Dear Diary.
Aku sedih liat papa murung gitu, tapi aku juga gak berani ngomong langsung ke kakak.
******
Sepulang dari rumah kak Diluc, kakak langsung pergi ke kamarnya tanpa ngomong apa-apa ke aku dan Xiao.
Aku mikirnya kakak butuh waktu buat sendiri karna gak heran kalo kakak bakal patah hati banget, kakak udah bucin banget ke kak Diluc sampe-sampe mau bertahan tunangan.
Walaupun akhirnya mereka pisah juga.
Aku gak tau papa bilang apa sama kakak sampe mau batalin pertunangannya, tapi aku rasa itu efektif banget. Terlalu efektif makanya kakak harus ngurung diri di kamar selama seminggu.
Sekarang kakak gak ngurung diri lagi, kamarnya gak selalu dikunci kayak waktu itu.
Tapi sekarang kakak kayak ngejauh dari papa. Bukan cuma papa, tapi juga ngejauh dari aku dan Xiao.
Kakak jarang ada di rumah walaupun lagi libur semesteran, biasanya kan kakak gak pernah gak di rumah kalo libur. Tapi sekarang ada aja alasannya gak di rumah.
Perginya pagi buat rapat panitia OSPEK, pulangnya malam. Gak tau karna rapatnya selesai jam segitu atau karna kerjaan sampingan dia.
Waktu di rumah pun, kakak lebih sering di kamar dan gak pernah keluar (kecuali kalo emang butuh ke kamar mandi). Kalo aku datang buat ngintip (semisal pintunya gak dikunci), kakak pasti duduk depan laptopnya atau main hp di kasur.
Kakak udah jarang makan bareng kami, kalo pun makan bareng pasti mukanya ditekuk trus makannya sambil main hp lagi.
Pernah sekali papa negur kakak karna gak mau fokus makan, akhirnya kakak diem trus pamit balik ke kamarnya sambil bawa makanannya.
Katanya mau makan di kamar aja.
Sejak itu papa juga ikutan murung dan lesu, aku yakin papa juga pengen ikutan marah tapi kalo dipikir lagi keputusan papa juga jadi faktor kakak begini.
Suasana rumah yang dulunya hangat dan ramai, sekarang jadi sepi.
Aku mending punya keluarga random gak jelas daripada punya keluarga diem-dieman gini.
"Kakak..." Aku buka pintu kamar kakak yang kebetulan lagi gak kekunci, aku liat kakak duduk di depan meja belajarnya dan memunggungi pintu kamar. Headphone nya lagi dipake juga, berarti dia gak denger aku manggil.
"Kak, m-makan malam bareng yuk" ajakku, tapi gak dapat respon dari kakak.
Aku pelan-pelan deketin kakak trus tepuk bahunya, tiba-tiba kakak noleh dan nyengkram tanganku.
"K-Kak, sakit!"
"Ganyu?!" Kakak langsung lepasin dan meriksa tanganku, "Ngapain sih kamu masuk kamar kakak? Kalo kakak tutup pintu berarti kakak lagi gak mau digangguin"
"Aku cuma mau manggil kakak buat makan malam bareng, pintu kakak juga gak dikunci jadi-"
"Jadi kamu gak bisa seenaknya masuk, kakak bisa nanti makan nya"
"N-Nanti makanannya habis gimana?"
"Yaudah habisin, nanti kakak order sendiri"
KAMU SEDANG MEMBACA
Buku Harian Seorang Anak Archon S1
Fiksi PenggemarDear Diary. Aku hanya ingin punya keluarga yang normal tapi dari lahir aja udah gak normal, gimana dong? . . . WARNING : - YAOI bertebaran (YURI juga ada tapi dikit, straight juga ada) - Bahasa kasar - Chara rawan OOC - Bau-bau konten dewasa - Baha...