Bedah Buku
"Rengganis : Kisah Argopuro"
karya _auliael_•[Review]•
"Lawanmu adalah aku. Benar kan, kakang Arga?" seulas senyum misterius muncul di wajah Rengganis.
Alis Arga terangkat mendengarnya. "Kau mengenalku?" tanya Arga. Tangannya tak lepas dari hulu pedang.
Rengganis tertawa sedikit. "Itu tidak penting, bukan?" ekspresinya mengeras. Telapak tangannya menangkup gagang keris di pinggangnya. "Mari bertarung, Pangeran Kaesang Arganendra." ucap Rengganis tajam.
-----
Semesta punya beribu cara melilitkan sebuah benang ruwet bernama takdir dalam hidup manusia. Rengganis pun tak lepas dari jeratan yang membolak-balikkan kehidupannya.
Ini tentang Rengganis dan bagaimana takdir membawa hidupnya ke arah yang tak terduga.
Menemukan kembali cintanya, atau menyerah saja. Apa yang ia pilih?•[Kelebihan]•
1. Unsur romance dalam cerita ditulis dengan baik dan tidak membosankan
2. Berbagai peristiwa yang dituliskan mampu memainkan perasaan pembaca dengan baik di setiap chapter-nya.
3. Diksinya gurih, enak dibaca, dan mudah dipahami.
4. Deskripsi tempat dan waktu disampaikan dengan jelas.
5. Penceritaan terkesan modern sehingga keseluruhan cerita bisa dicerna dengan mudah oleh anak-anak millenial.
6. Emosi tokoh digambarkan dengan baik, membuat pembaca seolah-olah dapat merasakan apa yang dirasakan tokoh.
7. Ide yang digunakan unik dan tidak pasaran.
8. Kesan Jawa dalam cerita sangat terasa dengan hadirnya bahasa-bahasa daerah.
•[Kekurangan]•
1. Beberapa penggunaan kata depan, konjungsi, dan PUEBI masih kurang tepat.
2. Penulisan beberapa diksi unik secara berulang terasa sedikit menganggu.
3. Masih banyak kata yang tidak baku, tetapi tidak ditulis miring (italic)
4. Tidak adanya catatan kaki yang membantu pembaca memahi ucapan bahasa daerah yang digunakan•[Saran]•
1. Memperbaiki penggunaan kata depan, konjungsi, dan PUEBI.
2. Memberi variasi pada diksi yang masih ditulis berulang.
3. Kata yang tidak baku bisa ditulis miring (italic)
4. Menambah catatan kaki di setiap chapter-nyaSalam manis,
Tim Historicus
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
RandomKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...