1

679 97 23
                                    

Selamat datang yeoreobun🤗

Udah ada peringatan di deskripsi, jadi buat belum yang baca bisa di liat dulu ya, mungkin ada yang gak cocok sama book ini

Happy reading~~

"Woah! Kau memiliki ekor! Warna biru! Indah sekali!" Pekik seorang anak kecil laki laki saat melihat sesosok manusia aneh yang tergeletak di tepi pantai.

"Kau ini apa sebenarnya? Ikan? Atau manusia?" Tanya anak kecil itu lagi.

"Aku dari bangsa duyung, manusia setengah ikan. Kau pasti manusia kan?" Jawab sosok aneh itu dengan balik bertanya.

"Duyung? Woah! Keren! Iya aku anak manusia. Mau berteman?"

"Kau tidak takut padaku?"

"Kenapa takut? Kau indah sekali. Aku menyukainya. Siapa namamu?"

"Seonwoo. Kau?"

"Seonghun. Mulai hari ini kita resmi berteman ya?" Anak manusia yang bernama Seonghun itu meraih tangan sang duyung lalu mengayunkannya pelan. "Kenapa kau ada disini? Bukannya rumahmu di lautan dalam?"

"Ada badai di lautan, tempat tinggalku hancur berantakan terkena badai itu. Dan aku terdampar disini." Jelas Seonwoo dengan wajah menunduk sedih.

"Jangan menangis, keluarga mu pasti baik baik saja. Aku akan menemani mu disini sampai kau bertemu keluargamu."

"Terima kasih Seonghun."

"Mau tinggal denganku?"

"Bagaimana kalau keluarga ku mencariku?"

"Sudah 10 tahun berlalu, Seonwoo. Keluarga mu tidak pernah ada yang datang mencarimu. Kini yang kamu punya hanya aku, jadi ayo ikut aku kedunia ku."

Sunoo menggeleng, "Tunggu satu bulan lagi. Saat usiaku 17 tahun, ekorku baru bisa berubah menjadi kaki saat di daratan."

"Baiklah. Aku akan menunggu."

"Ayah! Kenalkan ini Seonwoo. Temanku yang sering aku ceritakan."

Seonwoo berjalan perlahan mendekati sosok pria dewasa yang di panggil ayah oleh Seonghun. "Halo paman. Salam kenal, aku Seonwoo."

"Benarkah kau dari bangsa duyung? Dimana ekormu? Benarkah air matamu akan berubah jadi mutiara? Dan sisikmu akan berubah emas?"

"Ayah! Kenapa bertanya seperti itu? Jangan mengganggu Seonwoo. Dia akan tinggal dikamar bersamaku."

"Ayah! Dimana Seonwoo? Kenapa dia tidak ada di kamar?"

"Kenapa tanya ayah? Mungkin dia sedang pergi keluar."

"Tidak! Seonwoo belum mengenal siapapun disini. Katakan! Dimana Seonwoo? Ayah pasti menyembunyikannya kan?"

"Dia ayah jual, harganya sangat mahal Seonghun! Harta kita tidak akan pernah habis setelah menjualnya, kau tidak akan pernah merasakan hidup susah."

"AYAH!" Seonghun menarik kerah baju sang ayah, "Kenapa ayah lakuin itu? Seonghun sayang sama Seonwoo! Seonghun mau jaga Seonwoo terus!"

"Apa yang kau lakukan?!"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 12, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

OUR PROMISE || SUNGSUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang