"Tidak, aku suka film seram, ini akan menyenangkan!" Aku meyakinkan Venti yang menatapku dengan tatapan bertanya, sepertinya meragukan kata-kataku.
"Benar, itu juga yang kamu katakan tentang 'The Evil Within' dan kamu akhirnya tidak bisa tidur malam itu," Venti memutar matanya sambil meraih remote, mengatur film sambil berbaring di sofa.
"Itu menakutkan! Aku punya cermin di kamarku, bagaimana jika aku melihat pria itu di cerminku juga?!" Aku menangis, melompat membela diri.
"Dan? Kamu masih takut," Venti menepisku, menggelengkan kepalanya saat aku bangkit dari sofa.
"Baiklah, aku akan mengambil selimutku, jadi jangan mulai filmnya tanpaku," dengusku, berlari ke kamarku dan menjawab, "oke." Saya tiba kembali di ruang tamu dengan selimut membungkus saya saat saya melompat ke sofa di sebelah Venti.
"Apakah kamu siap sekarang? Butuh yang lain?" Venti bertanya, melirik ke arahku.
"Mungkin beberapa penghargaan akan menyenangkan," aku memutar mataku, bersandar di sofa saat aku merasa nyaman.
Aku merasa Venti bergeser dari sebelahku, berbalik menghadapku, "Aku sangat menghargaimu!"
"Baiklah, baiklah aku tahu! Aku hanya bercanda," aku terkikik, mengacak-acak rambutnya saat dia berbalik ke arah tv, "bisakah kita mulai film ini sebelum aku tertidur?" Venti menekan tombol play, dan film mulai bergulir.
Pria itu keluar dari dinding, bergegas menuju protagonis. Aku melompat ke kursiku saat mengungkapkan, "tidak mungkin, jangan bilang dia ada di belakang boneka yang bergerak sepanjang waktu," aku terkesiap. Venti terkekeh pelan saat mendengarkan jawabanku.
Akhirnya layar menjadi hitam dan kredit mulai menggulung layar.
"Jadi, bagaimana?" Venti bertanya, melirik ke arahku saat aku meringkuk di selimutku.
"Sejujurnya itu tidak menakutkan, tapi itu cukup bagus, agak menyeramkan dia tinggal di dinding sepanjang waktu."
Venti mengangguk dan bersenandung kecil, "mhm," sebagai tanggapan. Anak laki-laki itu berdiri, mengatupkan kedua tangannya, "Baiklah, aku pergi tidur, selamat malam!" Dengan itu, bocah itu berbalik menuju kamarnya di seberang kamarku.
"Ah, selamat malam!" Saya menjawab ketika saya menuju ke kamar saya sendiri tak lama setelah itu.
Saya akhirnya menggulir Tiktok sebentar, sebelum akhirnya bersiap-siap untuk tidur sendiri sekitar jam 2 pagi. Aku berbaring menatap langit-langit kamarku, remang-remang oleh cahaya bintang kecil yang ada di meja riasku. Aku merasa damai saat aku menoleh ke samping, memejamkan mata. Tepat saat aku akan tertidur, aku mendengar ketukan kecil di dinding. Tersentak, aku melihat sekeliling kamarku untuk mencari tanda-tanda yang masuk akal tentang suara apa itu.
Tidak. Pikiran saya kembali ke film ketika saya ingat bagaimana seorang anak laki-laki tinggal di dinding rumah selama bertahun-tahun sebelum ditangkap. Bagaimana jika ini itu? Bagaimana jika kita memiliki seseorang yang tinggal di dinding kita juga. Aku mendengar suara gesekan kecil dari tempat lain, aku memutar kepalaku dengan harapan mungkin melihat sesuatu yang bisa meredakan ketakutanku. Sebaliknya saya dibiarkan tanpa solusi yang masuk akal. Gelisah, aku berbaring kembali di tempat tidurku, mendengarkan suara-suara lain.
Keheningan kembali terjadi saat aku menatap cahaya bintang di kamarku. Begitulah, sampai aku mendengar ketukan kecil lainnya. Memutuskan sudah cukup, aku melompat dan turun dari tempat tidurku, berlari lurus ke pintu saat aku dengan kasar membuka pintu Venti, melompat ke tempat tidurnya.
"Apa-apaan?" Venti bergerak, menggeram saat dia perlahan duduk di atas bantalnya.
"Venti!! Aku mendengar sesuatu dari dalam dinding," teriakku.
"Kamu sedang bermimpi, kembali tidur. Aku lelah," Venti menepisku sambil kembali ke balik selimutnya untuk kembali tidur.
"Bolehkah aku tidur denganmu?"
Aku mendengar Venti menghela nafas saat dia bergeser ke sisi tempat tidurnya, menyisakan ruang untukku.
"Tidak ada lagi film horor untukmu," gumam Venti.
"Baik cukup adil," dengusku, menekan diri ke Venti saat aku meletakkan dahiku di punggungnya.
Setelah beberapa menit hening, aku memanggil nama Venti, berharap dia masih terjaga.
"Ada apa sekarang y/n?" Venti menjawab, nada kesal bercampur dengan nadanya.
"Bisakah kamu menjadi sendok besar dan aku menjadi sendok kecil?" Saya memohon.
"Kamu sangat rajin, tidak bisakah aku tidur saja," bard menghela nafas saat dia membalik, melingkarkan tangannya di sekitarku.
"Yay, terima kasih, selamat malam!" Aku tersenyum, meskipun anak itu tidak bisa melihatnya dalam kegelapan kamarnya.
"Selamat malam," jawab Venti sambil memejamkan mata.
Belakangan ternyata, yang bikin saya takut setengah mati sebenarnya hanya seekor tikus kecil di kamar saya yang sedang berlarian kesana kemari.
Author mau minta maaf kepada yg membaca cerita ini semua kalau ada kata yang kurang menyenangkan dan ada yang salah 🙏🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Venti x reader oneshots ( Genshin Impact )
Fantasy𝙑𝙀𝙉𝙏𝙄 𝙓 𝙍𝙀𝘼𝘿𝙀𝙍 𝙊𝙉𝙀𝙎𝙃𝙊𝙏𝙎 𝙎𝙡𝙤𝙬 𝙪𝙥𝙙𝙖𝙩𝙚/𝙛𝙡𝙖𝙨𝙝 𝙪𝙥𝙙𝙖𝙩𝙚 𝘼𝙪𝙩𝙝𝙤𝙧 𝙢𝙖𝙪 𝙢𝙞𝙣𝙩𝙖 𝙢𝙖𝙖𝙛 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙢𝙚𝙢𝙗𝙖𝙘𝙖 𝙘𝙚𝙧𝙞𝙩𝙖 𝙞𝙣𝙞, 𝙠𝙖𝙡𝙖𝙪 𝙖𝙙𝙖 𝙠𝙖𝙩𝙖-𝙠𝙖𝙩𝙖 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙠𝙪𝙧𝙖𝙣𝙜 𝙚𝙣𝙖𝙠 𝙪𝙣𝙩�...