Heppy Reading :D
.
.
..
.
.Di sebuah hutan hiduplah seekor kuda. Kuda itu bernama Aileen, bagi hewan-hewan yang tinggal di hutan kuda yang bernama Aileen ini lah yang paling indah dan sempurna di hutan itu. Namun ia sombong, dan hanya mau bergaul dengan hewan" yang indah saja.
Pada suatu saat ia merasa memiliki kekurangan dan ingin mendapatkan kecantikan yang tak bisa ditandingi oleh siapapun.
Pada suatu hari Aileen meminta kepada Tuhan bahwa ia ingin memiliki kecantikan yang tak tertandingi, dan berkata "Ya Tuhan kau telah memberikan kualitas yang baik kepada ku, aku sangat berterima kasih ada semua ini, tapi betapa berharapnya saya jika tuhan bisa memberikan kecantikan yang lebih kepadaku. Aku akan lebih berterimakasih jika kau memberikan kecantikan dan keindahan yang tak tertandingi" - Ucap Aileen si kuda putih sambil menangis.
Tuhan kemudian membalas permintaan dari kuda itu dan berkata " aku lebih dari siap untuk memberikan kecantikan yang lebih, seperti apa kamu ingin di rubah?"
" Aku merasa leherku terlalu pendek, aku ingin mengubahnya menjadi lebih panjang, tubuh bagian atasku akan lebih indah dan aku ingin mengubah kakiku menjadi lebih panjang, agar tubuh bagian bawahku terlihat lebih indah lagi." - Kuda itu menjawab
Kemudian Tuhan mengabulkan permintaan kuda berbulu putih Indah tersebut. Namun....
Namun yang muncul bukanlah seekor kuda berbulu putih namun seekor Gajah lah yang muncul di tempat kuda tersebut. Kuda itu sekarang sangat putus asa dan membuatnya menangis di sana dan berkata " Ya Tuhan, aku ingin menjadi lebih indah, tapi kenapa kau mengubahku menjadi seperti ini? Apakah bentuk ini indah?"
Tuhan berkata " inilah yang kamu pinta"
Kuda membalas " aku tidak ingin menjadi gajah, yang ku inginkan adalah menjadi seekor kuda yang memiliki kecantikan yang tak tertandingi, aku ingin mencabut permintaan ku!".
"Saat aku menjadi kuda, aku sangat di kagumi dan di hargai oleh makhluk di hutan ini, bagaimana jadinya jika aku berubah menjadi unta pasti tidak akan di hargai"- Lanjutnya lalu meneteskan air matanya ke tanah
Lalu Tuhan berkata "apapun yang saya ciptakan pasti akan memiliki kekurangan dan kelebihan-nya masing-masing. Tapi kau meminta lebih tanpa melakukan usaha. gajah itu tidak secantik dirimu, tetapi ia membawa beban berat, memiliki rasa tanggung jawab, rasa kekeluargaan yang luar biasa. Kau telah di berikan kecantikan dan keindahan yang mungkin makhluk di hutan ini jarang memilikinya, seharusnya apapun yang sudah kau miliki maka bersyukurlah karena itu adalah sebuah anugerah"
Pada akhirnya kuda yang berubah menjadi gajah tersebut memikirkan apa yang telah ia katakan dan ia lakukan. Aileen lalu mulai menyadari bahwa ia harus berubah, ia mulai berteman dan bersyukur apa yang ia miliki saat ini. Beberapa hewan yang membenci dirinya pun mulai berteman dengannya. Dan mengetahui bahwa gajah tersebut adalah kuda berbulu putih bersih yang telah berubah menjadi gajah karena ketamakan dari Aileen.
End
Vote, komen dan follow nya kak jangan lupa...
Ga tertarik ya...??Atau mau request story selanjutnya?
Ngasih saran?
Tulis di komen ya!
Thanks udah mau baca story ini, bye sampai jumpa di story' selanjutnya 🙂👍
KAMU SEDANG MEMBACA
One Shoot Stories
Short StorySebelum membaca inget follow dulu yaaa... Okeyy... jadi ini first time nya gw buat cerita Wattpad, so kalo ada yang salah mohon di maklumi ya, gw juga ga pandai buat cerita, hehe:). Mungkin ada cerita yang mirip atau nama pemerannya sama dengan ceri...