Baru sempat update yorobuuun...
Selamat membaca ya.
Voment Juseo
Dua tahun setelah Gendhis dan Terry bermesraan di kebun mawar....
Rumah besar keluarga Sumanjaya sangat meriah siang ini. Kebetulan semuanya bisa berkumpul untuk merayakan beberapa hal termasuk ulangtahun oma dan ulang tahun pernikahan Syeden dan Tria yang kedua.
Perayaan terpaksa tertunda beberapa bulan, karena Oma sempat masuk rumah sakit untuk beberapa minggu. Penyakit tua kalau kata oma. Sebenarnya perempuan itu masih cukup aktif, tapi mungkin kurang mengukur kemampuannya. Waktu itu oma masuk Rumah Sakit karena nekat ikut menantunya berkunjung ke sebuah kepulauan dalam rangka bakti social SM Grup.
Tapi begitulah Oma, tetap lincah seperti neneknya Tweety dan tetap garang seperti ratu inggris.
Seperti tradisi setiap pesta privat Keluarga ini selalu memasak dan meyiapkan sendiri, sementara para pelayan diliburkan setengah hari. Tria sedang kalang kabut menyiapkan hidangan bersama ibu mertua, bibi mertua,ipar, dan kakak-kakak sepupu perempuan Syeden di dapur, sementara suaminya itu sedang mengelap sendok dan garpu sambil mengobrol ke sana –kemari bersama Terry dan Gendhis, yang setahun belakangan ini sudah semakin akrab dengan keluarga ini.
Setelah pernikahan Tria dan Syeden oma tidak lagi memasang standar-standar khusus calon mantu.
Semantara oma bersama anak-anaknya dan para ayah muda sedang berumpul di ruang keluarga dan asyik bermain dengan ketiga cicitnya yang merupakan generasi ke empat keluarga Sumanjaya.
Sungguh hari yang sangat menyenangkan.
"Mari makaaaannnn...." Ujar Tria yang sementara ini menyandang gelar menantu termuda memanggil semuanya untuk berkumpul di ruang makan.
Semuanya sudah duduk di posisi masing-masing ketika oma menyadari ada salah satu cucunya yang belum muncul.
"Gege mana?" Tanya oma membuat semuanya celingukan.
Tepat saat itu juga yang dicari datang , tapi tidak sendiri.
"Hallo semuanya .... " Sapa lajang yang usianya hampir 40 tahun itu diikuti senyum perempuan cantik yang ada di belakangnya, membuat siapapun di ruangan itu terperanjat.
"Ah Mina, lama tidak mampir?" Sapa oma kepada putri tunggal Zarela Group , brand fashion Hi End se Asia Tenggara itu.
"Kok bisa barengan Mina?" Tanya Syeden melihat mantan pacarnya itu dan membuat Tria berdehem, meskipun sudah 2 tahun berselang hubungan Tria dan Mina masih seperti kucing dan anjing.
"Terry aja boleh ngajak pacarnya, masak aku enggak" Kata Gege polos membuat semuanya yang hadir kaget, termasuk ayah dan ibu Gege sendiri.
Sebab selama ini semuanya mengira kalau cucu tertua keluarga ini memang memutuskan melajang.
Dan di antara semua hadirin, Syeden lah yang paling syok. Apalagi setelah makan siang selesai, Gege meminta restu bahwa dia dan Mina akan segera melanjutkan ke jenjang pernikahan. Tentu saja semua kaget, bagaimana pun Mina pernah menjadi pacar Syeden, dan usia mereka lumayan terpahut jauh.
Tapi siapa yang bisa melarang keinginan pewaris utama SM Group.
Lagi pula oma juga nampak sangat senang. Mina pun termasuk kriteria gadis baik-baik yang sesungguhnya diinginkan oma.
........................................................................................
Setelah acara makan-makan, Syeden menarik Mina ke taman belakang diikuti Terry yang dari tadi terus menahan tawa.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Boo (Selesai)
General FictionTentang pertemuan dua insan yang kehidupannya seperti benang kusut. Akan kah persamaan membuat mereka memiliki kekuatan baru? Atau hanya akan menambah kerumitan baru?