Hyung - 01

96 18 0
                                    

*****


Bukan hal baru kalau dorm tempat tinggal member SKZ menggemakan suara tawa keras Changbin, kekehan Hyunjin, atau teriakan Jeongin yang mengomeli para kakak lelakinya. Puluhan pasang sepatu dan belasan setelan pakaian tergeletak tak bertuan di sekitaran ruang tamu hampir ke arah daput. Berantakan dan berisik, ya begitulah. 

Tapi siang itu berbeda.

Saat Minho pulang ke rumah dan mengajak Han, Hyunjin bergi belanja sepatu bersama Jeongin, lalu Chanbin yang mengajak Felix piknik, membuat dorm SKZ berkesan sangat damai dan terteram. Siang itu hanya ada Seungmin yang sedang membaca novel di kamarnya karna Chan tentu saja sedang sibuk dengan pekerjaan di gedung agensi. 

"Padahal kan ini hari libur, huftt menyebalkan!" Itu celotehan Seungmin di tengah kesibukannya membalikkan lembar demi lembar buku novelnya. Didalam diri yang tenang dan menguarkan aura anak baik, Seungmin memang jarang sekali meluapkan emosi. Sebagai gantinya Seungmin suka menggunakan bibir tipisnya untuk mengomel, menggerutu, dan melontarkan kalimat singkat sarkastik yang langsung tertuju ke siapapun orang yang dimaksud.

"Awas saja lain kali aku diabaikan begini, akan kutebas kepalamu BANG CHAN!"

Dapat jatah hari libur bisa dibilang sangat langka untuk mereka belakangan ini. Jadwal promosi, syuting iklan untuk brand ambassador, belum lagi latihan untuk persiapan album baru repackage mereka. Seungmin sudah merasa kepalanya siap meledak sejak minggu lalu dan sangat menantikan jatah libur ini. Tapi rencananya pupus saat malam sebelumnya Chan datang ke kamarnya tengah malam dan bilang,

"Mong, sorry. Besok pergi main sendiri dulu ya aku harus selesaikan beberapa lagu dulu."

Saat itu juga kalau bisa sudah ditebasnya "anu" Bang Chan dengan pisau daging yang baru dibeli Minho. Tapi apa daya, pekerjaan kekasihnya yang merangkap sebagai leader SKZ itu sangat menentukan masa depan karirnya juga.

Alhasil Seungmin hanya bisa meneruskan tidurnya sambil menangis sesenggukan di dalam selimut. 


Stupid Chan

Hai Mong...
Sedang apa sayangku ini?
read



Seungmin mengernyitkan kening saat pesan singkat itu masuk. Pengirimnya tidak lain adalah Chan. Saking kesalnya, dia bahkan sempat mengubah nama kontak kekasihnya itu.


Stupid Chan

Hmmm...
Aku tahu kamu baca pesanku Mong
Masih marah ya?
I'm so sorry
read


Tidak ada sedikitpun terbesit niat Seungmin untuk membalas buble pesan singkat itu. Belum, mungkin. Kedongkolan hatinya tidak cukup hanya ditebus dengan kata maaf. 

"Kenapa sulit sekali buat bapak tua ini peka, ya Tuhan, mengcapek! Dahlah!" 

Akhirnya setelah hampir setengah hari, Seungmin beranjak dari kasurnya. Meski tidak punya harapan untuk bisa pergi keluar menikmati hari libur, setidaknya dia harus ingat kalau mandi dan sikat gigi adalah kewajiban. 



*****



Di kantor, Chan tidak begitu fokus. Dia 100% sadar ngambeknya Seungmin adalah salahnya. Dia jadi orang pertama yang tahu tentang bonus liburan dari presdir, dia juga yang membawa berita itu lebih awal ke para member. Dari jauh hari sudah membuat daftar keseruan yang bisa dia lakukan bersama pacarnya, Seungmin.

ChanMin in The BuildingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang