Pagi itu gue lagi tidur dengan cantiknya *ceilehbahasague, dan dengan tiba-tiba iphone baru gue bunyi *pamer ceritanya. Sumpah saat itu gue kaget banget, dan lo tau apa? Gue banting tuh iphone, pinter kan guenya? Ya iyalah. Dan akhirnya layar ipone gue rusak , padahal baru tadi malem gue beli bareng sahabat gue.
Setelah bergalau ria karena iphone gue itu, gue ngeliat jam dan udah jam berapa coba? Jam 7 kurang 15 menit !! gue langsung lari ke kamar mandi buat mandi kilat, cuma 10 menit gue udah siap dengan cantik. Gue berangkat dianterin sama supir. Setelah kejebak macet beberapa menit, gue sampe di sekolah dengan sukses . Gue telat untung aja gurunya baik hati dan tidak sombong *okeinialay, jadi gue nggak dihukum. Tapi, baru aja gue duduk, Bu Dewi guru matematika dikelas gue ngomong “ oke anak-anak, saya baru ingat kalau minggu kemarin saya memberikan tugas. Sekarang tolong kumpulkan di meja paling depan, bagi yang belum mengerjakan, tolong maju.” Kata Bu Dewi dengan tegas.
“Emang ada tugas ran?” tanya gue ke sebelah gue yang namanya Rani. “ iya, jangan-jangan lo belom ngerjain ya?” jawab rani “ mampus, gue belom ngerjain ran. Gimana nih?” ujar Retha dengan panik “ ya mau gimana lagi, sana maju kedepan.” Kata Rani.
Gue pun maju kedepan dengan pasrah. “ kamu ini, udah berangkatnya telat, nggak mengerjakan tugas lagi, nanti istirahat pertama kamu lari keliling halaman sekolah 2 putaran.” Kata Bu Dewi “ yah bu, masa keliling halaman sekolah sih bu” kata gue ngelak, kali aja dikasih keringanan gitu “ kamu itu, udah ketahuan salah masih aja ngelak”.
Gue akhirnya nyerah dan balik ke meja gue sama rani. Baru aja gue duduk, rani udah tanya "suruh ngapain lo sama Bu Dewi? " tanya rani penasaran. "suruh keliling halaman sekolah 2 kali" jawab gue dengan malas "what?! 2 kali? Mampus lo" celetuk rani "Yee ni orang, temen lagi sengsara juga, malah dikatain" kata gue kesal.
Oh iya, gue sampe lupa, nama gue Amanda Rethalia Putridiningrat. Gue biasa dipanggil Retha. Gue sekolah di SMA Pertiwi di kelas Xb gue punya sahabat namanya Rani, Fiza, sama Sashi. Selain 3 anak itu, gue juga punya sahabat dari kecil, namanya Michael Gea Adriansyah, biasa dipanggil Michael, tapi gue selalu manggil dia Gea.
***
KRIIINGG!!!
Bunyi bel istirahat pertama udah bunyi nih. Gue jalan ke halaman sekolah sambil lesu, karena gue harus jalanin hukuman tuh dari Bu Dewi gara gara gue gak ngerjain tugas sekaligus gue masuk telat. "Ret, kita boleh ikut gk ?" kata Rani, Fiza dan Sashi. "Emang kalian mau nemenin gue buat jalanin hukuman dari Bu Dewi?"Dengan antusias kali aja mereka mau nemenin "Ya enggak lah.. kita cuma mau liat lo doang." "Yaelah.... ya udah deh gpp, biar gue ada temennya"
Akhirnya gue ngejalanin hukuman dari bu dewi, tapi pas gue selesai, 3 sahabat gue udah ngilang tuh. Tapi tau tau Gea dateng bawa air mineral buat gue. "Nih, gue kasih minum, capek kan?" kata Gea a.k.a Michael "Iya nih capek banget tau nggak" jawab gue "Yaudah, kantin yuk. Gue tau lo pasti tadi pagi belom sarapan kan?" ajak gea "Tau aja lo yakk. Yuk deh kalo gitu." jawab gue dengan semangat. Entah kenapa Gea pasti tau keadaan gue.
***
Waktu gue sampe kantin, cewek-cewek ngeliatin gue sama gea gitu, nggak sedikit yang bisik-bisik, sumpah ganggu banget. Tapi tatapan tatapan itu gue abaikan *ceileh. Ya nggak heran si mereka iri, sahabat gue yang satu ini tu tergolong cowok keren di sma ini, kenapa tergolong keren ? Ya karena dia itu anak basket yang bertampang cakep. Otaknya juga encer kok.
Setelah kenyang, gue sama gea balik ke kelas. Di jalan, gue papasan sama damar.
***
Pengen tau damar itu siapa? Tungguin chapter selanjutnya ya…
Maaf kalo ini kosa katanya masik acak acakan. Ini cerita pertama aku. Jadi maklum ya, terus aku dikasih kritik juga ya, tapi jangan pake cabe. Oh iya, jangan lupa vote, jngn jd silent reader pliss...
KAMU SEDANG MEMBACA
Complicated love
Teen FictionCinta itu dateng gak kenal siapa kapan dan dimana bisa juga temen seperjuangan sahabat atau orang yang baru kita kenal . kadang kita dapat cepat memutuskan suatu hal . padahal keputusan kilat itu belum tentu baik buat kita . bisa aja bikin kita ME...