ADV - 01

169 2 0
                                    




Jakarta , Indonesia

"Ra, ayo bangun! Katanya ini hari pertama kamu ngajar, nih, udah jam setengah tujuh, loh, ya,"  ujar mama Vayra sambil membangunkan anak gadisnya.

"Nghh ... aduh iyaa, Maa. Ini aku bangun," jawab Vayra sambal beranjak dari tempat tidur lalu menuju kamar mandi untuk mandi. Selesai mandi, Vayra langsung turun menuju ke ruang makan menghampiri keluarga nya.

"Pagi ma , pa , abang jelek" sapa Vayra.

"Pagi sayang" jawab mama dan papa Vayra.

Pagi cil" jawab abang nya sambil mengedipkan sebelah matanya pada Vayra.

"Idih abang genit banget sama adek sendiri" ujar Vayra.

"Idih suka suka gua dong cil sirik ae lo" sewot Vardaz abangnya Vayra.

"Udah udah kalian ini berantem mulu tiap pagi , ngga pernah akur banget si" lerai papa mereka

"Tau tuh pa , bang Vardaz kan suka mancing duluan" jawab Vayra sambil menatap sinis abangnya.

"Itu mata atau jarum sih tajem banget natapnya" sewot Vardaz yang langsung mendapat tatapan tajam dari ibu negara alias rina mama mereka dan hanya dibales cengiran oleh Vardaz.

"Udah ah aku mau berangkat dulu udah hampir jam masuk sekolah nih" ujar Vayra.

"Ngga sarapan dulu ra?" tanya papa nya

"Ngga deh pa nanti aja sama Nayla makannya" jawab Vayra yang langsung diangguki oleh papanya.

"Berangkat sama abang aja yuk cil" tawar Vardaz karena tau adeknya itu sudah hampir terlambat mengajar.

"Ngga perlu bang udah ya aku berangkat dulu , assalamualaikum" pamit Vayra sambil keluar rumah untuk jalan kaki sampai halte.

Sampai di halte dia menunggu bus sambil sesekali melirik jam tangan.

"Aduh udah jam segini , telat deh aku tau gitu numpang sama bang Vardaz aja" gerutu Vayra saat melihat jam.

Tiba tiba ada mobil mendekat ke arah Vayra.

'ini siapa yak kok dilihat dari mobilnya kayak kenal' batin Vayra bertanya tanya. Tetapi tidak lama kemudian, pemilik mobil tersebut menurunkan kaca jendela mobil lalu menyengir

"OALAH ABANG PANTESAN KAYAK TAU MOBILNYA" seru Vayra saat tau siapa orang di dalem mobil.

"Heh cil gabisa santai banget si lo kalau ngomong" gerutu Vardaz

Tanpa menghiraukan ucapan Vardaz, Vayra pun langsung masuk ke mobil bagian penumpang di sebelah Vardaz dan duduk.

"Dah jalan bang" ujar Vayra santai

"Heh cil enak aja lo main nyerobot masuk" sewot Vardaz

"Udah deh bang , lo bacot bener asli langsung jalan aja napasi , gue udah telat ini setan" omel Vayra ke abangnya itu.

"Yayaya" jawab Vardaz dengan malas lalu menjalankan mobil menuju TK tempat Vayra ngajar.

Sampai di TK tempat Vayra mengajar, Vardaz pun menghentikan mobil nya di depan gerbang.

"Dah bang ku ngajar dulu yes dadah" pamit Vayra ke abangnya.

"Heh bocil ga bilang terimakasih dulu kek apa kek ke gue" sewot Vardaz melihat adeknya yang langsung turun dari mobil.

"Yayaya terimakasii abang sayang" jawab Vayra sambil tersenyum paksa.

"Ga ikhlas ya lo cil , senyum nya gitu banget" bales Vardaz sambil menatap tajam Vayra.

"Duhh ribet banget si bang , dah ah gue dah telat anjir ntar siang jemput trus gue traktir di cafe depan" jawab Vayra sambil berjalan masuk.

"BENERAN YA RA GUE TUNGGU NTAR SIANG" seru Vardaz saat melihat Vayra sudah masuk ke dalam lalu melajukan mobilnya menuju kantornya.

"Dasar abang sinting emang" gumam Vayra sambil berjalan menuju kelas.

**

Dilain tempat , Varo sedang membantu anaknya bersiap siap menuju sekolah.

"Daddy aayo cepet , ken mau sekolah daddy nanti terlambat" ujar ken anak Varo.

"Sebentar nak , ini bekal buat kamu dibawa ya" jawab Varo sambil memberi bekal pada Ken yang diterima oleh anak itu.

"Daddy ini lama ckali sii , coba ada mommy pasti nda akan lamaa" ujar Ken sambil menundukkan kepalanya. Varo yang melihat dan mendengar hal itu langsung mengepalkan tangannya ketika ingatan mantan istrinya yang selingkuh dari dia demi harta.

"Ken jangan inget inget mommy lagi , mommy mu udah ngga ada" sahut Varo dingin.

"I-iya daddy , ttapi ken mau mommy" jawab ken pelan dengan mata berkaca kaca melirik Varo.

"Ngga ada mommy ken , sudah sana berangkat sama pak Joko" jawab Varo sambil berlalu dari hadapan anaknya.

"Aden berangkat aja yuk" sahut bibi nya setelah mendengar pernyataan tuannya itu sambil memandang kasihan kepada Ken.

"Bibi , apa ken gaboleh punya mommy?" tanya Ken pada bibinya.

"Boleh kok , ngga ada yang melarang aden punya mommy, nanti mommy nya aden pasti datang kok" jawab bi ina.

"Gitu ya bi?" tanya Ken lagi.

"Iyaa tapi aden harus sekolah dulu biar nanti mommy aden datang" jawab bi ina sambil menatap sendu ke arah Ken.

"Okee bi , Ken mau sekolah dulu yaa , assalamualaikum bibii" jawab Ken sambil pergi Bersama pak joko supir pribadi yang disiapkan Varo khusus Ken.

Setelah Ken berangkat sekolah, Varo yang melihat dan mendengar percakapan Ken dan Bi ina itupun hanya dapat bergumam "maafin daddy ken". Lalu Varo pun menelpon seseorang.

"Halo"

"Halo sayang , akhirnya kamu nelpon nih aku pengen ke mall deh sama kamu" suara manja seorang wanita terdengar ketika telepon tersebut sudah diangkat.

"Fina mending nanti siang , kamu jemput Ken di sekolahannya biar kamu bisa makin deket sama Ken" suruh Varo kepada wanita di seberang telpon yang dia panggil Fina.

"Kenapa kamu ga suruh supir aja sih sayang , kan aku pengen berduaan sama kamu"  jawab Fina dengan nada manja.

"Fina kamu itu niat ga sih deketin anak aku?" suara tegas Varo langsung membuat Fina mendengus diseberang telepon.

"Ya niat lah sayang , yaudah iya nanti aku jemput Ken di sekolahnya deh" jawab Fina dengan malas.

"Yaudah aku mau lanjut kerja dulu bye" ucap Varo lalu langsung mematikan sambungan teleponnya. Setelah mematikan sambungan telponnya, Varo berpikir apakah benar keputusannya untuk menjadikan Fina sebagai istri dan sebagai ibu sambung untuk Ken, tetapi dia menepis pikiran itu dan meyakinkan diri bahwa Fina pantas menjadi istri dan ibu sambung untuk Ken.


TBC

Haloo gimana ceritanya? suka ngga?
setelah sekian lama ngga nulis cerita sama sekali, akhirnya sekarang menulis lagi.
kasih kritik dan saran buat kedepannya yaa
love you all

Amadea Putri

AMOUR DU VEUFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang