Ia melihat Azmi bersama gadis cantik yang ia lihat tadi .

"Kak Azmi " gumam pelan Asyah .

"Kayra " .

Asyah dapat melihat tatapan Azmi , tatapan yang berbeda yang dia berikan pada Kayra sangat berbeda dengan yang ia berikan pada orang lain .

"Astagfirullah Asyah " Asyah menggelengkan kepalanya dan segera berlalu dari sana .

"Gus , apakah kau tidak jatuh cinta padaku ?"

Azmi menatap Keyra dan cepat menjawab pertanyaan darinya .

"Tidak "

Kayra menghela nafas , namun tidak mau menyerah dan kembali membuka suara .

"Kita telah di jodohkan , dan tak lama lagi aku akan menjadi pasangan mu di depan Allah dan semua orang " ujar Kayra .

Azmi membuang pandangannya , menahan amarah yang tiba-tiba memenuhi hatinya saat mendengar ucapan Kayra .

"Apakah kau ingin jika mendapatkan yang tidak mencintaimu ?"

"Yah , kamu benar Gus . Tapi Cinta akan tumbuh dengan sendirinya karna ikatan " ucap Kayra cepat .

"Bagaimana kalau saya mengatakan , kalau kamu bukan nama di setiap doaku ?" Ucap Azmi .

Kayra diam , terkejut mendengar ucapan Azmi . ia tau bahwa Azmi sudah menaruh hati kepada gadis lain , Kayra bertanya tanya dalam hati siapa gadis itu ? .

"Tidak semua doa akan terkabulkan Gus , dia bisa saja bukan jodohmu "

Azmi menghela nafasnya , mengangguk dengan ucapan Kaya benar adanya .

"Benar , saya juga mau bilang.  Tidak semua yang kamu harapkan akan menjadi !"

Azmi langsung saja meninggalkan Kayra yang masih berdiri di sana yang telah terdiam mematung mendengar ucapan Azmi .
Kecewa , karna cintanya tidak mencintainya sama sekali .
Bahkan Azmi menolak perjodohan secara terbuka kepadanya .

Kaya yang mencintai Azmi sejak berumur 15 , dan sampai sekarang . Bahkan dia sangat senang mendengar bahwa ia akan di jodohkan dan pujaan hatinya . Namun , Azmi menolaknya .






You And MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang