7. Curhatan agatha...

3.3K 177 9
                                    

Kabarin kalau ada typo...
Part ini agak panjang guys...maaf ya...

Agatha telah berada disekolah. Ia baru saja turun dari mobil. Ia melihat dua sahabatnya menghampiri nya.

"Tha...mata Lo kenapa...?? Kok bengkak banget" ucap Mey.

"Lo nangis ya semalem?" Tuduh Nara.

"Udah...ntar gw cerita..." Ucap Agatha.

Merekapun pergi untuk menuju kekelas mereka.

Saat ia berjalan di koridor ia berpapasan dengan saka. Saka melirik pada Agatha begitu pula sebaliknya.

Skip sampai dikelas

"Lo kenapa sih...?" Tanya Nara.

"Gw ngerasa aneh deh sama saka, Lo liat gak tadi...saka kayak mandnag Lo dalem banget..." Ucap Mey.

"Jangan jangan Lo di apa apain sama kak saka? Atau...Lo dilecehkan sama kak saka?" Ucap Nara.

"Sembarangan Lo...gini gini gw masih perawan tingting" ucap Agatha.

"Terus Lo kenapa?" Ucap Mey.

"Jam pelajaran pertama kita bolos ajh ya...gw mau curhat sama kalian...sesek gw Pendem sendiri" ucap Agatha.

Mey dan Nara sebenarnya tak mau bolos. Apalagi selama ini mereka tak pernah bolos pelajaran. Tapi melihat Agatha yg seperti memiliki Maslah yg rumit merekapun mau diajak membolos.

Mereka pergi ke rooftop. Hanya disamakan tujuan Agatha. Dan itu tempat yg terfikir oleh Agatha.

"Jadi...Lo mau curhat apa?" Tanya Mey.

"Gw dijodohin" ucap Agatha.

"APAA...!!!" teriak mereka sambil berdiri bersamaan.

"Gak usah teriak ogheb, ntar ketahuan guru" ucap Agatha.

"Maaf refleks tadi" ucap Nara cengengesan.

"Kok bisa gimana ceritanya? Terus siapa yg dijodohin sama Lo?" Ucap Mey.

"Bokap gw bakal pergi ke Inggris selama 4 atau 5 tahun karena perusahaan yg disana bangkrut dan harus memulai dari nol. Bokap mau ada orang yg jaga gw. Dan dia jodohin gw sama saka" ucap agatha

"Hah...kok saka?" Tanya Mey.

"Gw juga gak tahu...pas gw pulang orang tua saka udah duduk manis ajh di sofa. Ternyata merek ngerencanain ini semua" ucap Agatha.

"Terus gimana sama sekolah Lo dan saka?" Tanya nara.

"Om Aryo bilang...kita boleh rahasiain pernikahan ini dari sekolah " ucap Agatha.

"Tapi untungnya yg dijodohin sama Lo si saka" ucap Nara.

"Eh...ogheb...beruntung dari mana. Si Agatha kalau nikah sama si kutub Utara yg ada dia muak. Sikapnya ajh dingin kaya es" ucap Mey.

"Yg penting Lo harus sabar sama sikap saka. Karena setahu gw saka itu dingin. Dia gak mau dengerin orang lain yg gak ada artinya buat dia. Dan sejauh ini sih gw belum pernah liat dia sama cewek. Bisa dibilang dia anti cewek" ucap Mey.

"Gw bingung..." Ucap Agatha menagkuo mukanya dengan telapak tangan.

"Lo berdua keluar dulu gw mau bicara sama Agatha" bariton itu kini terdengar. Ketiganya menoleh ke arah belakang.

Dapat mereka lihat saka dan dua temannya itu sedang diambang pintu.

"Kita keluar dulu ya...kalau soal pernikahan kalian gw gak bisa ikut campur. Paling gw cuma bisa ngasih sedikit penjelasan" ucap Mey menepuk bahu Agatha.

Agatha pun senyum. Nara dan Emy melenggang keluar dari sana. Dan saka pun masuk. Tak terkecuali dua sahabatnya.

Fadli, Reza Nara dan Mey menunggu diluar. Sementara saka dan Agatha di rooftop.

"Kalau Lo gak mau mending Lo tolak ajh...daripada ni cerita kejauhan" ucap Agatha.

"Ga semudah itu gw ngomong enggak. Gw gak mau bikin bunda sama ayah kecewa. LO ajh yg tolak perjodohan ini" ucap agatha.

" Gw juga gak bisa. Gw anggap ini adalah bakti gw sama ortu gw. Karena gw gak pernah bikin mereka seneng." Ucap saka.

"Kita sama sama di situasi sulit sa! Gw juga gak tahu harus gimana. Satu sisi gw mau nikmatin masa muda gw. Disatu sisi ada ortu gw yg berharap gw nikah sama pilihan mereka" ucap agatha.

Saka terus memperhatikan Agatha yg sedang mencurahkan pikiran dan hatinya itu.

"Gw gak mau orangtua gw kecewa sa. Mereka berharga buat gw. Gw gak mungkin bikin mereka sakit hati dan khawatir sama gw" ucap Agatha.

"Jadi Lo mau gimana?" Tanya saka.

"Gw gak tahu...mungkin...gw bakal terima perjodohan ini. Walaupun diantara kita gak ada dasar cinta. Setidaknya gw bikin ayah sama bunda bahagia." Ucap Agatha.

"Terus... maksudnya Lo korbannya diri Lo demi orang tua Lo?" Tanya saka.

"Apapun bakal gw lakuin demi merek berdua bahagia" ucap Agatha. Pandangan nya tetap lurus tak menatap apapun.

Saka diam. Ia berfikir Agatha adalah wanita yg hebat. Disaat seperti ini  kebanyakan remaja tak memikirkan orang tuanya. Tapi Agatha, rela mengorbankan masa mudanya demi memenuhi keinginan orang tuanya.

"Oke...berarti Lo setuju sama perjodohan ini" ucap saka. Lalu pergi.

Tak terasa kini Agatha sudah tak bisa menahan tangisnya lagi. Ia menangis, air mata itu kini jatuh.

"Kenapa ini harus terjadi sama gw" ucap Agatha sambil menangis parau.

Diambang pintu terlihat seseorang memperhatikan Agatha yg sedang menangis.

"Gw janji pengorbanan Lo gak akan sia sia. Gw bakal bikin Lo bahagia dipermukaan kita nanti" batin seseorang. Dia adalah saka.

Saka segera melenggang pergi. Tak ada yg menemani Agatha sekarang. Biarkan dia sendiri terlebih dahulu untuk menenangkan diri.

"Udah broo...?" Tanya Fadli.

Saka mengangguk.

"Ada apa sih sebenarnya antara Lo sama Agatha?" Tanya Reza

"Gw dijodohin Ama bokap" ucap saka.

"What...! Jadi Lo suka sama Agatha tapi Lo dijodohin sama orang lain?" Tanya Fadli.

"Bukan gitu. Gw dijodohin sama Agatha" ucap saka.

"Wah...Lo menang banyak sa " ucap Reza.

Saka mengerutkan keningnya.

" Maksud gw Lo beruntung dapet Agatha. Liat Agatha udah cantik, Baek, dan yg pasti bodinya itu beeeuh...mantap bro" ucap Reza

"Bodi terus Lo" cibir Fadli.

"Yee ... Biarin kali" ucap Reza

"Gw gak yakin bisa bahagiain dia. Gimana kalau gw gagal" ucap saka.

"Yg pasti Lo harus berusaha dulu. Ingat bro, usaha tak menghiasai hasil" nasehat Fadli.

Saka mengangguk mengiyakan. Aa benar nya juga omongan Fadli. Ia akan berusaha untuk membuat Agatha bahagia nantinya.

Jujur. Saat ia tahu bahwa yg dijodohkan adalah Agatha ia sedikit bersyukur. Setidaknya dalam satu bulan ini ia dapat mengetahui gimana sifat Agatha.

"Kapan pernikahan Lo?" Tanya Fadli.

"2 Minggu lagi" ucap saka.

Mereka manggut² mengerti.







Panjang banget...
Maaf ya...pasti banyak typo bertebaran

Oh iya...jangan lupa follow Instagram aku ya...AlmaNrs_0806
Kalian bisa dapet info dari Ig aku..

You And Me [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang