2021.
"Terimakasih telah mengisi buku SBMPTN ku dengan penuh!"
--
"Aaaaaaaaaaaa"
Gadis itu terbangun dari tidurnya,ia terkejut dan tetap mengingat mimpi itu"Aku nyesel ga ikut SBMPTN taun ini dan malah nguntungin orang lain..hish!"
Ia bangun dan menghampiri rak buku nya. Disana banyak dokumen berbahasa Inggris dan diperlihatkan beberapa tulisan seperti ini
Name :Shansha Nayanikka
Class : XII SOCIAL SCIENCE 2"Andai pada saat itu,aku tahu lebih dalam dan andai aku bisa kembali ke masa lalu,takdirku tak akan seburuk ini"
Ia akhirnya mengingat masa lalunya ketika masih di awal semester 2 di SMA nya dan sebentar lagi akan lulus.
*Latar di rumah Shansha,akhir 2020.*
Terlihat dua orang pelajar SMA yang sedang ngemil berdua,mereka pelajar SMA yang sedang menentukan dimana mereka akan berkuliah nantinya.
Ya,Shansha sedang bersama sepupu pria-nya yang manja yang selalu bergantung padanya. Dialah Arya.
"Shan,kau mau kuliah dimana?" ucap Arya,sepupu manja Shansha.
"Sejak SD aku mengidamkan ITB sebagai rumahku!
Bagaimana denganmu?" jawab Shan sambil mengunyah makanan dihadapannya"Mmmm aku?ide bagus..iya!Aku juga mau ke ITB..tujuan utamaku adalah..
BALAS DENDAM!!""Eh eh apaan..gak gak..ITB itu milikku! aku gamau sekampus sama kamu!aku cape ya punya sepupu kaya kamu dan sekarang?sekampus..NO!"
"Aku mau ke ITB bukan karena kamu! tapi balas dendam sama teman2ku tahu!"
"Emang kamu dikucilkan ya di sekolah?sedih banget ternyata!"
"Mereka merendahkanku!dan aku jamin..bahwa akulah satu-satunya siswa yang akan masuk ke ITB di sekolahku"
"Ah begitu ya!"
Beberapa menit kemudian setelah makanan mereka habis.
"Ohya Shan,aku punya ide bagus!" ucap Arya secara tiba-tiba
"Apa lagi?"
"Kamu,masih dendam kan sama teman teman sekolahmu?terutama teman SD mu itu?" ucap Arya dengan serius
"Jelas!memangnya ada apa?"
"Kau bisa balas dendam pada mereka dengan menunjukkan kebolehanmu!"
Shansha berpikir tajam.
"Kuliahlah ke luar negeri!ada beasiswa penuh kok,aku dengar dari ayahku..Nah,kamu kan sangaat amat cerdas dalam segala hal..dan aku yakin sangat yakin,kamu bisa!" Arya bicara dengan sangat serius
Shansha mulai tertarik dengan ide dari Arya,sepupunya itu.
"Baiklah,akan kucoba!(Senyum sinis)"
---
Shansha membuka HP nya,ia mulai mencari info beasiswa dan mengulik tentang beasiswa dari dalam. Beasiswa yang pertama ia coba adalah Beasiswa Penuh ke Turki.
"Aku yakin..aku pasti keterima,ini sangat mudah,sangat mudah!"
"Reccomendation Letter,Passport,LoI, Award Certificate,Transcript,Surat Keterangan Lulus Sementara...
Semua sudah siap dalam english dan mengeluarkan banyak uang.."Shansha begitu percaya diri akan kemenangan dalam mendapatkan beasiswa,tanpa berpikir panjang dan keoptimisan yang ia punya,ia melakukan segala hal untuk memenuhi persyaratan beasiswa tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love, Lie and Life.
Teen FictionShansha menipu semua orang dengan perpura-pura kuliah di Universitas Indonesia. Hingga akhirnya ia pun benar benar menjadi Mahasiswa UI. Tak sesuai khayalan,ternyata menjadi mahasiswa itu sangat berat. Dan ia harus membuat Senior UI terkenal yang be...