Dear Diary Childe 3

1K 132 34
                                    

Dear Diary.

Gue gak tahan lagi, gue pengen Zhongli jadi milik gue.

*******

Gue udah mau wisuda dan sampe saat ini gue belum juga bisa dapetin Xianseng. Gue udah sabar banget nunggu, usaha, dan ngeladenin anak-anaknya yang masih aja kebangetan sama gue sampe sekarang. Terakhir gue datang buat bertamu ke rumah Xianseng, adek terus-terusan ngelirikin gue pake tatapan nusuk.

Itu agak mendingan sih, dulu-dulu dia malah pernah nyembunyiin kunci mobil gue di rumah anjing tetangga.

Tapi sekarang gue udah gak kuat lagi buat nahan perasaan gue ke Zhongli Xianseng. Gue bakal nembak dia dan buktiin kalo gue adalah calon terbaik untuk doi.

Sekarang emang lagi libur karna mau OSPEK, jadi gue langsung samperin doi ke rumahnya. Moga-moga aja Xianseng ada di rumah, karna setau gue dosen-dosen lagi pada sibuk-sibuknya mau nyiapin tahun ajaran baru.

Dan dewi keberuntungan sepertinya lagi berpihak ke gue.

Waktu gue mau parkirin mobil, gue liat doi lagi nyirem taneman di halaman rumahnya. 

Eh tapi kok mukanya kayak lemes gitu? Kayak orang yang beban idupnya segunung.

Gue ngaca dulu di dalam mobil, benerin penampilan gue, baru deh gue turun. Gak lupa gue bawa bunga yang udah gue siapin buat nembak doi.  Gue buang napas trus jalan nyamperin pagar rumah Xianseng. 

Xianseng kayaknya nyadar kalo ada yang lagi jalan ke pagar rumahnya, doi noleh terus ngeliatin gue kaget. "Ajax? Ada perlu apa kesini?" tanya Xianseng.

Duh, gue jadi dugun dugun nih.

Gimana kalo semisal gue ditolak?

Gimana kalo Xianseng ternyata belum bisa move on dari suaminya yang dulu?

Secara kata adek, tampang gue belum nyampe kalo dibandingin sama ayahnya.

Walopun gue sendiri belom pernah liat muka si ayah.

"Xianseng, saya kesini karna butuh ngomong serius ke Xianseng" ujar gue sambil megang erat buket bunga yang gue sembunyiin di belakang punggung.

Xianseng bingung ngeliatin gue, trus ajakin gue masuk ke rumahnya dulu. Katanya gak enak ngobrol depan rumah. Gue mah gak masalah kalo ngomong depan pagar, biar kalo ditolak bisa langsung ke mobil.

WOI AJAX! NAPA MIKIR NEGATIF MULU SIH?!

PEDE DONG, PEDE!

Xianseng mempersilahkan gue duduk dulu di ruang tamu sambil nunggu dia ambilin minum, tapi gue gak ngijinin doi pergi kemana-mana.

Sebelum doi bisa melangkah lebih jauh dari gue, gue langsung pegang tangannya dan nahan dia buat pergi ke dapur.

"Ajax?" panggil Xianseng, bingung.

Kayaknya emang hari ini Xianseng serba bingung deh.

Wajar sih, gue datengnya aja kaga pake notifikasi.

"Gak usah ambilin minum, Xianseng. Saya butuh ngobrol sama Xianseng sekarang" ujar gue.

Deg deg deg deg deg

Anjir, jantung gue gak sans.

Makin lama bunyinya makin kenceng aja, malah kerasa detaknya di rusuk gue.

"Kamu mau ngomong apa?" Xianseng duduk di sebelah gue.

Gue pun nyerahin buket bunga glaze lily dan silk flower ke Xianseng.

Buku Harian Seorang Anak Archon S1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang