Scifer • Trailbrazer

30 2 0
                                    

Bedah Buku
"Trailbrazer"
Karya Kahnivore

Bedah Buku"Trailbrazer"Karya Kahnivore

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kesan Pesan

By: Kahnivore

PART 5 & 6
Membangun mood itu susah menurut Pras. Dua bab tadi sebenarnya kalau Pras tulis di word itu jadi satu halaman. Sudah formulanya begitu. Haha. Jadi Pras kesan pesannya sekalian aja jadiin satu kolom. (Ada apa dengan bahasa acak-acakkan ini?)
Seperti biasa saya suka detail (dan kadang malah jadi berlebihan tapi tidak sampai spoiler). Sewaktu menulis ini saya melihat dari sudut pandang Ellie (yang kalau diumpamakan adalah saya yang selalu takut untuk keluar dari zona nyaman) Ellie mengurung segala hal yang dia cintai ke dalam lingkaran aman itu-dirinya, hidupnya, dan terutama Acres.
Bagaimana perasaan kalian membaca dua chapter ini?

PART 7 & 8
Dan akhirnya. Awal mula dari bencana. Itu saja. Sebab memang itulah yang saya garis bawahi di dua chapter ini. Selebihnya kalian bisa melihat satu dari empat Sector yang sudah saya singgung-singgung sebelumnya. Haha. Istilahnya kalian di sini bakal saya ajak tour dengan bumbu-bumbu perasaan dari Ellie dan Acres (Ehem!)

Review

By: Aul

PART 5
prasss!!! in udah di edt yaaa? apa ak yang koleng? :'') mbaca ini lagi aku lebh suka aj versi iniii kek chemistry antara ekdua sejoli-protagonis ini lebih kerasa avv. theyre so cuteee

PART 6
ahh idk to comment, great chap as always. ak slalu suka penemuan2 ala scifi yang otak kreatif pras bisa tuliskan di trailblazer hihi

PART 7
aku slalu senengg liat gmn keluarganya acres beraksi sama ellie. aku suka aja meskipun mereka bukan keluarga yang terikat sama darah, mereka terikat sama ikatan yang lebih kuat dr itu. buru nikah gih ship sejuta umat ini avv

PART 8
yasss lebih banyak penjelasan ke worldbuilding nya trailblazer. good job as always pras < 3

By: Rama

PART 5
A well written chapter, saya rasa tidak terlalu berlebihan jika menyebutnya demikian. Lihatlah bagaimana Pras memilah kosakata dalam menyusun tiap paragrafnya. Deskripsi-deskripsi itu membangkitkan keintiman tersendiri terhadap setiap adegan. Seakan sedang bercinta dengan kata-katanya, tidak dapat dibayangkan betapa intens pendalaman karakter yang sudah ia tuangkan. Saya yakin, karya ini pastilah ditulis dengan rasa kasih sayang yang besar.

PART 6
Habis gelap terbitlah terang. Ibarat hadiah kecil dari penulis, saya anggap bab ini adalah buah dari kesabaran ketika menyimak dunia kompleks yang perlahan ia bangun sebelumnya. Sebagai cerita dengan character driven yang detil, bab ini menjelaskan hubungan rumit para tokohnya, dibalut nuansa futuristik yang kental. Mengenai dialog, beginilah sebuah cerita ideal seharusnya ditulis. Teknik dialog tag, aksi-interaksi, dan deskripsinya disisipkan dengan manis dan minimalis, membuat imajinasi seakan nyata, dengan dan atau tanpa saya sadari.

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang